RSS

Istiqomah (emang susah 😄) 

Emang bener2 .. Anget2 ** ayam.. Jarang bener bisa “istiqomah” terus2an …ckckck

Bikin blog, pingin jadi penulis .. Mogok di tengah jalan.. 

Belajar bikin kue, trs rajin gila2an bikin kue.. Gak tanggung2, nekad terima pesanan lagi … Ada aja tapi yg beli sih .. Terus, karena pas males suka nolak “order”, temen2 yg suka pesen jadi ngambek.. Gak pesen lagi.. Hahaahah emang enak saban pesen , ditawar : boleh minggu depan aja gak? 🙈

Terus stop semua.. Di rumah ajaaa.. Masak , ngepel, nyapu..ngomel 😛😊. Trs jadi agak bohay hahahaha

Sekarang lagi nyoba2, baru malem ini nyobanya, apaan coba? Jahit!! Huahahhaa.Jahit apa? Bukan baju, tapi sampul buku dari bekas rok jeans Audri hihihi. Yaah, belepotan sih, miring kanan kiri, benangnya numpuk di satu tempat jadi kayak apa gitu. Tapi lumayan bagus juga sih (siapa lagi yang mau muji? Mendingan GR..) . Kayaknya sih ini kegiatan bakalan ada mogoknya juga sih .. 😉

Tapi gak apa2, ikutin ajalah . Siapa tau nanti jadi artis serba bisa.. Bisa nyapu, ngepel, masak, bikin kue, jahit, pinter nulis 😁 

Emang bener, yang bener2 harus diusahain itu adalah “istiqomah”, biar sedikit2 tapi rutin. Kalo terlalu “hot” ngerjain sesuatu, biasanya jadi bosen di satu waktu. Pelajarannya adalah : jangan terlalu hot ya bu.. Usahain ngerjain sesuatu dengan konsisten.. Dikit2 gak apa yang penting terus dikerjain. Jangan anget2 ** ayam . 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 23, 2016 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

Cerita Lama

Cerita lamanya emak2, dari jaman dahulu kala sampai jaman sekarang… Gak jauh2, soal asisten rumah tangga

Udah lama gak pake asisten tapi karena hyperthyroid kumat, udah setahun ini kembali pakai asisten rumah tangga yang pulang pergi (kalo pakai yang menginap, gak punya tempat dan membuat aku dan suami sedikit kurang bebas 😋 ).

Beberapa bulan pertama, lancar jaya! Kerjaannya rapi, sesuai job desc – ceilee -, orangnya gak banyak omong.

Masuk bulan berikutnya… Jreng jreng… Mulai deeeh… Setiap bulan ada liburnya, yang sakit perut, sakit gigi, izin mau ke kampung de el el de es be. Kalo gak masuknya pas mood lagi enak, gak apa2. Tapi kalo kayak hari ini, si mbak udah 3 hari gak masuk , pas musim hujan, jemuran numpuk, pas pms 😄…rasanya sesuatu banget deh..

Namanya orang, kerja, pasti ada capeknya kan? Dari awal si mbak kerja, sudah ditawarkan untuk libur saja setiap hari Minggu, dengan pertimbangan kan hari Minggu gak ada seragam sekolah yang harus dicuci tangan (kalau baju2 lain di luar seragam, aku yang cuci pakai mesin cuci), biar dia juga bisa istirahat, santai2 sama suaminya di rumah. Tapi si mbak asisten nolak nih, karena teman2nya yang pada kerja di daerah rumahku gak ada yang libur dan dia males di rumah katanya.

Ckck… Libur sudah ditawarkan, gaji pokok sudah dibikin sedikit di atas standard teman2nya, masih dikasih uang “hadir” 😄, diriku sudah menahan2 supaya gak terlalu cerewet (yang ini agak gagal kayaknya) , masiiih aja bolos-an.. Duh mbak..mesti gimana lagi yak?

Yaah..sudahlah, ngomel di blog aja…mau apalagi? Dipecat? Ntar diriku malah tambah kecapekan, terus susah kan sekarang nyari asisten yang kerjaannya rapi dan insyaAllah jujur.

Jujur, kerjaan rapi tapi suka bolos .. Emang nasib. Masih bagus daripada gak ada yang bantuin kan? Alhamdulillah ala kulli haal..

Sabar itu pas pertama dapet “cobaan”, kalo udah ngomel2, nulis di blog, puas ngomel baru stop, namanya mah bukan sabar ya? Emang udah puas .
Hahahahaha

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 14, 2015 in Tak Berkategori

 

R.I.N.D.U

Rindu 😋😍😍😍

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 10, 2014 in Tak Berkategori

 

Obrolan Suami – Istri

Ada suami yang protes sama istrinya :

Suami : “ih si eneng mah percuma aja sekarang sering ikutan ngaji, tetep aja cerewet”

Istri : ” lah abaaang, emang udah dari sononya kalee, kalo perempuan mah banyakkan ngomong drpd laki2, pan perempuan kudu nasehatin anak, ngajarin anak ngomong, mau punya anak pendiem banget karena emaknya kgak cerewet??”

Suami : ” percuma neeeng, pake kerudung kayak gituh, tapi masih suka ngambeg , cemburu, ngomel ke suami”

Istri :” bang, kagak ade nyang percuma baaang dalam kebaikan, kerudung itu mah wajib bang, masalah eneng masih suka cemburu, ngambeg itu kan manusiawi baaang!

Jangan bilang percuma dong abang, peratiin niiih bini, bukannya semenjak pake kudung eneng klo ngambeg kagak banting2 piring lagi?? Banting2 badan juga kagak?

Soal cemburu, itu bukannye tande neng cinte sama abang?? Nyang kagak boleh kan kalo neng cemburu bute? Ngelabrak cewek yg abang suka padahal belum tentu tuh cewek juga suka sama abang, hihihi…neng juga sadar sih bang, abang kan kagak ganteng2 amat, neng juga dulu kepepet ! udah mulai kesel nih si suami

Terus soal ngomel, peratiin juga abaang, kalo dulu eneng ngomel pan langsung aja nyerocos depan abang, kalo sekarang kan eneng kagak nyerocos lagi,paling neng sms abang! ”

Suami : “SMS nya ngomel juga pan??”

Istri :”iyeeee.. Tapi kan kalo pake sms, udah eneng saring bang! Tulis, apus, tambah, kurang, apus lagi, baruu neng send deh tuh sms. Coba kalo langsung nyerocos, kan kagak neng saring bang. Kalo sms masih bisa sopan, kalo nyerocos trs keceplosan omong kagak sopan ke abang, gimane ngapusnya coba??”

Suami : “tapi neng, kayak2nye ngaji sama kudungnye, sia2 (sie-sie??😀 ), tetep aje neng suka mgomongin temen neng ke abang”

Istri : ” hahahahahaha, abang aje yang kagak peratiin neng, coba deh abang peratiin, skrg kan eneng jarang ngomongin temen eneng sampe jeroannye, itu juga udah neng tahan2. Kalo dulu mah eneng kagak cuma ngomong sama abang, ke tetangge juga eneng cerite!”

Suami :”terus, eneng masih juga tuh cinte dunie! Liat baju bagus pengen, liat ape2 juga pengen, temen seneng juga pengen seneng, iri kan kagak boleh neng”

Istri: “astaghfirullah abaaang, jangan bilang eneng iri ! Kalo iri tuh mah eneng pengen ‘senengnya’ temen eneng ilang, neng pengen seneng sendiri! Kalo liat temen seneng dan eneng pengen seneng juga boleh dong abaaang, masak iye neng pengen suseh??!”
Soal baju bagus, hehehehe..iye tuh! Nyang ini emang masih rada berat bang” sambil nyengir2 kayak kd, hihihi..cantik doong

Suami:”percuma neeeng, ngaji sono sini, pake kudung sampe 2 jam depan cermin, kalo masih jelek di sono sini hatinye”

Istri: “bang, ustadnye bilang KAGAK ADE NYANG PERCUME, DALAM BERBUAT KEBAIKAN, manusia kudu – harus terus belajar ilmu agama sampe mati bang! Yang wajib ya neng kerjain, sambil terus berusaha jadi istri/ibu/anak/temen/tetangga yang baik, kalo praktek sehari2 masih belum keliatan, asal abang tau aje, neng lagi usahe!
Kalo dulu eneng mau pergi, neng pergi aje pake pengumuman bukan pake minta izin, skrg neng mau puasa sunnah aje neng ngasih tau abang pan?
Kalo dulu abang mau makan belom tentu neng temenin, sekarang pan neng temenin
Kalo dulu neng suka marah gak sopan, pan sekarang neng saring2
Jangan bilang percuma baaang, pamali!!
Kalo neng ngaji sama pake kudung aje masih banyak kurangnye di mata abang, gimane coba kalo neng kagak ngaji dan kagak pake kudung?? Ehhhm…. Bisa lebih parah kali baang!!
Kalo abang sholat tapi masih suka bikin hati istri abang kagak enak, apa terus neng boleh bilang *percuma bang sholat, mending kagak usah sholat aje sekalian*, kagak bisa kan bang??? Yg WAJIB MAH WAJIB BANG, KAGAK BISA DIBILANG PERCUMA; YANG WAJIB MAH KUDU DIKERJAIN BANG, URUSAN KELAKUAN-EMANG KUDU DIBENERIN, PAKE PROSES , GAK SEMUANYE BISA SEGAMPANG NGEBALIK TELAPAK TANGAN PAN?

makanya doain baaang bininyeee, bukan cuma dibilang percuma muluuu..doaiiin jadi lebih baek gitu..kayak selama ini neng juga berdoa spy abang bisa jadi imam, suami, bapak yang baek buat keluarge kita…

Suami :”Pinter loe ya neng sekarang…abang jadi tambah cinte, iyeeee…abang doain”

Istri : “nah gitu dong abang…sinih neng pijitin”

Kesimpulan : tiada gading yang tidak retak hish, apee siiih, gak ada yg percuma dalam berbuat kebaikan dan dalam melakukan kewajiban

Kesimpulan paling penting🙂 semua istri pasti cerewet, tugas suami buat ngertiin; semua suami pasti pernah dicemburuin jadi jgn bikin istri cemburu, kalo istri yg bikin cemburu, maklumin aja – LOL –

Kesimpulan yang amat sangat penting suami2 mesti jeli, liat istrinya berubah jadi lebih baik walopun sedikit banget dan nyaris tidak kerasa ….. Hahahahaha

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 5, 2013 in obrolan ibu2

 

Ulang Tahun

20121118-184547.jpg

Hari ini, genap deh 42 tahun…
Audri dengan baik hatinya rela repot2 bikin kartu ulang tahun buat emaknya

20121118-185549.jpg

Dan ada juga kadonya, duit!! Hahahaha….
Diambil dari dompetnya sendiri , Audri bilang : “adek kan cerdas maaa, adek tau mama perlu duit”
Iya deeekkk, cerdaaasss!!

Alhamdulillaaah…

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada November 18, 2012 in satatan harian, Tentang anak-anak

 
Gambar

Penipuan via SMS

20121116-162937.jpg

Heran, kok gak ilang2 ya, penipuan pake sms kayak gini.

Oknumnya yang gigih, ulet dan pantang berputus asa😀 , atau sebenernya karena masih addaaa aja orang yang bisa tertipu?

Ckckckckck….

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 16, 2012 in satatan harian, uneg-uneg

 
Gambar

Penemu GAYUNG

20121115-074044.jpg

Audri : “mamaaa…mamaaa”
Aku (sebel denger Audri jerit2 dari kamar mandi) : “apa dek?? Jerit2!”
Audri : “adek mau tanya maa, mama tau gak, yang nemuin GAYUNG itu siapa ya??”
Haduuuh…seumur2 emaknya gak pernah tau, siapa yang nemuin gayung…
Hahahahaha…:p

(Udah di posting di facebook, ada yg bantuin jawab ; yang nemuin gayung adalah Nenek Gayung, Gayus Tambunan, hihihihi )

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada November 15, 2012 in Tentang anak-anak

 

Tag: