RSS

Arsip Bulanan: Maret 2008

Rajin kalo ada maunya….

Pertama-tama harus anda luruskan bahwa beribadah itu bukan bertujuan mencari manisnya iman. Namun beribadah itu menyembah, menuju dan bertemu dengan Allah. Manisnya iman adalah efek dari ibadah anda, jika itu hilang karena pengaruh turunnya iman, maka berarti hilangnya rasa manis akibat nafsu anda yang bertumpuk ditimbunan punggung anda, lalu menjadi beban anda ketika berjalan menuju Allah Ta’ala. Coba mulai tidak mengingat2 amal kebaikan dan amal keburukan yang sudah berlalu, lupakan semuanya. Jangan sekali-kali minta ganti kepada Allah atas amal ubudiyah anda selama ini  (mjlah Cahaya Sufi, rubrik konsultasi) 

Jadi malu…….selama ini kalo ada mau baru deh shalat wajib gak bolong2 plus segala shalat sunah…berarti shalatnya karena ada maunya, karena  takut neraka, mau masuk surga, biar anak2 sehat, biar rejeki lancar, etc,etc,etc. 

Terus…kadang2 kalo dapet masalah masih suka banding2in…’itu org gak shalat idupnya enak2 aja…giliran gw udah jungkir balik sedekah ,puasa,shalat…masiiih juga ada masalah macem2!’

Tuh kan…..suka gitu sih….. Ayo dong…mulai ibadah dengan niat menyembah, menuju/bertemu /mendekatkan  diri pada Allah….jangan cuma pas ada maunya….ada takutnya…ada butuhnya….giliran butuh nangis2 sambil shalat…giliran udah dapet maunya lupa ama segala janji tobat….mo sedekah, nyari duit receh sambil ngomel lagi…….(*malu2, mode : on* sambil nangis darah karena malu hati….)

Iklan
 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 30, 2008 in emak parno, uneg-uneg

 

Dosa bertumpuk

Sambil nunggu in shafa di RS, supaya bisa begadang, banyak2 baca buku atau nulis2(untuk di paste ke blog hehehe), sayangnya gak bisa pake internet jadi gak bisa buka blog deh ….hiks….. Salah satu buku/majalah yang dibaca : ‘Cahaya Sufi’ di halaman 86 ada rubrik hikmah, isinya 4 poin, salah satu yang membuat takut (jadi mo tobat!!!), ini nih 

“Ada 4 hal yang mematikan hati, yaitu : dosa yang bertumpuk2, (mendengarkan ) guyonan orang tolol, banyak bersikap kasar pada kaum perempuan dan duduk bersama orang2 mati. 

Mereka bertanya: “Siapakah orang2 mati itu, wahai Amirul Mukminin?” 

Imam Ali, kw, menjawab, “yaitu setiap hamba yang hidup bergelimang dalam kemewahan” 

Memang sih, kalo bersikap kasar pada perempuan mah enggak, wong diri ini perempuan..(hehehe) , bergelimang harta juga nggak (boros iya!!!), yang paling takut tuh ama dosa yang bertumpuk2…apalagi dosa kumpul dengan sesama ibu2…wah………(nge bahas berita mayang sari sambil mengutuk2, misalnya….!!! ) 

 Ampun ya Allah…..Ampun….

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 30, 2008 in satatan harian

 

Demam Berdarah…….

 Minta ampun deh….heran banget, anak2 orang lain (gak semua sih) nyante aja ibunya, gak dipakein lotion anti nyamuk, gak nyemprot2 rumah pagi sore, rumahnya gak diperiksa2 amat, malah anaknya pada sehat sejahtera…

Giliran anak gw, udah tiap hari dikasih vitamin, dipakein lotion anti nyamuk, rumahnya steril..sampe ttangga bilang”rumah lo kok bau obat nyamuk banget ya…’eh….malah kena demam berdarah. 

Ceritanya si Abang pas hari sabtu pagi badannya sumeng2, seperti biasa cuma gw suruh minum air putih yg banyak, tapi udah feeling gak enak nih, abang yg biasanya nonton tv sambil lompat2 segala kok cuma tidur2an di sofa, bener aja pas di temp..udah 37,7 derajat C, emang sih kalo teorinya suhu segitu belum masuk kategori panas yg harus dikasih obat penurun panas, tapi berhubung  penyakit ‘mak parno’sudah beraksi, ya udah langsung kasih sumagesic (bukan promosi nih!!!) ½ tablet, soalnya kalo dikasih panadol suka gak mempan lagi…dan obat ini udah pernah diresepin ama dokter anak kesayangan si abang isinya paracetamol 650 mg.

 Obat penurun panasnya udah dikasih tapi badannya masih tetap panas…akhirnya malem dibawa ke dokter umum langganan keluarga..dokternya bilang gak ada radang, perut abang gak sakit, batuk gak, pilek juga gak…dokternya bilang”mungkin cuma infeksi virus biasa, kita observasi dulu 2*24 jam, kalo sampe senin masih panas kita periksa darah, karena lagi musim dbd…” Dokter gak ngasih antibiotic karena gak ada tanda radang/infeksi bakteri, cuma dikasih obat penambah daya tahan tubuh (stimuno cs..) Eh…keluar dari ruang dokter, panasnya jadi 38,7 C…kasih lagi obat panasnya…eh masak jam 7 malem minum penurun panas, jam 22.30 (berarti belum 4 jam kan??) panasnya jadi 39,4 C…Si Abang menggigil, dia bilang kepalanya pusing dan kekenyangan air (karena harus minum banyak kan?), wah akhirnya gak nunggu senin deh, jam 10 paginya langsung dibawa ke RS tempat bunda Diahnya (kakaknya Mas Tok ; dokter), itu Abang udah teler karena dia gak bisa tidur sampe jam 4 pagi. 

Sampe rumah sakit, langsung masuk kamar rawat inap, diperiksa dokter jaga dan langsung diinfus plus periksa darah lengkap (trombosit,hematokrit, cs…)Trombositnya bagus 227, HB 13.6….pokoknya gak ada apa2..Besoknya (Senin ) periksa darah lagi trombositnya 208, turun dikit, sementara panasnya udah mulai turun, Selasa (hari ini) trombositnya naik lagi jadi 211, tapi dengue blot (pemeriksaan serologi ?) IGG dan IGM positif dbd…..kata dokternya sih trend-nya naik, biasanya kalo udah gitu naik terus..(amin)

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 30, 2008 in satatan harian

 

TOLOOOOOONG!!

TOLONG, TOLONG, MAYDAY, S.O.S, HELP!!!

masak tulisan nama gw di header ilang…padahal udah dikutak katik lewat presentation, theme, custom image header….wah…gawat….maklum deh gatek….sampe leher puegel buanget…apa ganti aja ya theme-nya….biasanya konsultasi ama anton nih…ton, di mana dikau???

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 22, 2008 in satatan harian

 

obrolan ibu2

Kesel aku mbak, suamiku itu lho….kerjanya nyakitin hati aja….masak setiap ngasih duit kalo dia gajian selalu sambil bilang ‘jangan boros2 ya…’ mentang2 aku gak kerja lagi!

 Kalo suami gw… bukan soal gaji… tapi soal mobil…kalo sabtu dan minggu dia libur…wuih …dari subuh udah nyuci2 mobil,lap2 sampe nyedotin debu pake vacuum cleaner segala…sampe sore! Bukannya bantu2 maen ama anak2 kek! Biar gw bisa beres2 rumah! 

Sama tuh… suamiku juga , kalo sabtu dan minggu …buat rumah jadi amburadul…Koran dimana2, mainan anak2 yg udah rapi ku simmpan di kotak2…dikeluarin semua… gak bantu beresin lagi! Emang sih, anak2 bahagia tapi gak ada aturan, mandinya lama sambil maen air sama bapaknya!!! 

Kalo saya sih jeng…gini lho…sakit hatinya itu kadang2 saya nombokin pengeluaran sehari2, karena kalo ngandelin gaji tok gak cukup, nomboknya pake uang tabungan anak2 yg dikasih eyangnya (ortunya si ibu) dari solo, eh malah bojoku dengan nyante bilang ‘ini duitku lho ya…’ kalo lagi ntraktir anak2 dan saya makan2 di resto dan pake uangnya… lha iyalah pake duitnya wong saya gak kerja apa2 tho jeng, Cuma ibu rumah tangga tok, coba lah jeng…nanti kalo eyangnya anak2 pensiun dan gak ngasih saya lagi….gimana…? apa saya mesti kerja, biar bisa punya duit sendiri? 

Read the rest of this entry »

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 20, 2008 in obrolan ibu2, uneg-uneg

 

“Ma, aku disuruh Miss Mei buat kliping nih….dikumpulnya tgl 17…!!” kata Shafa pas pulang sekolah seminggu yang lalu….

Ah, tenang aja…buat kliping mah gampang…. keciiiiil! gitu tuh pikiran gw saat itu…dan kenyataannya gampang2 susah booo….Kan harus cari berita/gambar banjir, longsor, puting beliung,  masing2 dua gambar….banjir ada…. longsor ada…puting beliung gak ada sodara2!! Yang ada sih perasaan berdosa, karena setiap hari nyari koran sambil  berdoa semoga ada berita banjir, puting beliung dan longsor…. jadi jahat kan gw…. moga2 dosanya diambil semua sama gurunya si Shafa deh!!! (wakakakak….)

Tetapi…..masalahnya bukan itu tuh…. masalahnya adalah karena harus nyari berita tsb… gw yg lagi menghindari koran karena takut buat ‘mak parno’ kambuh lagi, jadi terpaksa deh….baca koran lagi….

Read the rest of this entry »

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 16, 2008 in uneg-uneg

 

REUNI

  

Minggu lalu, si Oppie , temen kuliah dulu…. nelpon dan bilang bahwa dia abis telpon2an ama Alva, en usul gimana kalo Sabtu 15/3/08 ketemuan…langsung ta’jawab: okeeeh!!! Semangat, soalnya mang udah lama banget gak ketemu…gak sabar mo banding2in betapa melarnya body masing2 setelah pada melahirkan huehehehe….

Setelah Oppie mengikhlaskan dirinya jadi ketua panitia (sekaligus anggotanya sekalian), maka oppie lah yang hrs menghubungi semua temen2 (cewek only) yang waktu kuliah dulu sering banget maen bareng2 (dulu mah istilahnya se geng …hehehehe… geng kelinci kaliiii).

 Akhirnya dari sekitar 12 orang yang dihubungi, yang confirm mau dateng ada 7 orang doang…rina,luki sakit;danti, atrick gak bisa krn ada acara lain, si ibu juga gak bisa (bukan nama asli…), trus ditetapkan deh…ketemuan di tengah2, karena ada yg tinggalnya di pingir2  (gw contohnya ,…contoh kedua..gw lagi…huahahaha…).

Pas hari H nya….treng teng teng…..cuma oppie yang datengnya jam 11 seperti yg ditentukan (oppie juga sih yg nentuin hehehe), gak lama (kata oppie sih lama banget) dateng deh sari, dini, nita dan gw dateng bareng, terus nanik…trs alva … mereka berdua nyaris kita tinggalin pulang…cuma berhubung penasaran ama wajah2 mereka setelah 10 taon lewat kayak apa….yah dengan terpaksa ditungguin deh….(hehehe…gak terpaksa amat kok Na, Va….)

Setelah ketemu, Alhamdulillah deh, pada sehat dan bahagia..(keliatan dari muka masing2 nih!), terus mulai deh masing2 cerita mulai dari kegiatan sehari2 sampe nostalgia yang dulu2… seru pokoknya….gak terasa udah jam 4 sore… gile gak tuh…untung si mas to’ing dan anak2 ikut…kalo gak pas pulang alamat diprengutin serumah deh….. tapi gak juga deng…soalnya selama di restoran itu semuanya terus tlp2an ama suami dan anak2 nya masing2…..(yg gak ikut)

Tapi…kalo diturutin nostalgia nya emang gak bakal abis2…akhirnya pada janjian lagi mau ketemu kapan, dan semoga yg hari sabtu ini gak bisa dateng , bisa dateng di ketemuan berikutnya…..siapa tau silaturrahmi nya bisa b’manfaat , ya gak….

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 16, 2008 in nostalgia, satatan harian