RSS

Arsip Bulanan: Februari 2008

Gagal liat Barongsai

Hari ini Shafa ngerayain imlek di sekolahnya, kudu bawa kado isi makanan yang minimal harganya Rp. 5000,- terus dibungkus kertas kado merah en si Shafa juga wajib pakai baju yang warnanya merah… he he he PDI pak???

Yang jadi masalah adalah abis gw shalat subuh, ketiduran lagi sampe jam 8 kurang 15… alamak… yang ada baju boleh merah ceria tapi mukanya Shafa bener2 kusut karena cuma sempet sikat gigi dan cuci muka….(maap ya nak……)

Udah gitu sekolahnya aneh, gw pikir ngerayain imleknya ngundang barongsai kek..atau ada pertunjukan apa kek.. biar anak2 tau imlek itu apa..eh malah cuma tukeran kado, terus anak2 diceritain dongeng tentang uler apa gitu gak jelas… Shafa bilang :” Gak seru nih, masak terakhirnya ularnya mati… payah!!” Huehehehe… mendingan dirumah nonton tv..syukur2 ada film tentang asal muasalnya shio2 tuh di disney channel. Sia2 deh gw nganterin ke sekolah dengan harapan mau ikut seru nge liat barongsai (ha ha ha mak nya yg ngebet ama barongsai!!!)

Apa guru2nya tau ya kalo gw mau dateng bawa anak2 gak pake mandi… daripada barongsainya pingsan?

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2008 in satatan harian, Tentang anak-anak

 

Alhamdulillah!!! Akhirnya ada juga yang liat ini blog he he he , gw kampungan banget yak!

tENGKYU…TENGKYU… akhirnya visualisasi quantum ikhlas gw ada yang berhasil juga huahahaha. Terobati juga deh kesel gw hari ini ama si to’ing yang hari ini cuma bisa bantuin anak2 ngacakin seisi rumah….

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 10, 2008 in satatan harian, uneg-uneg

 

Siapa saya…

Ibu rumah tangga yang mau bisa nulis buku best seller, karena udah gak mungkin lagi kerja ngantoran …. kenapa gak mungkin? karena termasuk ibu2 yang sangat parno (baca : over protective) kalo ninggalin anak2 di rumah.

Punya anak 2 orang (Shafa 6 th & Audrina 2 th) yang Alhamdulillah sehat2, lucu dan pinter serta sopan (kata tetangga2 sih!),  punya suami satu yang lucu juga (lho??!!nge gemesin maksudnya).

Seneng banget baca buku mulai dari buku masak, merawat anak, buku2 motivasi, buku agama sampe buku pr anak pertama (anak ke-2 belum sekolah)…

Terinspirasi mau nulis buku best seller dari tetangga yang kebetulan penulis buku (matur nuwun sanget ‘nggih), dan emang pernah nyoba2 waktu SMP dan SMA cuma  gak ada yang mau ‘nerbitin, dan berhubung gak pd jadi nyoba buat blog aja deh!

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 9, 2008 in satatan harian

 

‘Mak Parno

Heran emang kenapa ya pikiran2 buruk susah banget direm! Apalagi kalo ada hubungannya ama kesehatan anak2. Kadang2 anaknya aja gak apa2 tapi ‘mak nya udah parno bukan maen. Baca koran en majalah dengan harapan bisa tau keadaan sekitar eh malah jadi parno gak keruan!

Sampe2 adik bungsuku bilang : ” Nyabu enggak, mutauw apalagi, kok parnonya bukan main!!”

Tau gak, minggu lalu anak2 ngajak makan ke Mc D, pulang dari Mc D kok ditangan si ragil ada bekas gigitan nyamuk, wah mulai deh si ‘mak parno beraksi ; anak2 dikasih vit sampe mencret, dikasih segala macem jus, berdoa pontang-panting, shalat 5 waktu yang biasanya bolong2 jadi shalat 5 waktu plus2. Plus segala shalat sunah yang tau cara ngerjainnya.

Terus waktu liburan kemaren neneknya anak2 sampe tersinggung karena sebelum anak2 nginep, udah terima permintaan untuk nyemprot seluruh rumah (di fogging kalo perlu!), semua pot bunga yang ada airnya harus dikasih abate  he he he saking takutnya anak2 digigit nyamuk dbd.

Kalo badan anak2 hangat, mulai deh ‘mak parno ngitung2 kapan terakhir makan ayam, kapan terakhir ngelewatin kandang burung tetangga (Saking takutnya ama flu burung!)

Waktu kemaren si m’Barep suaranya serak pas abis bangun tidur siang mulai deh dikasih air minum banyak2, dikasih larutan cap kaki 3, dikasih obat batuk cap ibu & anak, danmalemnya dibawa ke dokter. Untung dokternya udah kenal baek dan tau kalo yang dateng mak Parno, jadi gak terlalu tengsin waktu si m’Barep bilang gini : “Aku itu gak sakit apa2 dok, cuma mama aja yang parno banget”

Belum lagi komentar si m’Barep juga sebelumnya : “Mama ini mesti dicuci otak kayaknya”, ampun deh padahal si m’Barep baru enam taon! Pinteran dia dari ibunya.

Gimana ya ngilangin parno, segala macam nasehat dan buku soal pasrah, sabar dan ikhlas udah dibaca tapi masih aja.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 7, 2008 in uneg-uneg