RSS

16 Mar

“Ma, aku disuruh Miss Mei buat kliping nih….dikumpulnya tgl 17…!!” kata Shafa pas pulang sekolah seminggu yang lalu….

Ah, tenang aja…buat kliping mah gampang…. keciiiiil! gitu tuh pikiran gw saat itu…dan kenyataannya gampang2 susah booo….Kan harus cari berita/gambar banjir, longsor, puting beliung,  masing2 dua gambar….banjir ada…. longsor ada…puting beliung gak ada sodara2!! Yang ada sih perasaan berdosa, karena setiap hari nyari koran sambil  berdoa semoga ada berita banjir, puting beliung dan longsor…. jadi jahat kan gw…. moga2 dosanya diambil semua sama gurunya si Shafa deh!!! (wakakakak….)

Tetapi…..masalahnya bukan itu tuh…. masalahnya adalah karena harus nyari berita tsb… gw yg lagi menghindari koran karena takut buat ‘mak parno’ kambuh lagi, jadi terpaksa deh….baca koran lagi….

Ternyata yg muncul bukan cuma penyakit parno aja…tapi juga miris..(nyere hate…kt org sunda mah!) karena berita2 nya semua gawat….kalo soal suap menyuap, korupsi ah itu mah biasa….cuekin aja…. tapi sedih banget waktu baca soal kelaparan ato kurang gizi…apalagi kalo baca koran Tempo (bukan promosi lho….) sabtu 15 maret 08, berita utama, hal A2, judulnya gini nih : “Dua bocah tewas ditenggelamkan ibunya”..

Berita tsb tentang seorang ibu di Bekasi yang menenggelamkan 2 org anaknya (1 1/2 tahun dan 4 bulan) karena diduga menderita gangguan jiwa. Anaknya yang tertua , 4 tahun, dibiarkan tidur. Alasannya ibu itu dapet perintah/wangsit dari Tuhan untuk membunuh anaknya biar anak2nya tsb masuk surga…. Inalillahi wa inna ilaihi rojiuun……astaghfirullah!!

Yang buat gw tambah sedih, ibunya itu mantan guru….

Jadi inget blog nya mas landy di postingan ‘ibu yang aneh’. Waktu baca postingan mas landy, yang ada cuma geli dan sedikit kesel, karena yg terbayang di otak adalah tampilan ‘ibu yg aneh’ itu di TV…makanya cuma kasih komen ‘mari berdoa bersama’…tapi setelah baca koran ini jadi ngerasa selain doa juga ada yang harus gw kerjain untuk mengurangi ke stres an ibu2 yang laen… supaya gak sampe berbuat yang aneh2…. tapi… apa ya? (dasar o’on!!). Ada usul??

 padahal kan orang indonesia banyak yg kaya raya (emang iya?), kalo kewajiban 2,5 % dari penghasilan bener2 udah dikeluarkan untuk membantu org miskin, fakir, anak yatim piatu, kok masih ada ya kelaparan, kurang gizi, ibu yg stress karena tekanan ekonomi…..sementara itu masih ada sekolah2 yang pasang uang masuk sampe puluhan juta, masih ada pembangunan mall dimana2 (berarti masih ada yg sanggup belanja di mall kan?).

Emang tau sih, bahwa gak bisa yang miskin semuanya dijadiin kaya, atau gak mungkin kan dibuat sama rata jumlah yg miskin dan yg kaya, tapi minimal jg sampe ada yg mati kelaparan ato membunuh anaknya saking stress kan?

Bukannya kita gak boleh tidur dalam keadaan kenyang sementara tetangga kita kelaparan/kesusahan?

Bukannya kita  harus YAKIN bahwa Allah gak akan membebani kita dengan sesuatu yang tidak akan sanggup kita pikul?

Bukannya kita harus YAKIN bahwa sesungguhnya setelah kesukaran pasti ada kemudahan ?

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 16, 2008 in uneg-uneg

 

6 responses to “

  1. Um Ibrahim

    Maret 16, 2008 at 9:15 pm

    Salaam kenal,

    heem, tambah YAKIN lagi kalo kiamat udah deket, mba😦

    salam kenal juga…..
    ngomong2 kiamat, memang yakin sudah dekat, tapi….rasanya koq belum cukup bekalnya ya…..

     
  2. Landy

    Maret 16, 2008 at 9:16 pm

    Hayooo, semangat untuk selalu mengeluarkan dan menyalurkan 2,5 % kepada yang berhak.

    setuju…………..

     
  3. anginbiru

    Maret 16, 2008 at 9:59 pm

    na’udzubillah..

    persis banget sama novel true story siapa gitu.. terjemahan kok.. si tokoh dalam novel itu memutuskan untuk membunuh tiga anaknya dengan menenggelamkan mereka di bath-tub,, dengan alasan biar anak2nya cepet masuk surga dan bahagia di “sana”…

    hmm,, jangan2 si ibu di Bekasi itu terinspirasi dari novel itu..? huhu…

    haaaah??! ada gitu novelnya? baru denger nih…. apa iya terinspirasi dari situ…..

     
  4. ventin

    Maret 17, 2008 at 4:12 am

    ah iki cen jamane jaman edan…
    duh biyung…nyeri hati emang dengernya …
    kali ibu2 yg pda stress ini jg saking bingungnya ngadepin kehidupan yg makin edan.
    Astaghfirullah…moga kita termasuk orang2 yg slalu dlm penjagaan-Nya, dimudahkan dalam ngejalani idup didunia yg makin edan ini.
    *owalah ngomong opo tha iki*

    amin!!!!! wah mbak…. baru mau buat postingan yg judulnya jaman edan…jadi gak jadi dah….takut dibilang nyontek mbak ventin…hehehe….

     
  5. phuture 89

    Maret 17, 2008 at 8:42 pm

    gw yakin…suatu saat…perempuan ini pasti terkenal.🙂

    amin….amin….amin….
    Wakakakak…. bayaran banget komennya….mentang2 gak boleh komen jelek…. tengkyu…..

     
  6. anginbiru

    Maret 22, 2008 at 2:19 pm

    terkenal..? apa jangan2 si pelaku ini pengen jadi tokoh dalam novel kisah nyata juga.. wkeke.. *plak!!* maafkan…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: