RSS

30 Mar

Demam Berdarah…….

 Minta ampun deh….heran banget, anak2 orang lain (gak semua sih) nyante aja ibunya, gak dipakein lotion anti nyamuk, gak nyemprot2 rumah pagi sore, rumahnya gak diperiksa2 amat, malah anaknya pada sehat sejahtera…

Giliran anak gw, udah tiap hari dikasih vitamin, dipakein lotion anti nyamuk, rumahnya steril..sampe ttangga bilang”rumah lo kok bau obat nyamuk banget ya…’eh….malah kena demam berdarah. 

Ceritanya si Abang pas hari sabtu pagi badannya sumeng2, seperti biasa cuma gw suruh minum air putih yg banyak, tapi udah feeling gak enak nih, abang yg biasanya nonton tv sambil lompat2 segala kok cuma tidur2an di sofa, bener aja pas di temp..udah 37,7 derajat C, emang sih kalo teorinya suhu segitu belum masuk kategori panas yg harus dikasih obat penurun panas, tapi berhubung  penyakit ‘mak parno’sudah beraksi, ya udah langsung kasih sumagesic (bukan promosi nih!!!) ½ tablet, soalnya kalo dikasih panadol suka gak mempan lagi…dan obat ini udah pernah diresepin ama dokter anak kesayangan si abang isinya paracetamol 650 mg.

 Obat penurun panasnya udah dikasih tapi badannya masih tetap panas…akhirnya malem dibawa ke dokter umum langganan keluarga..dokternya bilang gak ada radang, perut abang gak sakit, batuk gak, pilek juga gak…dokternya bilang”mungkin cuma infeksi virus biasa, kita observasi dulu 2*24 jam, kalo sampe senin masih panas kita periksa darah, karena lagi musim dbd…” Dokter gak ngasih antibiotic karena gak ada tanda radang/infeksi bakteri, cuma dikasih obat penambah daya tahan tubuh (stimuno cs..) Eh…keluar dari ruang dokter, panasnya jadi 38,7 C…kasih lagi obat panasnya…eh masak jam 7 malem minum penurun panas, jam 22.30 (berarti belum 4 jam kan??) panasnya jadi 39,4 C…Si Abang menggigil, dia bilang kepalanya pusing dan kekenyangan air (karena harus minum banyak kan?), wah akhirnya gak nunggu senin deh, jam 10 paginya langsung dibawa ke RS tempat bunda Diahnya (kakaknya Mas Tok ; dokter), itu Abang udah teler karena dia gak bisa tidur sampe jam 4 pagi. 

Sampe rumah sakit, langsung masuk kamar rawat inap, diperiksa dokter jaga dan langsung diinfus plus periksa darah lengkap (trombosit,hematokrit, cs…)Trombositnya bagus 227, HB 13.6….pokoknya gak ada apa2..Besoknya (Senin ) periksa darah lagi trombositnya 208, turun dikit, sementara panasnya udah mulai turun, Selasa (hari ini) trombositnya naik lagi jadi 211, tapi dengue blot (pemeriksaan serologi ?) IGG dan IGM positif dbd…..kata dokternya sih trend-nya naik, biasanya kalo udah gitu naik terus..(amin)

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 30, 2008 in satatan harian

 

3 responses to “

  1. ven

    Maret 31, 2008 at 1:19 am

    Pertamax!!!

    Ya Allah mba…kasihan bgt si Abang, dah baikan kan skrng??
    Aku dl wkt tinggal d jkt jg parno bgt ama DBD…
    yang sabar yah mba..
    ini msh di RS kah??
    cepet sembuh ya abang shafa..

     
  2. Luthfi

    Maret 31, 2008 at 3:45 am

    Moga capat sembuh ya si Abang. Aku dulu pernah juga kena demam berdarah. Ciri2nya kadang tinggi panasnya, kadang2 turun. Sempat ga ngeh jg pertamanya kalo itu DB. Untung waktu itu nekat pergi sendiri ke RS karena dokternya juga ga ngira itu DB. Bahaya emang DB kalo terlambat ditangani/disadari.

     
  3. rhainy

    April 2, 2008 at 1:30 am

    mbak Ventin, Mas Luthfi : Amin. Skarang udah di rumah lagi….makasih banyak ya….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: