RSS

STRIP – SEARCH….

11 Mei

Wah…rasa2nya gak bakalan jalan2 ke Amerika nih…huehehe…masak di bandaranya  (LA dan NY) sekarang  dipasangin mesin pemindai baru berteknologi gelombang milimeter (kata koran Tempo, 21 April 08).

Dengan mesin ini emang sih katanya bakalan jadi lebih aman …gak bakalan ada orang yang bisa nyelip pake senjata ke atas pesawat…apalagi bawa bom….

Masalahnya neh…kita bener2 ditelanjangin…(di layar komputer)…nesin ini melihat/menembus serat pakaian sehingga bisa terlihat lekuk liku tubuh…… keliatan jelas tuh ama operatornya…walaupun katanya sih sang operator gak bakal kenal kita karena wajah kita dibuat kabur, gambar akan langsung dihapus, tidak disimpan, dicetak apalagi disebarkan…

Tapi bukankan sang operator juga manusia…yang bisa aja syaraf  isengnya muncul sewaktu2…ya gak??

tahun ini rencananya mesin kaya gini ditambah 30 buah lagi…. trs bandara di Inggris, Spanyol, Australia, Meksiko, Belanda bahkan Thailand juga mo pake mesin pemindai ini…..(Indonesia Raya jangan coba2 deh!!!)

Memang sih….keamanan perlu ditingkatkan…tapi apa harus dengan cara ini… apalagi kan gak ada jaminan bahwa operatornya akan sama jenis kelaminnya dengan yang diperiksa kan? Terus bener juga komen dari si Bibring dari American Civil Liberties Union Office , godaannya akan sangat berat kalo yang diperiksa seorang artis ato public figure kan?

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2008 in satatan harian, uneg-uneg

 

2 responses to “STRIP – SEARCH….

  1. ashardi

    Mei 11, 2008 at 9:27 pm

    iya… di koran juga ada mbak… hasil scannya menakutkan (-_-)’

    takut…..???? ama dewa berbulu aja berani!!! hehehe…..

     
  2. achoey sang khilaf

    Mei 12, 2008 at 2:33 pm

    untuknya ku takut naek pesawat terbang
    jadi ga kepikiran tuh jalan2 ke amrik🙂

    weeeew….terus kalo mie janda harus buka cabang di amrik…gimana???

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: