RSS

jilbab….(nyontek nih yeee…)

12 Apr

Terus terang, postingan ini dibuat karena aku tersinggung ama mbak Ventin, masak aku kasih komen kepanjangan, malah dikomentarin :”weewww, nge blog mbak”…huehehehe…biar puas nulis sendiri aja ah!!!( nggak deng mbak Ven,…gak tersinggung…becanda kok…cuma malu aja kan kalo dibilang nyontek ide, jadi ngelesnya bilang tersinggung….wakakak…love u mbak!!!)

jilbab or kerudung….sebenernya udah mau dipake pas jaman kuliah…itu juga ada ceritanya…gini nih: dulu, waktu kuliah aku termasuk anak daerah yg nyasar ke jakarta…jadi kadang2 ngikutin cara maennya temen2 yg laen kadang2 agak kagok…nyoba juga sih..kalo ladies night ke music room, oriental disc dsb…maklum di lampung waktu itu belum ada diskotik bagus, kalo pun ada nyokap dan bokap termasuk orangtua yang agak sangar…ada telp dari temen cowok gak boleh, sekolah sampe kelas 3 SMA masih hrs dianter jemput padahal kalo jalan kaki cuma 15 menit…pokoknya galaaak abisss… (anaknya nakal abisssss!pantes digalakin kan?).

Nah sehubungan dengan masalah galak itu, aku di jakarta tinggal di rumah kakek (roxi) yang jaraknya ke kampus (trisakti, grogol) deket banget,  jadi cuma dikasih duit jajan dikit banget, (pasti supaya anaknya gak sering2 pergi maen kan?), akhirnya jadi binun kan..mau maen ke mal or bioskop sering2..ntar duitnya gak cukup, mau ke diskotik tiap malam libur juga gak bisa, jadi minder banget deh… akhirnya untuk mencari teman yang banyak tanpa hrs memaksakan diri ikut berfoya2, aku aktif deh nyoba2 ikut kegiatan laen diluar kegiatan akademis…yang hemat, gak pake ongkos.

yang buat tertarik adalah rohis nya, karena saat itu kenal dengan mbak siti (elektro), tecky (ti), dan yang laen deh,,,yang rajin ngadain acara keputrian di musholla lantai 4 FTI, setiap hari jumat pas yang cowok2 jumatan. jadi gak ngongkos kan, cuma tinggal naek lift ke lt 4, musholanya ber ac jadi gak haus, hemat…tambah temen lagi…(dasar pelit!). Emang sih, ada juga harapan ketemu cowok ganteng yang alim…wakakakak…

idih kok jadi nostalgia gini…pokoknya kesimpulannya kegiatan keagamaan yang paling rajin diikutin (walaupun dalam rangka nyari temen) adalah rohis ini, mulai dari denger ceramah keputrian ampe pergi ikut kayak pesantren kilat gitu deh…ini dikasih ijin deh…kan kegiatan bagus….Lama2…yang tadinya cuma cari temen akhirnya jadi kesengsem beneran karena kebetulan dapet temen2 yang berkepribadian mempesona (hehehe…dari yg rajin sholat ampe yang anti pacaran!). malangnya, setelah kesengsem dan mau pake jilbab/kerudung…kepentok lagi ama ijin ortu, gak boleh!!!

Alasannya adalah takut kalo nanti aku buka-tutup, tidak konsekwen…malah nyokap lebih gawat lagi..nyokap bilang ntar jadi kampungan!! berhubung saat itu juga mungkin cuma ikut2an tanpa pondasi (cieee…) yang kuat , gagal deh….rohis tetep, shalat tetep, jilbab tunda dulu…..(tunggu nikah dulu deh..jadi ijin di tangan suami kan?)

Pas punya shafa, umur shafa 2 tahun, muncul lagi tuh keinginan pake, Alhamdulillah, kebetulan saat itu nyokap udah pake kerudung (pas aku hamil shafa, bo-nyok naik haji)…jadi lancaaar boooo! Kan nyokap lagi seru2nya nyari baju yang pas untuk pake kerudung termasuk semua daster tangan pendek tuker jadi daster panjang dan bertangan panjang…ikutan deh….

Nah, begitu deh ceritanya, masalahnya adalah gini…di keluarga suami kakak iparku pake kerudung, jadi gak masalah amat..nah di keluarga besar ku, yang pake cuma aku, jadi paling sebel kalo pas kumpul trs ada yang bilang “nah…ni  die nih…bu ustadzah nya dateng…!”  atau kalo jalan2 rame2 ada yang bilang aku kayak oma2 (karena pake baju agak gombrong2 dan bekerudung).Sebel kan….

Terus kadang2 juga suka sebel ama diri sendiri nih, karena gak bisa tegas, misalnya lagi jalan2, masuk waktu sholat, yang laen mau jalan terus, nah giliran aku yang mo sholat jadi gak enak hati, takut dibilang sok alim dsb…bloon kan? (bangeeets!!!). bgitu juga kalo jalan ama temen2..untung kalo yang sama temen2 nih, temen2 rada sungkan ama si mas tok , mas tok kan gak banyak omong, mo sholat dia berenti di mushola tanpa tanya2..jadi aku tinggal ikut deh…

makanya jadi malu banget kalo baca postingan yang nyentil hati…masak sholat ditunda karena gak enak ama orang, masak jilbab gak dipake karena takut dibilang kampungan dan kayak nenek2,  padahal yang namanya kewajiban seharusnya gak boleh ditawar2 kan!!

Jadi, kesimpulannya pake jilbab jangan malu2, karena kudu…Nyari temen harus yang bisa ngingetin terus, bukan yang ngajak kita jadi lupa…jadi nge blog lah yang sering…biar bisa baca postingan2 keren yang nyadarin…. (tinggal si mas tok yang pusing bayarin jasnita!!! huehehehe…maap mas, kan biarin istrinya jadi berwawasan luas….”muke ngeles”

Terus,,,sekarang tinggal berdoa..jilbabnya udah, shalatnya gak boleh bolong2, puasa jangan cuma yang wajib, sering2 berbagi, kalo udah cukup bekal naek haji, semoga jadi istri yang baek,semoga jadi kakak-adik-anak-ibu-tante-sepupu yang baek, semoga jadi tetangga yang baek, gak boleh terlalu parno, harus sabar, ikhlas. Jadi blogger yang baek…….amin…amin…amin….

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada April 12, 2008 in uneg-uneg

 

3 responses to “jilbab….(nyontek nih yeee…)

  1. Faradina

    April 13, 2008 at 9:53 pm

    Komenku dikit aja deh. Habis, aku masih jarang pake jilbab sih. Tapi bagus koq mbak, ngingetin teman.

    ho oh….semoga kita terus saling ngingetin ya….

     
  2. hmcahyo

    April 14, 2008 at 8:36 am

    Jadi, kesimpulannya pake jilbab jangan malu2, karena kudu…Nyari temen harus yang bisa ngingetin terus, bukan yang ngajak kita jadi lupa…jadi nge blog lah yang sering…

    Amiiin…

    Salam kenal ajah dari malang🙂
    maap lagi kesasar🙂

    salam kenal lagi…gak pa pa kesasar…sering2 ya….!!!

    hmcahyo.wordpress.com

     
  3. ven

    April 16, 2008 at 6:55 pm

    jadiii nyontek nih…Becanda mba…
    Lucu mba rhany ini. asal muasal ikutan Rohis karna biar ngirit. tapi yg penting dampaknya kan dahsyat ya mba..
    Btw…aku ada hadiah tuh mba…sebagai bujukan biar gag tersinggung lg gara2 dikatain nge-blog di blog orang heheh..
    Silakan diambil mba hadiahnya, cepetaaan yaaa

    makasih banyak…..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: