RSS

Myg…oh…myg….

25 Apr

Hari ini, seperti biasa…pagi2 bangun…mulai deh perang di dapur dan beres2 rumah…jam 10 pagi berangkat ‘dinas’ nganter abang ke sekolah dan nunggu di rumah tetangga sekolah yang memang dijadikan markas buat ibu2 yang nunggu anaknya , sambil nunggu wajib beli gorengan atawa mie, karena yang punya rumah jualan… (masak cuma numpang duduk tapi gak beli apa2…minimal sebuah combro bukan?? huehehe..bilang aja laper!!)

Nah, seperti biasa pula..biasanya ntar ada aja tuh ibu yang ngomel, entah tentang anaknya, genteng yang pada bocor (maklum tangerang udah mulai ujan lagi nih) etc..etc…

Hari ini agendanya adalah mygsr ….hehehe…sebenernya sih cek list untuk target diri udah dibuat..tapi kayaknya yang soal menghindari ghibah, hari ini GATOT alias gagal total..karena mie ayam belum habis dan pembicaraan (diskusi…ciee…sok loe ny!!!) baru dimulai..sayang mienya kalo ditinggal…dibungkus gak enak… (muke ngeles : mode on). Ada nih tetangga yang emang benci banget ama yang namanya baca,  mo buku pr anaknya kek, majalah kek, apalagi tabloid. tapi, semenjak ada berita myg…ya ampun semua tabloid yang ada berita myg – hlh- bbg pasti dibeli…terus tabloidnya itu langsung dianter kerumahku (emang sebelah rumah persis!), en dia bilang “nih ny…untuk loe, gue udah selese!” padahal tabloidnya itu masih kinclong2…belum ada tanda2 dibaca sama sekali..dan kalo ditanya “kok kayak belum dibaca?” dia bilang “Gue cuma baca yang bagian berita myg doank…” dan bisa dilihat jelas dari wajahnya..kalo keliatan kesel berarti beritanya pro ke myg..kalo keliatan bahagia berarti beritanya pro ke hlh…wakakak……

Begitu juga dengan ibu2 di sekolah hari ini , ada yang sampe semangat banget ,..sampe gak bisa duduk..ngomongnya sambil berdiri mulu,,(sampe gak enak karena aku kan duduk sambil makan mie…), ada juga yang kayak diriku..cuma makan mie ato jajan2…sambil dengerin baek2.. (dengan semangat nambah tentunya…saking serunya …yang nanggung2 ..mo ngomong takut..tapi gak mau ketinggalan cerita huehehe…)

Setelah selese makan mie…ngacir deh ke bawah pohon depan sekolah abang (kebayang gak…sambil payungan lagi!!). Terus , jadi inget ama cek list yang baru tadi pagi dibuat..sambil nyesel2 sendiri..subuhnya dapet, ngapalnya dapet..eh…ghibah lagi!!! Astaghfirullah….

jadi inget juga ama postingan mas landy “mengungkap dosa adalah dosa”.., kalo dosa sendiri diungkap aja bisa dosa apalagi dosa orang yang diomongin…Eh, tapi kan yang dosa itu kalo dosa diri sendiri yang sudah ditutupi Allah SWT malah diungkap ke orang2 yang mungkin sebenernya pada gak tau…kalo soal myg kan rasanya dosanya emang gak tertutupi..buktinya ada di tabloid2 dan infotainment , jadi boleh kali ya diomongin?? (dasar o’on…o’on…yah tetap gag boleh dong!!!!! kan belum tentu bener…bisa masuk ke ghibah..bisa juga jadi fitnah tau!!)

ah..ya udah deh…intinya hari ini…aku ternodai deh oleh ghibah…….

gimana ya???? abis emang seru banget….(udah salah…malah bilang seru!)

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada April 25, 2008 in obrolan ibu2, uneg-uneg

 

3 responses to “Myg…oh…myg….

  1. ven

    April 26, 2008 at 2:23 am

    huahahaha mba gmn siy udah salah msh bilang seru…saru kaleee.

    aku dah nongol niy mba…

    btw myg syapa tho mba…hehehe mancing2 ntar ujungnya ghibah lg…aku gag pernah update tayangan tipi nih maklum kejauhan jd chanel indo gag dapet.

    Tapi sebaiknya siy emang ngehindar jauh2 dr yg namanya ghibah, Rasulullah mengumpamakan ghibah ini laksana memakan bangkai saudara sendiri. Bisa dibayangin kan betapa busuknya yg namanya bangkai.Hiiii ngeri yah…moga kita termasuk orang yg dilindungi dr hal spt itu.

    amin. masalahnya ini nih mbak…nge hindarnya susah banget…hehehe..
    kemana aja mbak? anak2 sehat?

     
  2. R' Kurniawan

    April 26, 2008 at 6:44 am

    huhuhuhuhu……
    kata orang malu bertanya sesat dijalan
    gal nanya brarti gak ngertikan?!

    GHIBAH APAAAANN??!!!

    terjemahan rapi nya aku gak bisa tapi kurang lebih begini = ghibah itu ngomongin seseorang, yang (omongan itu) kalo orangnya tau dia diomongin pasti gak suka..(jadi pasti bukan omongan yang memuji kan?), walaupun sesuatu yang diceritakan atau diomongin itu benar.
    sementara kalo fitnah itu omongan yang tidak benar tentang seseorang (ini untuk roy bisa bandingin bedanya ghibah ama fitnah)
    maap roy kalo panjang banget..abis aku susah ngartiinnya pake EYD hehehe….

     
  3. yanti

    April 27, 2008 at 12:27 pm

    he he he… emang gitu deh penyakit kronisnya para muslimah… udah kronis menahun…, gak suka minum obatnya… jadi makiiiin… ppaaaarrrraaaahhhhh.
    (saya juga gitu… sama)

    Alhamdulillahnya… ketika saya sudah bercadar… orang menganggapku… “Alien” dari negeri antah berantah… yang bahasanya beda… so… jarang ada yang ngajakin ngobrol… (takut gak dimengerti obrolannya… ha ha ha)
    Alhamdulillah selamatlah saya dari ghibah….

    He he he itu kiat saya…, tiap orang pasti punya trick masing-masing kan….

    Oya… makasi doa-doanya… Aini,saya dan putraku sudah ada dirumah lagi… Hmmm home sweet home

    alhamdulillah mbak..untuk sehatnya anak2 dan untuk terselamatkannya mbak dari ghibah…, saya udah 3 hari ini nih..berusaha gak ngomongin orang…ke temen selamet eh..malem masih ngomongin tetangga ke suami…hehe…doain cepet dapet cara yang jitu untuk nge rem mulutku (harimauku) ya…..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: