RSS

Nostalgia 1

11 Mei

Pernah, suatu kali, si Shafa pulang sekolah, lari2 sambil senyum2..terus teriak…”Mama, kata temen2ku..Aerens itu pacarnya Zoya lho!!”. Waduh , anak kelas 1 SD udah tau pacaran?

Jadi kutanya : ” Emang pacar itu apa sih Bang?”

Shafa bilang : ” Tau tuh! Temen2 bilang gitu…emang pacar itu apa Ma?”

Halah….ditanya kok bales nanya…Setelah sedikit njelasin..ditambah nasehat (ancaman tepatnya) bahwa Abang gak boleh  ikut2an ngejek dan gak boleh pacar2an…cuma boleh bertemen..itupun ada syarat2nya…(dan bapaknya protes, wong anak kelas satu sd kok udah diterangin jelas2an bahwa gandengan tangan segala gak boleh…trs aku ngeles..maksudku ntar2nya gak boleh…kalo sekarang disekolah sambil olah raga gandeng2an buat lingkaran disuruh gurunya sih boleh…hehehe…bapaknya kuatir kalo anaknya ntar gak mau disuruh gurunya baris sambil gandeng2 ama temannya…spt disekolahnya sekarang)

 

Jadi inget dulu waktu aku sd…kelas 2…(hehehe…beda tipis ama abang sekarang…), di kelas selalu ada ejek2an, jodoh2an kayak gitu…cuma istilahnya gak pacaran…dulu dibilangnya si A ceweknya si B…Si C ceweknya si D…Lha..aku dibilang ceweknya si …sebutlah…Fulan…(hehehe…takut kalo dia nge blog juga…malu atuh!). Gak tau gara2nya apa…pokoknya sudah jadi kebiasaan kalo udah dikatain gitu..pasti deh yang ada yang dijodohin malah jadi musuhan…hihihi…begitu juga dengan diriku…..

Yang pasti, yang namanya musuhan ya gak mau negur, kalo kesamprok muka ..mukanya langsung dibuang..(duh…udah jelek dibuang2 lagi!), terus kalo tempat duduk digilir pasti deh aku gak mau duduk sebelahan ama si fulan itu…kalo pun sampe sebelahan, alamat deh tas sekolah naek ke atas meja…jadi pagar (dulu lagi musim tas sekolah yang kayak koper…hehehe…norak ya!)

Kacaunya lagi…aku satu kelas mulu ama si fulan sampe kelas 6 …akhirnya gitu deh….dasar bloon…musuhan pun berlanjut…kadang2 bingung sendiri…kenapa mesti musuhan ya…wong temen2 juga udah gak ngatain lagi…hehehehe….o’on…..

Pas lulus2an, karena si fulan emang anak pinter, dia  termasuk salah seorang anak yang bisa masuk SMPN 2 tanpa tes (ada sembilan anak yang lulus tanpa tes ini)…dan karena aku harus ikut tes penerimaan…dan belum tentu lulus….SMPN 2 emang inceran anak2 di Lampung saat itu..(sebenernya aku juga pinter banget cuma ngalah aja ama anak2 yang sembilan itu …eng ing eng…) jadi…aku harus berdamai dulu dong…masak pisah dengan membawa musuh sih…(cie…hebat ya….)

Cuma..gimana caranya ya??? Akhirnya .. dengan besar hati (weeeee!!!!). aku nyamperin si fulan deh…trus bilang selamat karena dia bisa masuk 9 besar dan minta maaf karena selama ini udah musuhin dia….wah dia emang bengong dulu sebelum ngulurin tangan untuk bermaaf2an (lebaran kaleeeeee)…tapi yang jelas…hati ini plong sodara2!!…Bayangkan ..musuhan tanpa tau kenapa…selama 4 taon….???!!! Cuma gara2 ejek2an…wah…emang keterlaluan…

Makanya si abang sekarang aku kasih tau bahwa ejek2an gak boleh…karena bisa buat temennya sedih…(dan bisa buat musuhan karena malu)…untung abang ngerti……dan aku juga bilang kalo abang yang diejek..ya didiemin aja…gak usah malu…

Wah…ternyata setelah puluhan tahun….ejek2an begini masih berulang juga ya….dasar anak2….

 

 

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2008 in nostalgia, satatan harian

 

13 responses to “Nostalgia 1

  1. realylife

    Mei 11, 2008 at 5:44 pm

    nostalgia saya apa ya ?
    yang jelas pengennya yang indah2 aja

    ya…kalo yang gak indah jangan diinget2 mas…. hehe…pa kabar hari ini mas?

     
  2. ashardi

    Mei 11, 2008 at 9:34 pm

    waktu SD prnah juga kaya gitu mbak…tapi ama adek kelas :p

     
  3. nh18

    Mei 12, 2008 at 9:14 am

    Hah …
    Musuhan … ???
    Baikannya pake saling menautkan kelingking nggak ??
    (aku ketawa membaca postingan ibu ini …)
    (sumpah … aku juga punya cerita mengenai yang begini-beginian …)🙂

     
  4. kharisfajar

    Mei 12, 2008 at 12:39 pm

    asik juga sih masa anak-anak dulu…. jadi teringat kembali. jadi ingin mengulang kembali masa-masa yang bahagia bersama kekasih kali he….

     
  5. achoey sang khilaf

    Mei 12, 2008 at 2:29 pm

    hehe nostalgilaan😆

     
  6. hanggadamai

    Mei 12, 2008 at 3:58 pm

    wah seru juga…
    mang paling bisa dilupakan masa2 seperti itu

     
  7. Pujangga

    Mei 12, 2008 at 4:51 pm

    Nostalgia? wuah… ha….ha… kangen… kangen…

     
  8. ritasubrata

    Mei 12, 2008 at 4:56 pm

    truzz gimana dengan “si fulan” skarang? pernah ketemu or mang sering ketemu(gak pake an ya)???

     
  9. rhainy

    Mei 12, 2008 at 5:16 pm

    @ ashardi
    wah…sekarang adek kelasmu dimana ton?? hehehe…jadi inget juga ya….

    @nh18
    gimana kalo ditulis mas…biasanya postingan mas bisa buat aku ke pingkel2…hehehe…apalagi yang soal (maap) kentut…hahaha….

    @ kharisfajar
    wah mas…kalo aku sih cuma gr aja sendiri…gak pernah jadi kekasih…apalagi waktu sd huehehehe….

    @achoeysangkhilaf
    gak gila kok mas…cuma emang jadi senyum2 sendiri sih…(apa ini…gejalanya gila? wakakakak)

    @hanggadamai
    seru kan…gimana kalo kita semua buat postingan nostalgia sd…hehehe….

    @pujangga
    kangen…ama siapa ….hayoooo

    @ritasubrata
    hahaha…mbak rita penasaran ya…? aku mo nulis nostalgia 2 ah buat mbak rita….mampir lagi ya…(hehehe….gak ada apa2 kok mbak….sumpah!!)

     
  10. rita s

    Mei 12, 2008 at 5:56 pm

    pnasarannnn, mawwww….😆
    btw thx ya udah mampir di blogqu…..

    sama2 mbak…….ntar aku insya Allah sering2 mampir deh…

     
  11. rita s

    Mei 12, 2008 at 6:10 pm

    Makasih kalo kita “sama” ya mba’…
    Semoga dengan bertambahnya usia daya tahan si sulung makin meningkat untuk melawan asmanya(asma bisa karna faktor alergi, alergi karena daya tahan tubuh terhadap terhadap zat-zat tertentu menurun…..(kata dokter)….
    thx tas kunjungannya…. keep in touch ya….

     
  12. tc

    Mei 13, 2008 at 12:11 pm

    hauhauha.. nostalgia jaman esde emang lucu ya. kadang mikir koq bisa kita kek gitu dulu. kalo aku dulu selain sering ejek2an yang mbak critain diatas, juga sering ejek2an nama orang tua. ato malah gini, mengumpamakan si musuh itu semut, trus kita injek2 tanah sampe puas. heuheuhe
    aneh..!

     
  13. rhainy

    Mei 13, 2008 at 4:01 pm

    @rita s
    sama2 mbak..ya…nama mbak sudah di link…hehehe…

    @tc
    nama ortu sih aku gak pernah kena…tapi kalo soal ngumpamain musuh sebagai sesuatu..pasti lah! ta’ umpamain kemplang (kerupuk palembang), dipotong2, dicelupin ke sambelnya (yang agak cair). trs digigit yang keras…hehehe…o’on ya perumpamaannya …namanya juga masih sd!!! (maksudnya biar dia kepedesan, trs kesakitan karena digigit2…wakakakakak…)

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: