RSS

Minggu, 20/4/08

22 Apr

Hari ini pijit ama mantan bibik yang dulu mbantu2in gosok, nyuci dan beres2 rumah. Bibik minta pensiun karena katanya capek kerja rumah tangga, sedangkan biasanya abis kerja dia suka terima panggilan untuk mijit di rumah2 tetanggaku. Lagian saat itu dia punya problem ama suaminya, suaminya selain ngojek juga suka selingkuh ama penumpangnya (hehehe… ini namanya sambil menyelam minum air…), jadi dia kesel katanya udah capek2 kerja masih mijit lagi untuk bantu perekonomian keluarganya eh…suaminya malah rajin selingkuh

 

Sambil pijit, si bibik cerita bahwa sejak agustus 2007, dia udah gak tinggal di rumahnya yang dulu lagi (dulu di samping lapangan bola samping komplek rumahku), sekarang bibik tinggal sama orangtuanya lagi. Rupanya suaminya yang dulu rajin itu sekarang malah udah nikah lagi dengan mantan penumpangnya yang juga sebenernya udah bersuami dan ber anak 3 orang, ditambah dengan anak dari suaminya bibik 1 orang lagi (setelah menikah, agustus, 4 bulan kemudian istri barunya itu melahirkan lagi …lho????)

 

Akhirnya setelah pijit badan emang jadi enakan, tapi hati ini jadi kepikiran..(huahahaha…mak parno!!)

Kepikirannya karena bibik bilang, suaminya bilang dia nikah lagi karena bibik udah terlihat tua dan kurus. Semntara bibik juga bilang “padahal mah bu..dibanding bibik juga rasanya si mul (nama istri baru) lebih jelek!!”…hehehe …. bibik emosi banget deh!! Nah lho…gimana nih…soalnya aku juga kan jadi tua dan ….gendoet! (gak gendut amat sih…berisi  gitu…huahaha…berisi????!!!!!emang tahu isi….)

 

Waduh gawat amat yak….masak gara2 berubah bodi…jadi kawin lagi…

 

Kekhawatiran ini beralasan nih..(cie….) soalnya selain berubah bodi, terus terang aku juga gak rajin2  amat berdandan untuk suami, kadang2 di rumah seharian pake daster aja… (hihihi…)..sampe nyokap bilang “ny…ny…kamu itu tambah lama kok tambah lungset”.

Terus terang, aku juga kadang2 lebih mentingin ngurusin anak2 dibanding si mas tok…kalo dulu setiap mas tok mau ke kantor pasti dianterin sampe pintu, sekarang kadang2 cuma didadahin dari pintu kamar karena Audri nangis, kalo dulu setiap hari nanya mau dimasakin apa, sekarang lebih sering masak maunya anak2, terus kalo dulu mas tok pulang kantor pasti ditanyain gimana kegiatannya seharian, sekarang lebih sering setelah dibuatin teh –  mas tok dicuekin karena anak2 minta makan.

 

Pokoknya jauh deh dari gambaran istri ideal/ wanita idaman….

Walaupun gak cuma sekali masalah2 ini aku bahas, aku tanyain apakah si mas tok keberatan, dan jawabannya SELALU “ gak apa2…gue lebih seneng anak2 keurus, daripada loe ngurus gue sementara anak2 pada nangis…” atau “ udah deh…gue ngerti…ya udah urusin anak2 dulu…” dan jawaban2 senada lain dari mas tok, tapi dengerin cerita bibik gak urung buat hati jadi deg2an juga…hehehe…..emang sih poligami boleh…tapi …jangan deh…hehehe…..

 

Selama ini sih aku rasa suamiku orang yang sangat pengertian (terutama kalo istrinya lagi cemberut aja karena kecapekan), selalu sabar, dan Insya Allah selalu menjaga mata dan hatinya…tapi…kayaknya aku juga mesti lebih berusaha lagi deh…supaya gak cuma jadi ibu yang baik tapi juga istri yang baik…(supaya masuk surga dan suamiku gak ngelirik cewek lain….wakakakak!!!).

 

Ada saran….gimana caranya jadi istri ideal (walaupun gak bisa masak enak?)

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 22, 2008 in satatan harian, uneg-uneg

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: