RSS

Cemburu……

13 Mei

 

 

Heran ya….kenapa cewek (baca : istri) suka banget cemburu ama suaminya…aku heran ngeliat  tante2ku yang kalo lagi kumpul2..(kebetulan tante2ku masih muda2…jadi masih pada suka gampang emosi…dan kebetulan juga om2ku pada genit semua…hehehe) suka cerita kalo mereka pernah ‘sidak’ ke kantor suaminya (yang suaminya usaha / kantor milik sendiri nih), ato ada tanteku yang pernah dapet laporan dari temennya, temennya itu liat kalo om ku nganterin pulang sekretarisnya, ato ada tanteku yang suka banget nanya2 ke suaminya soal cewek2 dikantor..trs malah jadi uring2an sendiri karena cemburu…

 

Ibuku juga gitu…kalo beliau datang ke rumahku dan kebetulan mas Tok belum pulang sampe jam 8 malem, pasti deh…nasehatin aku supaya lebih ‘perhatian’ (dalam arti berhati2) thd suamiku..

 

Pernah nih…pas ibuku datang kebetulan Mas Tok gak ada karena lagi ikut pelatihan ato training dari kantornya, dan trainingnya itu memang nginep di luar kota…ibuku bilang : “ny..mama tuh bingung deh ama kamu…kok tenang2 gitu…coba sekali2 dicek…emang bener si Totok training di sana? Udah kamu telpon ke kantornya, emang bener ada acara training gitu? Coba sekali2 dicek..kan kamu katanya punya no tlp hotelnya…kamu tuh mama liat gak pernah ngecek2..jadi istri jangan cuek gitu!” Lha…gimana sih…masak ngecek2 gitu…malu lagi…emangnya diriku pernah punya cita2 jadi detektif gitu? si mama memang ada2 aja..

 

Kadang2, jadi ikut mikir juga, apa iya Mas Tok mau nyoba2 bo’ong kayak gitu? Tapi biasanya kalo udah ikut ‘terkompori’ …aku langsung nanya ama si Mas dan terusterang bahwa banyak kompor2 yang  sedang memanasi aku…hehehe…dan biasanya juga si Mas langsung nunjukin photo kek, apa sertifikatnya kek…ato malah kadang2 dengan parahnya dia tlp ke bosnya dan aku disuruh nanya langsung…hehehe gila aja….

 

Tapi seringnya sih…gak ikut terkompori…soalnya ngurusin rumah dan anak2 aja udah buat puyeng…apalagi kalo udah susah2 masak eh anak2 mogok makan..jadilah seharian cuma sibuk gonta ganti menu (dari telor ceplok ke telor rebus misalnya…hehehe…maklum gak  jago masak), jadi mana sempat…mo cemburu2…paling2 hari Minggu nawarin diri ke Mas Tok untuk ngapusin sms2 yang ada di hp mas Tok…(Mas Tok males banget ngapus2 sms…sampe inbox nya penuh!!!), nah…biasanya bisa sambil ngecek kan?…apalagi emang mas Tok seneng kalo ada yang mo sukarela ngapus segala sms itu…dan dia tau cara ini bisa memuaskan keingintahuan istrinya…(apa dia sengaja ya…padahal sebenernya udah diapus duluan…?? Hahaha….gawat!!!)

 

Suamiku kalo udah mulai ditanya2in selalu jawabnya gini : “lho…yang maen internet, chatting2an, punya banyak kenalan baru, punya banyak temen (cowok) lama dan masih suka contact, nonton film korea sambil senyum2 mulu, (wee…apa hubungannya ??), itu siapa….kan kamu…kalo aku mana punya celah untuk selingkuh coba!!”  hahaha…emang iya juga sih…tapi suamiku gak marah kok…dia tau istrinya masih suka reuni dengan teman2nya, cowok ato cewek, kadang2 dia ikut malah….untuk kegiatan internet (hehehe…) yang nyuruh masang & bayarin speedynya suamiku juga kok…malah dia suka ketawa geli kalo aku tunjukkin blog2 yang postingannya lucu2…dan ikut mikir kalo ketemu postingan yang rada serius…malah rasanya dia mau buat blog juga tuh…..huehehehe…jadi sebenernya suamiku ngasih izin kan…

 

Terus suamiku bilang :”lha itu..aku tau kamu bener2 cuma berusaha menambah ilmu pengetahuan dan menambah teman…aku juga ngasih izin….tapi …coba kalo aku ikut2an ngawasin dan nyelidik2…kamu kesel kan? Gak perlu gitu…masing2 njalani tugas masing2, sambil berdoa semoga keluarga kita jadi keluarga yang diridhoi Allah, anak2 kita jadi anak2 yang sholeh sholehah…kita semua sehat, selamat, bahagia dunia akhirat…udah….jangan ikut2an curiga dsb….”

 

Tuh…bener kan…suami kita juga gak suka kalo diawas2in, dicemburuin…ya kalo cemburu dikit2 untuk  menambah kemesraan boleh kali…tapi jangan sampe sidak segala deh…..

 

Mestinya jadi isteri tuh jangan nyari2 tau…malah nyusahin hati sendiri, nebak2…curiga2….bikin ribut, mendingan percaya aja (sambil berdoa…), kalopun ada curiga ya..ditanyain langsung…apapun jawabannya ya udah dipercaya..kalo kita aja isterinya gak percaya, apalagi mertuanya..ya gak …huahahaha…

 

 

 

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 13, 2008 in uneg-uneg

 

10 responses to “Cemburu……

  1. hanggadamai

    Mei 14, 2008 at 12:32 am

    cemburu itu kan pertanda cinta mbak…🙂

    ya sih…tapi kalo sampe berubah jadi ‘charlie angel’ gadungan …hehehe…kan gaswat om!

     
  2. Pujangga

    Mei 14, 2008 at 8:36 am

    Cemburu adalah sifat yang manusiawi,…
    Tapi kalo sifat cemburu buta, tu yang harus dirubah.
    I HATE LOVE!!

     
  3. Panda

    Mei 14, 2008 at 3:33 pm

    hehe. aku sangat suka tulisan ini…..

     
  4. natazya

    Mei 14, 2008 at 6:01 pm

    belom kawin aja saya suka cemburu sama seseorang… agak berharap nanti kalo sudah nikah cemburunya bisa hilang😀

     
  5. annisa06

    Mei 16, 2008 at 2:38 pm

    Iya mbak, kadang getu kena esmosi tapi maklum lha aku long distance ama suamiku. ya begitu deeeee

    long distance?? seberapa ‘long’ mbak? tapi gak ah…yakin aja, Allah kan ada dan selalu njagain suami2 kita…tenang mbak….hehehe

     
  6. gokimhock

    Mei 20, 2008 at 2:36 pm

    halah, cemburu jd cerita juga…

    beginilah emang nasibku sebagai blogger…apa juga bisa jadi cerita…hehehe….hidup blogger!!

     
  7. yanti

    Mei 20, 2008 at 10:02 pm

    He he he… Lagian para suamikan bukan anak kecil…
    mereka juga punya akal…, untuk “mencarijalan keluar” jika terjepit…
    Jadi… memang benar… teeennnaaannng aja (ehm… insya Allah ya… sama-sama nginget-in… biar mulut dan tangan bisa ngomong dan nulis kayak gini…kadang hati ini.. kan suka tau-tau “cemot-cemot”… juga kan???)
    Yakin deh… kita punya “sekutu” terbaik dalam “menjaga suami”, Allah swt… Insya Allah…

    Wah… kok udah berapa hari absent…
    kemana?????

    ya mbak…insya Allah suami2 kita terus terjaga ya….biar selamat dunia dan akhirat!! amin….
    Aku dari ‘mudik ke lampung mbak’…jadi absen deh….tapi ini juga udah kangen mo ke mbak kok…..

     
  8. achoey sang khilaf

    Mei 24, 2008 at 3:03 pm

    cemburu

    oh indahnya🙂

     
  9. rhainy

    Mei 25, 2008 at 7:51 pm

    @pujangga
    lho…..kok I HATE LOVE…??? jangan gitu atuh….

    @panda
    kenapa dikau punya blog gak bisa aku liat ya???

    @natazya
    hehehe…semoga….(biasanya sih keterusan…hehehe)

    @achoey sang khilaf
    wah….makanya cepet2 kang…biar bisa cemburu2an…hehehe…(cepet apaan sih? ‘muke o’on: mode on’)

     
  10. Catra

    Mei 28, 2008 at 7:01 pm

    hhmmmm kata org sih selingkuh itu indah,,, tapi jangan sampai dehh,bencana,, amin. semoga keluarganya diridhoi oleh allah

    selingkuh = indah? selingkuh = bencana …..setuju! tapi….emang siapa yang selingkuh? hueheehe….
    Amin, makasih doanya…. ehm dipanggil ajo or uda??

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: