RSS

Arsip Bulanan: Juni 2008

Liburan…

Duh, kemaren2 liat si abang sibuk ehb…ikut deg2an…apalagi pas bagi raport…kayaknya yang niat banget bukan abangnya deh…malah emak dan bapaknya yang udah bangun pagi2 en ngantri depan kelas sama ibu2/bapak2 laen yang sama semangatnya…hihihi….Semuanya juga kayaknya ngarepin anak2nya cepet liburan , biar bisa istirahat dari kegiatan anter jemput, ngontrolin pr, bangun pagi2 sambil sibuk ngebujukin anak yang kadang gak mood sekolah (bingung, padahal dulu aku seneng banget sekolah, biar bisa maen hehehe…kok abang kayak gak niat gitu ya?)

Nah giliran sekarang udah libur, mulai deh!! Awal2 sih bahagia banget, bisa santai2 ngerjain kerjaan rumah tanpa takut si abang kesiangan sekolah, terus mulai nyusun rencana mo jalan2, nyusun rencana mo maen komputer (baca: nge blog!) seharian karena gak usah nunggu abang di sekolah…

Tapi…..setelah udah hampir 1/2 bulan libur…mulai deeeh….pinggang pegel, linu, encok, gara2 gak stop2 ngeberesin maenan anak2…Kalo kamar tidur diberesin, ruang TV berantakan, ruang TV beres gantian dapur yang amburadul….terus anak2 kompak banget lagi…biasanya bisa tidur siang, sekarang mogok tidur siang…jadi…kapan aku nge blog nya neeeh!!!! hehehe….belum lagi yang kemaren2 gak ada temennya maen ke rumah, sekarang anak2 baru melek mata, pagi2…udah ada yang teriak2 : “shafa! shafa!….maen yoook!!!” di depan pagar…ampun….tapi gak pa pa deh yang penting anak2 bahagia kan?

Dalam rangka ngebahagiain anak2 juga deh, makanya si mas tok terus buat jadwal jalan2 ke taman safari hari minggu yang lalu….tapi ya ampun (lagi)…macetnya dimana2…termasuk didalam lokasi taman safarinya! masak liat rusa (yang di bogor bejibun !) aja bisa lama banget…bukan karena doyan ama rusanya …tapi karena gak bisa maju mobilnya!

Selain capek di rumah, macet di jalan, ada satu lagi masalah timbul selama liburan….anggaran rumah tangga membengkak!! (ini bahasa sopannya keabisan duit bulanan sbelum waktunya gajian!)…gimana gak bengkak…belum biaya jalan2  dan makan2 (padahal udah disiasatin dengan bawa bekal dari rumah nih!)…belum lagi kalo pun gak jalan2 , anak2 di rumah kenapa jadi pada doyan ngemil ya? hihihi….bener2 deh…emaknya juga tambah banyak jajannya tuh…ini mah karena kecapekan beres2 rumah…(“ngeles” : mode on)…jadi…selama liburan ini cuma bisa bilang ama mas tok “tabahkan hatimu mas….carilah duit yang banyak untuk anak dan istrimu liburan!” wakakakak….)

Note : hari Minggu besok , jalan2 lagi ke ‘ocean park’ tapi sekali ini gratis (Alhamdulillah!!!), karena ada acara ‘family day’ kantornya mas tok…. Pulang dari family day, aku dan anak2 mo ke lampung dulu ya….jadi mungkin mulai hari minggu gakngeblog dulu (besok masih sabtu kan?)…kecuali kalo ryan adikku rela dan ikhlas meminjamkan speedynya untuk kupakai…(berarti dia yg bayar, aku yang pake…gitu kan? hehehe…). note ini sekalian memastikan gitu, kalo temen2 gak boleh marah if komennya tidak dijawab dan blognya tdk dikunjungi (namaku jangan dicoret dari ‘link’ ya??? pliiiiisssss….)

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 27, 2008 in iseng2-rada ngaco, jalan2, satatan harian, uneg-uneg

 

Pendengaran, penglihatan dan lisan

Hari Jumat kemarin, diajak salah satu sahabat untuk ikut pengajian (sebenernya istilah ini gak pas menurutku..tp…ya udah deh anggap aja bener ya?).  Majelis Ta’lim yang aku datengin ini ‘katanya’ selalu penuh dan ramai. Kalo menurut sahabatku, ‘teduh, nyaman, ga serem dan gak capek’, hehehe…bener2 banyak maunya ya?? Maksud dia gak serem tuh gak langsung apa2 dibilang dosa or haram, gak langsung disuruh baca Yasiin sambil balap2an hehehe..biasanya gitu tuh, kalo udah baca Yasin semuanya mo cepet selese jadi rasanya pada rebutan.. (ini di tempat2 yang biasa aku lihat lho ya…gak semuanya begini…so jgn protes ya!).

Tenyata bener banget…karena majelis ta’lim nya sepi…hehehe…maklum nyampe sana pas waktunya orang mo sholat jumat…terang aja sepi, otomatis jadi nyaman kan? hihihi…

Read the rest of this entry »

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 15, 2008 in jalan2, satatan harian, uneg-uneg

 

POLIANDRI

Judulnya serem kan??? emang sengaja …biar menarik…hehehe…padahal sebenernya yang mau aku tulis sih bukan masalah poliandri  (cuma agak2 nyerempet…)

Udah beberapa hari ini setiap baca (buka tepatnya, karena yg dibaca emang cuma judul2nya aja) koran…pasti deh yang keliatan cuma soal bolaaaa mulu! Untungnya aku ama mas tok fanatik berat ama lagu “begadang jangan begadang” (hihihi) jadi yah emang gak niat ikutan nonton bola direbutin rame2…jadi kita liat2 judul2 dikoran aja deh …biar gak ketinggalan amat! Cuma emang keterlaluan…masak halaman koran tempo (bukan promosi lho…cuma yang dateng tiap pagi ya emang ini) paling2  juga 2 or 3 halaman depan yang isinya berita selaen bola…halaman berikutnya ampe penutup isinya bola….ck…ck…ck….

Read the rest of this entry »

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 15, 2008 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

SMS dari…..

Udah berapa hari nih..gak nulis…sebenernya sih bukannya gak buka2 blog…buka tapi males nulis…ya udah deh, jadilah beberapa hari ini cuma liat dan bales komen, terus ngasih komen dimana2..(ngoprek2 blog orang hehehe), jalan2 terus….sambil nambah temen….

yang males cuma nulis postingan baru doank…kegiatan laen herannya gak males…minder kali..liat postingan orang pada bagus2..hwahahaha) buktinya nih saking rajin di kegiatan laen…rumah jadi kinclong2…semua debu udah diusir, semua kertas2 didompet udah dibuang (maklum …dompet tebel bukan ama duit..tapi ama bon laundry, bon belanja, catetan utang  ), sms2 yang menuhin inbox di hp udah dihapus.

Read the rest of this entry »

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 11, 2008 in nostalgia, satatan harian

 

Bersyukur……

Ada buku bagus, pinjeman dari tetangga, hehehe….sengaja disalin supaya kalo bukunya dikembaliin, masih ada yang bisa dibaca ulang…lagian kan siapa tau temen2 yang baca ikut seneng juga…ya gak….

Judul bukunya ’20 perintah Tuhan’ karangan Muhammad Husain Ya’qub, penerbitnya Sahara Publisher. Yang aku salin dsini, bab 3 nya, “Bersyukurlah! Sesungguhnya itu akan menjadi sebab bertambahnya nikmat”….hal 59 isinya gini :

Read the rest of this entry »

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 6, 2008 in satatan harian

 

CINTA? BISA PUDARKAH?

Kenapa ya…kalo dulu ketemu aja …’dia’ baru nyampe perapatan..baru keliatan bayangannya …wuih udah deg2an setengah hidup! (berhubung masih blom siap mati…hahaha), kalo lewatin tempat kostnya..wah…senengnya bukan maen..padahal orangnya mah blom tentu ada…trus kalo pergi berdua (ini masih jaman jahiliyah nih ceritanya), mo nonton misalnya , pasti kan nyari bioskop yang ada mushollanya ..jaman itu mah biasanya ke megaria, cikini…pasti nyari jam nonton jam 2 siang, karena udah zuhur dan biar pulang gak malem (kecuali kalo lagi nyari gara2 ama kakek tercinta!!!), selese nonton pasti numpang sholat ashar di musholla belakang bioskop, wudhunya masih masih mesti ngayuh pompa..wah..behubung ada yang nemenin serasa sholat di Mekkah…(hiperbol ini mah namanya!!!)

Read the rest of this entry »

 
20 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 4, 2008 in nostalgia, satatan harian, uneg-uneg

 

NGANGGUR’S DAY

Hari ini iseng2….setelah sepagian nyoba masukkin photo ke postingan jalan2 ke bandung trs gagal mulu…jadi putus asa….(udah tua kali ya….kok gak mudeng2 ama komputer!!!), nyoba download qur’an in word nya moh. taufiq juga gak bisa, ya udah iseng2…baca koran…padahal koran tuh sebenernya yang biasa baca cuma mas tok…eh…..bukan enak …kepala malah tambah cekot2…gimana gak cekot2, sampul mukanya koran tempo udah ada gambar serem adegan cekek mencekek di monas…aduh!!!

waktu itu, aku mo ngomel2 di bca …ditahan2 takut kalo ada orang yang bilang ‘pake kerudung tapi kok gak sesuai ama perilakunya’ …lhah yang ini…islam tapi kok ada adegan cekek2nya….pada pake sorban lagi, gak bisa baek2 apa? emang dulu rasul kita juga nyekek orang…?? kenapa sih gak berangkat ke palestina sono…biar beneran jihad…ah…udah deh…mending gak lanjutin baca koran…!!! malu2in aja!!!

akhirnya nyoba2 ke yahoo!indonesia…nah malah nemu berita yuni shara mo cerai(maklum gak pernah kebagian kalo rebutan tv ama anak2!), ada cerita nuri ‘shaden’ nabrak ambulance(nuri tuh sapa ya? shaden itu grup musik he’eh?), yah….gak mutu juga….pindah lagi deh!!!

YM ada anton!!! kebetulan!!! mo nanya cara masukkin photo ah!!! hahaha…ini namanya pucuk dicita ulam tiba….kebetulan….. daripada ngegosip….!! akhirnya dapet ilmu lagi hari ini….hehehe…makasih ton!

Sekarang mo blogwalking!!!!

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 3, 2008 in satatan harian, uneg-uneg