RSS

Target diri…

23 Apr

Hari  ini bener2 Alhamdulillah deh…..dari pagi rasanya semuanya aman, damai dan nyaman….hehehe…

Pagi2 ada temen lama yang dulu2 seringnya ketemu di kelurahan pas masih aktif2nya ikut BPD (badan perwakilan desa), yah gak aktif amat sih banyakan bolos rapatnya…(abis yang dirapatin masalahnya gak jauh2 dari duit sih…hehehe). Mbak Wati namanya, dulu sambil aktif di BPD dia juga ngajar di salah satu sekolah (lupa SMP or SMA ya?)…nah setelah aku ngundurin diri dari bpd (karena isin …bolos mulu)..jadi jarang deh ketemu ama mbak Wati ini, sampe akhirnya seminggu yang lalu ketemu lagi di klinik fisioterapi deket rumah..(shafa dan audri harus terapi uap karena batuk), dan akhirnya mbak wati ini memutuskan untuk dateng ke rumah pagi ini.

Terus setelah tanya-tanya kabar anak2, suami, akhirnya kita ngobrol dengan seru… gak ngomongin orang kok….Mbak Wati ini cerita bahwa udah 3 tahun ini (wah…tenyata lama juga ya..gak ketemunya), dia dan suaminya  sedang nyoba belajar membenahi diri…dengan bimbingan seorang “abah” di Banten (sekitar 1 jam dari rumahnya). abah yang dimaksud sebenernya adalah seorang ustad yang gak mau dipanggil haji or ustad, orangnya sabar, lemah lembut dan mengajak orang yang datang kerumahnya untuk kembali bersih dengan cara menjalankan semua aturan agama (Islam) dengan baik.

Si Abah ini bilang bahwa setiap orang seharusnya menyesuaikan ‘bismillah’ nya dengan perilaku sehari2….maksudnya jangan ngapa2in baca bismillah tapi kerjaannya cuma nyakitin orang misalnya….kalo bilang alhamdulilah yah berati bersyukur jangan cuma di mulut…tapi tunjukkin dong syukurnya dengan cara berbagi dengan fakir, miskin, anak yatim dll….yang namanya shalat seharusnya bener2 mencegah kita dari perbuatan munkar, dan semua orang seharusnya menjadi orang2 yang sabar…karena kalo kita sabar insya Allah akan dibukakan semua jalan…

Pokoknya banyak lagi yang diceritain mbak Wati tentang ‘abahnya’ dan terus terang jadi malu banget…karena rasanya masih jauh dari sabar.. padahal udah bolak balik baca buku2 bagus..postingan2 bagus….masih juga ….(kerjanya ngomelin shafa mulu…)

Ah..pokoknya mulai hari ini (apa besok aja ya…hehehe..dasar!!!), setiap bangun pagi..mo niatin diri ini harus sabar!!!! mulai hari ini rasanya ada target2 yang mesti dikerjakan deh :

  1. gak boleh males bangun sholat subuh
  2. setiap hari harus mulai baca Alqur’an (plus artinya), dan jalankan!! gak cuma dibaca doang…(biarpun cuma 1 ayat!!), kalo bisa hapalkan (harus bisa bu…masak cuma 1 ayat gak bisa), ini ngikutin postingannya om dsusetyo nih…tengkiu pak…
  3. Mas Tok harus lebih keurus (hihihi..maap mas…)
  4. sama Abang dan Adek…mesti ditambah sabarnya..gak boleh ngomel…
  5. mesti belajar masak yang enak ..biar pada nambah makannya…
  6. kalo ada temen yang ghibah mesti kabuuuurr…jangan denger…. (emang gak pernah ikut ngomongin sih tapi dengerin juga ternyata gak boleh kan???)
  7. oiya….shalat tahajud…mesti dirutinin…
  8. sama ani dan mbak wiwik( yang mbantu2) juga mesti lebih manis…. huehehe…bonus dan uag jajan mesti ditambahin…(ntar ya…pas gajian….)
  9. mesti tambah rajin nge blog.. (lho!!!!), maksudnya biar bisa baca postingan2 bagus….
  10. apa lagi ya…..semoga bisa ya…..

 

 

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada April 23, 2008 in emak parno, satatan harian, uneg-uneg

 

6 responses to “Target diri…

  1. dsusetyo

    April 23, 2008 at 11:20 pm

    Alhamdulillah, kesadaran memang kadang datang begitu saja. Kata orang bijak, kalo lagi datang CEPAT disambut, biar gak hilang begitu saja.

    Sekedar masukan jangan buat target terlalu banyak, sedikit2, istiqamah, meningkat perlahan2. Jangan lupa dimonitor progressnya, buatkan cek list, tiap hari diperiksa apakah semua target tercapai, kalau gak kenapa? Begitu terus sampai semua target tercapai.

    Semoga manfaat.

    Nanti saya akan kesini lagi, “Om” mau monitor progressnya, terutama acara hafizh alQurannya

    Stay TUNED. Salam untuk keluarga

    Wass wr wb.,

    makasih pak…sudah ta’catat…mulai besok dibuatin cek list…trus..pkembangannya …hari ini udah hafal 3 ayat pertama albaqarah..mudah2an istiqomah.. (sombong ya..wong ayat pertama cuma 3 huruf…hehehe …biarin ‘om’ tau p’kembangannya kan…?)

    salam balik untuk seluruh keluarga…gimana si kecil….sudah sembuh??

    wass.wr.wb

     
  2. tc

    April 24, 2008 at 2:08 pm

    hmmm sepertinya yang no 1 tu sama banget ama saya.. huhuhuh

    salam kenal mbak..

    salam kenal juga mbak…ayo sama2 bangun..mo tukeran no hp biar bisa saling membangunkan?? hehehe…….

     
  3. qzplx

    April 24, 2008 at 5:42 pm

    wah, yang gituan mah susah nih, hahahaha, malas mode on, salam kenal yhaa

    huahaha….salam kenal juga ya…..

     
  4. hanggadamai

    April 25, 2008 at 8:09 am

    yups…
    semuanya tergantung niat kita🙂

    ya betul…doakan niatku tercapai ya…

     
  5. dsusetyo

    April 6, 2009 at 2:19 pm

    Kunjung balik nih, sudah lama tidak bersilaturahim. Sekalian penuhi janji mau “ngecek” bagaimana progres hafalannnya ?

    Cerita ya. atau kunjung balik ke blog saya.

    Wass wr wb.,

     
  6. Pomroage

    Mei 23, 2009 at 9:31 am

    ehh. bookmarked..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: