RSS

Rajin kalo ada maunya….

30 Mar

Pertama-tama harus anda luruskan bahwa beribadah itu bukan bertujuan mencari manisnya iman. Namun beribadah itu menyembah, menuju dan bertemu dengan Allah. Manisnya iman adalah efek dari ibadah anda, jika itu hilang karena pengaruh turunnya iman, maka berarti hilangnya rasa manis akibat nafsu anda yang bertumpuk ditimbunan punggung anda, lalu menjadi beban anda ketika berjalan menuju Allah Ta’ala. Coba mulai tidak mengingat2 amal kebaikan dan amal keburukan yang sudah berlalu, lupakan semuanya. Jangan sekali-kali minta ganti kepada Allah atas amal ubudiyah anda selama ini  (mjlah Cahaya Sufi, rubrik konsultasi) 

Jadi malu…….selama ini kalo ada mau baru deh shalat wajib gak bolong2 plus segala shalat sunah…berarti shalatnya karena ada maunya, karena  takut neraka, mau masuk surga, biar anak2 sehat, biar rejeki lancar, etc,etc,etc. 

Terus…kadang2 kalo dapet masalah masih suka banding2in…’itu org gak shalat idupnya enak2 aja…giliran gw udah jungkir balik sedekah ,puasa,shalat…masiiih juga ada masalah macem2!’

Tuh kan…..suka gitu sih….. Ayo dong…mulai ibadah dengan niat menyembah, menuju/bertemu /mendekatkan  diri pada Allah….jangan cuma pas ada maunya….ada takutnya…ada butuhnya….giliran butuh nangis2 sambil shalat…giliran udah dapet maunya lupa ama segala janji tobat….mo sedekah, nyari duit receh sambil ngomel lagi…….(*malu2, mode : on* sambil nangis darah karena malu hati….)

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 30, 2008 in emak parno, uneg-uneg

 

8 responses to “Rajin kalo ada maunya….

  1. ayaelectro

    Maret 31, 2008 at 5:16 pm

    waduh, kalau saya sih rajin belajar kalau mau ujian. itu juga belajar malem sebelomnya, hehe.

    hehehe…itu mah emang penyakit orang sekolahan dari zaman ke zaman….bukannya emang itu yang namanya SKS???

     
  2. antown

    April 2, 2008 at 4:19 am

    sholat sunat aja sering bolong2 kok. padahal takut juga sih kalo mau disholati.

    nah….sama mas!!! hehehe….

     
  3. ashardi

    April 2, 2008 at 9:04 am

    * ikutan nangis darah * hehehehe…
    kok teks di headernya gak muncul2 se mbak?

    emang belum ta’ coba lagi ton…abis anak2 pada gantian sakit…ini aja nyempet2in ngintip blog…gimana ta nya??? Ntar ta’ mampir ya

     
  4. diorockout

    April 3, 2008 at 11:43 am

    aq masih bolong2..
    hiks..

    sama mas….moga2 jadi gak bolong2 lagi ya…amin!!

     
  5. nexlaip

    April 5, 2008 at 7:46 am

    kalau masih takut neraka dan mau syurga ga apa – apa deh, soalnya emang Allah SWT sendiri yang mengancam dengan neraka dan menjanjikan syurga…….nice post

     
  6. cempluk

    April 5, 2008 at 11:56 am

    beribadah ma kewajiban manusia thd hamba nya…🙂

     
  7. Um Ibrahim

    April 8, 2008 at 5:28 pm

    takuuut….*kabur karena malu beneran*🙂

     
  8. myviolet

    April 11, 2008 at 4:02 pm

    Kalo rajin gak ada maunya
    gak seru…

    huahahaha…..betul juga!!! tapi kalo shalat mah ada mau or gak ada mau mesti teteeep rajin mas!!!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: