RSS

Dasar anak2…

25 Mei

Baru aja masukkin photo anak2 dan Atu (panggilan untuk neneknya anak2 , lampung), mo nya sih..di bawah photo itu mo aku masukkin postingan ini, tapi kok gak bisa, apa photonya kegedean ya? tapi ya sutra lah…di buat kayak 2 postingan boleh juga…biar keliatannya banyak…hehehe… btw, kalo ada yang mo ngajarin gimana caranya masukkin photo banyak2 juga ada artikelnya sekaligus di samping or bawahnya…boleh juga…ditunggu ya…makasih sebelumnya …(ini namanya menambah sahabat plus ilmu baru…bukan…!??)

Anak2 buat aku kadang2 kesel..(tapi bener2 kadang2 lho ya!), banyakan sih buat seneng, kadang2 ketawa ngakak sendirian karena ada-ada aja tingkah anak2 yang aneh dan lucu…kayak Audri, beberapa hari yang lalu dia dapet maenan baru diajarin mbaknya…kayak maen cublek2 suengnya wong jowo..(hehehe…)…tapi pake bahasa indonesia..diakhir lagunya mereka harus nebak batu ada ditangan mbaknya yang kiri ato kanan…yang lucu lagunya..udah bawa2 pak udin (sori yang namanya udin), pak udin mo kawin (sori lagi), trs ada lirik yang gini nih : Ta’ em em , mana dia…ta’ em em mana dia….sambil nebak di mana batunya…siangnya aku gak gitu perhatiin…pokoknya seneng aja liat audri ketawa2 geli…pas malemnya gantian aku yang ketawa geli banget..karena audri ngigaunya sambil setengah nangis bilang :’ ta’ em em…mana dia…!!??’ dam namanya ngigau, dianya tetep tidur lho…tapi mulutnya trus aja nyanyi…hehehe…

Atau ada lagi si Abang, dulu nih….waktu dia umur 3 tahunan…aku kan suka becanda ama si Mas Tok, ngatain mas tok “jawa koek” (aku tau ini gak baek, jadi jangan ada yang protes ya…trs maap sama yang wong jawa…gak ada maksud apa2…cuma becandaan..biar tambah sayang gitu…cieeee…), suatu saat mertua laki2 ku dateng dari Malang dan nginep di rumah…trs seperti biasa…aku, mas tok dan shafa maen dan ngobrol2 ama eyang kakung…tiba2 si abang dengan nyante nanya ” Eyang kakung, eyang kakung orang apa? kalo papaku kan orang jawa koek” WADUH!!! Aku yang gak enak hati, ketawa tapi tengsin banget ama mertua…agak deg2an juga kalo dimarahin…untung aja mertuaku tau kalo aku emang suka becanda blo’on gitu ama si mas tok…beliau cuma jawab ” Lha…kalo papamu jawa koek…berarti mamamu lampung koek gitu ya?” huahahahaha….aku rasa sih papa agak tersinggung dikit tuh…Mas tok bilang , sambil bisik2 ..: “syukurin loe!”

Ada lagi waktu Audri nemenin abangnya di rs pas abang opname waktu itu…dia bingung karena susternya mandiin abang di tempat tidur, trs airnya ditarok di baskom..(biasa tuh…2 baskom didong pake dorongan khusus, 1 untuk sabun, 1 untuk bilas). terus susternya juga nawarin gini : “adiknya mau juga, tante mandiin pake baskom?” Nah, lagi2 keluargaku emang becanda ama anak2 suka agak *…….*, adiknya mamaku yang biasa dipanggil oma tutut ama anak2ku suka ngejek audri (kalo lagi pake diaper) “audri…itu pantat apa baskom???”..Nah…pas si suster nawarin dia mandi pake baskom, audri gak jawab mau ato gak mau…jawabannya malah gak nyambung gini :”kata oma tutut…pantat apa baskom??” Gantian si suster yang binun…dan akhirnya aku yang njelasin deh…..

Trs audri kalo ditanya ama orang “siapa nama papanya” dia akan jawab “To’ing!!” huahahaha…dan biasanya mas tok jadi tersipu2 sambil melototin aku….hihihi…siapa lagi kalo bukan ibunya yang mulai manggil bapaknya to’ing?

Emang sih…semuanya salahku juga…karena kadang2 becanda tanpa mikir panjang bahwa anak adalah peniru ulung bapak dan ibunya…wah, semoga aja emang cuma untuk lucu2an ya…semoga gak keterusan sampe besar..aku tau sih…akunya yang mesti lebih hati2 dan memberi contoh yang baek….

Ya Allah, semoga anak2ku jadi anak2 yang sholeh sholehah…lindungi anak2ku dari segala macam bahaya, semoga aku jadi ibu yang baek buat anak2ku, jadikan keluargaku keluarga yang selamat dunia dan akhirat…amin….

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 25, 2008 in satatan harian, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

9 responses to “Dasar anak2…

  1. achoey sang khilaf

    Mei 26, 2008 at 12:53 pm

    amin

    mohon doanya juga agar aku segera punya anak
    eh segera punya istri yg siap melahirkan ank-anakku🙂

     
  2. nh18

    Mei 26, 2008 at 5:37 pm

    HUahahaha … ngakak bu …
    Ada baskom …
    ada pula To’ing …

    Ini namanya “Personal Touch ..” (remember this)
    A very personal touch bahkan …

    (salam ya buat mas Toing ya bu …)(mm maksudku Mas Tok )

     
  3. IndahJuli

    Mei 27, 2008 at 2:36 pm

    katanya kids are amazing🙂

    salam kenal dari kami.

     
  4. ven

    Mei 28, 2008 at 4:46 am

    hihihih lucu emang klo inget tingkah anak2…pusing2 inget BBM naik jd ilang ya mba

     
  5. ayaelectro

    Mei 28, 2008 at 3:25 pm

    haha, sepertinya saya harus tau komentar ibu saya mengenai anaknya yang satu ini. Kalo disuruh belajar malah internetan, mau ujian malah pergi ama temen. haha.

     
  6. rhainy

    Mei 28, 2008 at 4:05 pm

    @kang achoey
    amin….amin….amin….

    @mas nh18
    oke pak trainer..i’ll remember that!! hehehe…salam akan disampaikan , siap!

    @mbak indah juli
    salam kenal juga mbak…makasih udah mampir…sering2 ya..(hehehe..biar blog nya gak tutup!)…bener mbak…very..very..amazing…

    @mbak Ven…
    ilang abis…gimana cairo mbak…masih panas? (ini pertanyaan ra’mutu bukan?)

    @aya electro
    coba deh ‘Ya…ditanyain langsung…hehehe…semua ibu2 sama …kalo soal sekolah emang pada cerewet..apalagi pas ujian…tapi, sebenernya mereka cuma takut kalo anaknya gak enak hati kalo ujiannya jelek…(si Abang kalo disuruh belajar..wuih…buat kesabaran mentok pooolll! tapi giliran gak bisa, dia nangisnya kuenceng bukan maen…hehehe…padahal kalo dia nangis, emaknya juga udah mo ikut nangis…suer!!)

     
  7. natazya

    Mei 28, 2008 at 5:11 pm

    AMIEN…

    doanya mau sama ama kang achoey ah tapi diganti suami!!!😉

     
  8. Zulmasri

    Mei 29, 2008 at 3:03 am

    wah pengalaman punya anak menyenangkan mbak. capek kerja jadi gak dirasa

    betul ‘jo…..gimana si kecil….???

     
  9. Rita

    Mei 29, 2008 at 7:03 am

    Hihihi buat nak Audri… mungkin siangnya sianak gak bisa nebak batu adanya di tangan mana jadinya kebawa mimpi…
    Huahaha… mertua-koek-nya, pantat baskomnya hehehe… adada aja hihih….
    Semoga, InsyaAllah jdi anak manfaat Dunia Akhirat, amien…..

    amin….amin…amin…makasih mbak!!!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: