RSS

Jalan2 ke Bandung!

02 Jun

EHB nya si Abang akhirnya selesai juga tanggal 29 mei, tadinya sih dipikirin tanggal 30 nya libur, ternyata mesti masuk sekolah walaupun emang cuma setengah hari…Si Abang ternyata ulangan harian susulan B Indo (karena opname waktu dulu itu)..jadi rencana jalan2 ke Bandung dari pagi terpaksa ditunda…apalagi si mas tok ternyata sakit tenggorokannya dan mesti berobat dulu ke dr langganannya..(ku rasa, mas tok naksir deh ama dr nya ini…hehehe..abis ke sono mulu…)

Dari pagi, si Abang udah pasang muka lemes, terus bilang gini : “kayaknya punggungku hangatnya gak kayak biasanya deh ma!” wah, mulai deh mak parno beraksi kembali…tapi setelah minum aie putih banyak2, kuraba, kayaknya gak panas deh…ehm…ya udah tetep ku suruh sekolah…Pulang dari dokter aku minta tolong ama mas tok untuk jemput abang, sementara aku beres2 koper untuk berangkat ke Bandung…sebenernya sih ini bukan cuma aku dan anak2 yang berangkat, tapi juga 5 keluarga tante/om ku dari pihak nyokap plus 1 keluarga sepupuku…Di keluarga nyokap, ada arisan antara nyokap kakak beradik (plus  anak2nya yang sudah berkeluarga), arisannya ngumpulin duit tiap bulan terus duitnya itu dipake untuk jalan2 setiap 3 bulan..biasanya sih nginepnya di puncak, megamendung atau anyer: ato pernah juga sih ke Bandung tapi waktu itu nginepnya di Cimahi di rumah Tante Tutut; ternyata si Abang cuma pengen cepet ketemu aja ama sepupu2nya…jadi dia bilang badannya hangat, wew gak tau apa dia, kalo anget malah gak jadi berangkat deh! Bener aja , pas dia sampe rumah aku tanya ” gimana bang, masih anget? apa kita gak usah pergi aja?” langsung dia jawab cepet2 “gak kok, gak anget lagi, aku udah minum banyak2!!!” hmmmm dasar!!

Akhirnya, jam 12 siang , berangkat deh ke Bandung…(untung mas tok gak enak badan, jadi mau dibujuk supaya gak ngantor! hehehe…jadi bisa nganterin ke bandung deh! walaupun ngomel sepanjang jalan karena istirahatnya keganggu plus takut ketauan bosnya di kantor hehehe…tenang mas…gak mungkin dipecat deh…kan masih ada utang di koperasi…hahahaha…….)

Di Bandung rencananya kami mo nginep di daerah Cipaku, dago (?). Udah sewa rumah/villa, yang ternyata buagus banget…gak kayak villa2 biasa yang biasanya kami sewa di Mega Mendung… Villanya tuh sebenernya rumah besar sekali yang baru aja selesai dikontrak orang Korea, dan sang empunya mau nyoba2 nyewain gitu…rumahnya ada 3, yang satu di tengah2 ditempatin ama yang punya, yang 2 mangapit disamping2nya disewakan….udah komplit pake telor kolam renang, sepeda2 mulai dari kecil ampe yang besar, rumah2an, prosotan (bhs indonesia yang baeknya apa sih ya?), dapur yang super lengkap (kalo gak mau dibilang modern banget), pokoknya seperti hotel2 mewah deh…setiap kamar dilengkapi air panas/dingin, handuk, tv, ruang pakaian, kamar mandi besar….padahal yang kami bayangkan ya kayak bungalo/vila biasa yang lengkap tapi gak gitu mewah…rumahnya 3 lantai , ada 6 kamar plus satu kamar pembantu…ada mesin cuci segala…lumayan pulangnya gak bawa baju kotor deh!!

 

Hari Jumat cuma diem2 aja, menikmati makanan berlimpah yang seperti biasa udah disediain tante tutut..hari Sabtu ke Rumah Sosis…anak2 ada yang mo maen flying fox, naek kuda, naek motor2an (ATV)…pokoknya jadwalnya anak2 yang bersenang2..ibunya gak boleh bersenag2 soale biasanya bersenang2nya ibu2 pasti ke FO2…padahal bapak2 nya pada gak punya duit..hehehehe…

Hari Minggu, pagi beres2, siangnya berangkat ke Rumah Stroberi untuk makan siang (karena ternyata yang tadinya anak2 mo metik stroberi, gak bisa, udah abisss!). Bukannya promosi nih, tapi kalo ada yang belum sempet makan di sini, rasanya mesti nyoba deh…lumayan untuk menghemat tapi kenyang..(hehehe…), di sini bisa pesen makanan 1 paket untuk 4 orang, isinya ada nasi liwetnya (enak lho pake teri, cabe, bawang, sereh segala…), ada ayam goreng 4 potong, tahu 4 potong juga tempe 4 potong, plus ikan asin, sambal, kerupuk…cuma 80 ribu…kecuali kalo mo nambah2 juice ya minumnya…hehehe…anak2 bisa maen lagi…ada lapangannya..jadi emaknya bisa nambah2 nasi mulu…(hihihi….kan dingin, jadi lapeeer terus!)

 

Pulang dari Rumah Stroberi, biasa tuh adik2nya mama…berubah semua dari tante baek2 jadi tante2 gila belanja….sempet2nya mampir ke FO…berhubung aku dan Mas Tok cuma pengen seneng2 ama anak2 bukan pengen belanja..(halah!!!), ya nunggu aja deh…gak ikut2an…(kecuali kalo ada yang mo belanjain!)…tau gak….gara2 mampir itu, plus emang anak2 harus makan lagi…akhirnya baru keluar dari Bandung jam 9 malem , udah deh…..sampe Tangerang jam 12.30 malem…ampun!!!! yang laen sih enak, rumahnya di Jakarta…lhah kita??? Tangerang booowww…..(Kata Tante2 , ini pembalasan..karena kalo arisannya ke Anyer ato lampung, pasti aku duluan yang nyampe rumah!!! hehehe…)

Jadi….hari Senin yang ada cuma encok , pegel linu…hehehe……..udah mending nge blog aja!!!

 

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 2, 2008 in jalan2, satatan harian

 

9 responses to “Jalan2 ke Bandung!

  1. ashardi

    Juni 3, 2008 at 10:12 am

    weehh… jalan2 lagi… ndak ada skrinsyutnya mbak?

    nb: oleh2nya mana?

     
  2. Zulmasri

    Juni 3, 2008 at 12:44 pm

    stroberi? mau…. mau….
    sisain dong mbak…!

     
  3. hanggadamai

    Juni 3, 2008 at 1:33 pm

    mau dong stroberi…

     
  4. emma

    Juni 3, 2008 at 4:28 pm

    iiihhh,…enak banget udah jalan-2…
    di depok baru mau EHB tgl 9, senin besok…
    lagi tuing-2 niihh,bisul blm pecah bwat ngadepin EHB..

     
  5. emma

    Juni 3, 2008 at 4:31 pm

    apa aku pindah aja ke tangerang supaya bisa EHB duluan…??mbak’ apa dong nama dan alamat penginapannya,..mahal ga.?

     
  6. rhainy

    Juni 4, 2008 at 5:46 pm

    @ANTON
    lhah…ini lagi nyoba masukin skrin nya …eh malah syut2 an sendiri…(hehehe…)
    nb: oleh2nya skrinsyut yg blom bisa nongol itu ton!!!

    @bang zul
    sisa???? masak tega sih ngasih bang zul sisa2…..hehehe…

    @hanggadamai
    ngirimnya gimana ya???

    @ mbak emma
    tul mbak… pindah aja yoook!!!
    itu sebenernya rumah yang disewain mbak…jadi gak ada namanya…tp di handuk2 nya dibordir “rumah emilie”…aku gak tau alamat jelasnya …cuma tau jalannya…mbak ke jl setiabudi (arah ke lembang dr bdg), ntar sesudah ikip ada belokan ke kanan ke arah htl cipaku garden, dari htl itu mbak terus naek, jalan ke arah cijengkol, mbak tanya rumahnya Bp. Ade Cakra yang disewain…rumah bapak ini banyak…) satu rumah 3 lantai, lux , ada 6 kamar disewain 2 juta per hari (bulan ini katanya naek jadi 3 juta mbak!)…kalo kurang jelas aku email aja ya…hehehe

     
  7. emma

    Juni 16, 2008 at 3:59 pm

    Mbak’ kemarin “wejangan” ini baru aku plototin aja sekarang aku satat (mengutip bahasa “Rhainy’s
    Weblog”)di buku. tar kalo rapat menentukan berangkat aku ceritain deh,perjalanannya..makasih banget infonya yaa..

    siiip!!! selamat jalan2 ya mbak….ditunggu oleh2nya ya….

     
  8. Yusac

    Agustus 27, 2008 at 10:27 am

    Mbak mau tanya mengenai Villa tempat Mbak nginep. Boleh dong infonya, alamat, no telp & ratenya. Thanks

    alamatnya liat jawabanku untuk mbak emma ya…no telp nya aku mestitanya ke tanteku yang kebagian ngurusin tempat…ntar kalo udah dapet aku imelin …ok!!!

     
  9. dadang eon

    Oktober 12, 2008 at 3:08 pm

    Info wisata Bandung:
    1. Paintball (MIn. 30 Orang)
    2. ATV
    3. Minicross
    4. Arung Jeram (Min. 5 Orang)
    5. Fun Jetski

    untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi :
    ARMADA PAINTBALL
    Telp : 022 – 76027254
    Direct : 085220286176
    ato liat di http://WWW.armadapaintball.blogspot.com

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: