RSS

CINTA? BISA PUDARKAH?

04 Jun

Kenapa ya…kalo dulu ketemu aja …’dia’ baru nyampe perapatan..baru keliatan bayangannya …wuih udah deg2an setengah hidup! (berhubung masih blom siap mati…hahaha), kalo lewatin tempat kostnya..wah…senengnya bukan maen..padahal orangnya mah blom tentu ada…trus kalo pergi berdua (ini masih jaman jahiliyah nih ceritanya), mo nonton misalnya , pasti kan nyari bioskop yang ada mushollanya ..jaman itu mah biasanya ke megaria, cikini…pasti nyari jam nonton jam 2 siang, karena udah zuhur dan biar pulang gak malem (kecuali kalo lagi nyari gara2 ama kakek tercinta!!!), selese nonton pasti numpang sholat ashar di musholla belakang bioskop, wudhunya masih masih mesti ngayuh pompa..wah..behubung ada yang nemenin serasa sholat di Mekkah…(hiperbol ini mah namanya!!!)

Kalo ke kampus, sengaja deh jalannya muter lewat tempat nongkrong anak jurusannya dia (himpunan), syukur2 bisa ketemu…apalagi trs ditawarin ” ntar pulang jam berapa? aku tungguin deh..di gema ya!” (dan untuk urusan nunggu ini, dia pernah nunggu sampe jam 9 malem, padahal aku udah enak2 makan di rumah…hihihi…..lupa kalo ada yang dijanjiin mo pulang bareng, berhubung dia cinta banget (cuih…huek…huek…) jadi dia gak bisa marah kan?)

Terus pas bimbingan TA, dia siap juga nganter2 alias jadi sopir, ke rumah dosen pembimbing yang jaraknya dari rumah bukan maen jauhnya…(dulu mah…makin jauh…makin bagus..ho’oh?)…eits…tapi kalo ke rumah dosen, berhubung malem, pasti ada yang ngikut…kalo gak temen kuliah , yah sepupu yang sama2 numpang di rumah kakek…maklum deh…bukannya kalo lama2 be 2 ntar pasti dateng yang ketiga…alias syaiton? (wong udah be 3 aja masih ada si syaiton tsb! hihihi)

Kalo dia sakit, aku rela2 masak trs dikirim ke kostnya, walaupun sebenernya gak bisa masak…udah pernah disuguhin sayur bening bayam pake bakso, daging dan bumbunya dikunyitin?

terus soal makanan…semenjak ama dia nih…dulu yang namanya ikan lele, gelinya bukan kepalang, (wong di lampung yang namanya lele dan mujaer itu, bukan makanan enak…mujaer kan untuk dipiara!!!), eh….jadi suka….walaupun kepalanya mesti disingkirkan dulu dari piring!! hehehehe…

Tapi….sekarang , setelah jadi suami-isteri, kok gak deg2an lagi ya??? kemana tuh si deg – deg…(ke pasar kaleee!!)…boro2 ngeliat diperapatan..nonton tv berdua sampe nempel badan (maklum rumahnya kecil, jadi kalo nonton tv mesti desak2an, serasa di kopaja…apalagi kalo anak2 nontonnya sambil lompat2), masih juga gak deg2an…yang ada malah trs salah satu minggir ke ruang makan…supaya tidak terdorong2…(alasan …padahal emang bawaannya laper mulu)…hahahhaaa

Parahnya lagi…kalo minta dianterin..pasti nanya dulu…”jauh gak…males nih! udah jauh, macet lagi!” lhah dulu bukannya makin macet makin seneng ? huehehehehe….

Jadi daripada penasaran….ya baekan tanya aja langsung “kok kalo jaman dulu beda ya?”…tau gak jawabannya “dulu kan dulu…sekarang mah sekarang! kalo sekarang sering deg2an justru harus buru2 periksa jantung lagi!”  kupret!!!

Tapi…bukan  cintanya hilang or pudar lho…cuma sekarang kan sudah lama terbiasa..(terbiasa dikentutin misalnya (maap…ini kebiasaan yang sering terjadi dan berhubung udah tua , udah gak bisa di rem… ..kalo dulu mah kentut juga ditahan2 ya kan? wakakakakaak….sori mas!!), sehingga cintanya sudah bukan  kayak dulu lagi…malah nambah sehingga tidak ada lagi basa basi, pura2…

Buktinya cemburu masih ada, buktinya khawatir masih ada, buktinya ada disetiap do’a, buktinya kalo salah satu sakit yang satu ikut sakit (ini namanya ketularan! bukan cinta!), buktinya dibayarin speedy (hehehe…makin lama makin aneh nih…)

 

 
20 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 4, 2008 in nostalgia, satatan harian, uneg-uneg

 

20 responses to “CINTA? BISA PUDARKAH?

  1. hanggadamai

    Juni 4, 2008 at 7:08 pm

    wew speedynya juga dibayarin❓

    hehehe…namanya juga suami…kepala keluarga…bayar semua kebutuhan rt termasuk speedy …hehehe (emang enak jadi kepala keluarga!!???)

     
  2. ven

    Juni 5, 2008 at 5:35 am

    eheeemmmm pan cintanya makin daleem mbaaa, jadi dah ga laku deh basa-basi..

    cm aku kok msh suka deg2an ya mbaa…*kalo akhir bln ternyata pengeluaran membengkak :mrgreen:* deg2an siap disapa kangmas heheheh

     
  3. achoey sang khilaf

    Juni 5, 2008 at 9:34 am

    aku rindu cinta sepeti itu🙂

     
  4. ubadbmarko

    Juni 5, 2008 at 10:22 am

    Cinta seperti batu pualam, makin-lama makin berkualitas, tapi ga keliatan dipermukaan.

     
  5. ratutebu

    Juni 5, 2008 at 12:16 pm

    iyahhh,, saiia juga suka bingung,, gimana yah supaya cinta tidak pudar??😦

     
  6. tintin

    Juni 5, 2008 at 4:37 pm

    cinta menerima dengan apa adanya sesuai dengan al qur’an wa sunnah ..🙂 dan mencintai apa yang dicintai oleh ALLAH wa RosulNYA

    so cinta memang bisa pudar tergantung bagaimana kita mengolahnya .. seperti halnya keimanan ..

     
  7. ashardi

    Juni 5, 2008 at 8:31 pm

    wah… gitu ya… mbak2, moga2 yayangku gak baca postinga kali ini ya, hehehehe…

    btw, udah ta kirim lewat imel mbak langkah2nya…

     
  8. mataharicinta

    Juni 5, 2008 at 10:17 pm

    heheheh, nyariin ni yee kemana tuh deg-degan
    katanya sih mank gitu mbak
    kalo udah lama rasa-rasa romantisnya yang dulu pernah ada jadi kabar kabur
    kalo kata orang tua juga nih ya(soalnya neng gak punya pengalaman)
    sesekali coba deh siapin waktu buat pacaran berdua
    kali aja tuh deg-degan nongol lagi didepan mata

    p.s: eh, mbak rhainy, jangan2 deg-degan nya mbak tinggal di counter hinfun waktu mohon2 fulsa gratis kemaren?
    whayo….?

     
  9. dzarmono

    Juni 6, 2008 at 12:51 am

    Itulah Yang Namanya Keluarga..! Tetapi Kalau tinggal saling berjauhan dan jarang ketemu, saat-saat mendebarkan dan dinantikan akan dirasakan kembali. Misal sang Suami kerja jauuh di seberang sana..! Rasa deg-degan dan getaran aneh setiap kali telpon berdering pasti akan dirasakan kembali..

    Semoga Cintamu tidak pernah pudar – abadi selamanya… Amin

     
  10. TGH.Nizar AL-Kadiri

    Juni 6, 2008 at 9:37 am

    Aku juga gak ngerti. tapi kalau denger kata orang, bila cinta sudah melekat, maka tai kucing berasa coklat. hehehehe…

     
  11. natazya

    Juni 6, 2008 at 9:57 am

    nah takut kalo udah nikah trus pudar😦

    padahal sekarang tu orang kayanya cintaaaaaaaaaaa banget sama saya!

     
  12. tc

    Juni 6, 2008 at 12:33 pm

    heuheueh bener banget mbak..aku juga sering ngerasa gitu. kalo pas swami lagi keluar kota, nelp 3-5 menit rasanya udah lamaaaaa buanget. padahal dulu, dijabanin sampe 5 JAM nonstop..!! aneh…
    hhhiii

     
  13. rhainy

    Juni 6, 2008 at 1:22 pm

    @mbak ven…
    aku bisa nebak deh, kalo mbak ven suka deg2an karena anggaran bengkak…pasti untuk praktekin resep2 ya??? hehehe….

    @kang achoey
    ntar lagi deh kang….amin….

    @ubadbmarko
    nah…kayaknya komen ini menenangkan jiwa deh….hehehe…setuju!!!

    @ratutebu
    ehm….sebenernya cintanya gak pudar…cuma…romantisnya (basa-basinya lebih tepat!)..yang hilang hehehe…gimana kalo (sok) romantisnya kita munculin lagi?

    @tintin…
    iya ya…..sip lah!!

    @anton
    yayangnya anton !!!….sini dong …cepetan baca deh !!! hehehe…gpp lagi ton…justru kalo dibaca…jadi tau gimana nyiasatin dikau nantinya….hehehe…

    ps: makasih ya!!! rasanya udah kayak gitu ngerjainnya…tapi uploadnya lamaaa bgt!!

    @neng ika
    jawabannya neng ika bisa dioper ke ratutebu nih!! tangkep ya!! coba besok diterapin deh!! salam buat orang tuanya ya!! hehehe…
    trs…jangan2 iya, ketinggalan di counterhinfun, pas kita be – 2 dikejer tramtib ya neng??

    @dzarmono
    amin. amin.
    tapi…suami saya jangan ditarok diseberang lautan deh pak…suka panik kalo anak2 sakit hahaha…gak romantis juga gpp deh…(hihihi….)

    @TGH Nizar Al-Kadiri
    hahaha…tapi….emang ada orang yang udah nyicip tai kucing ? jorok banget yak! jangan ditemenin tuh mas!!!

    @natazya
    taz…jangan jadi takut gitu donk…kan belum tentu jadi pudar…tergantung gimana kita mengolahnya, seperti kata tintin tuh! lagian…biasanya lebih enak setelah menikah karena cintanya jadi gak basa-basi lagi….

    @tc
    hehehe…pikirin cuma aku aja mbak yang manasin kuping pake telpon…ternyata sama….! kalo sekarang bukan cuma kerasa lama mbak, kadang2 suamiku bilang “kok gak pake sms aja? kan lebih hemat…” hehehe…

     
  14. sufimuda

    Juni 8, 2008 at 9:51 pm

    cinta kepada manusia pasti ada batasnya dan bisa pudar, dipaksa untuk kembali ke suasana pacaran dulu tetap gak bisa, kecuali cari pacar lagi he5

    yang abadi rasa dadigdugnya adalah Cinta kepada Ilahi,
    cinta kepada Tuhan… setiap kali berjumpa Dia sampai sekarang masih deg2an.
    Rindu kepada-Nya sangat dalam dan tidak bisa terukur sehingga tidak mengherankan Jalaluddin Rumi bisa membuat puisi beribu-ribu bait puisi, Rabi’ah Al adawiyah tidak lagi takut kepada Neraka dan tidak lagi memerlukan syurga..
    Wah komentarnya serius amat ya🙂

    Tapi benar, coba dech “pacaran” dengan Tuhan, dijamin 1000% gak bakalan pudar, tentu syaratnya harus kenal dulu dengan Dia dengan sebenar-benar kenal….

    lagi nyoba nih…’pacaran’ dengan tuhan…doain rukun2 terus ya….hehehe….maksudnya doakan supaya bisa terjaga deg2annya….makasih ya!!!

     
  15. nh18

    Juni 10, 2008 at 6:29 pm

    Huahahha …
    Ibu yang satu ini memang kocak abis …
    (once again aku inget “Toing” lagi …)
    Ya memang kadar setrumnya (untuk beberapa hal) memang agak berkurang … sudah biasa soalnya ya …

    Yang aku senengin dari ibu ini adalah … Kelugasan dan keterbukaannya …
    I am what I am …
    Asik-asik …

    (yang jelas kalo aku nih … masih suka deg-degan lho … apalagi kalo … jjjiiieeee …)

    kalo pas jieee sih emang!!! hahaha…dasar!!!
    masih sibuk mas trainer??

     
  16. Rita

    Juni 10, 2008 at 10:45 pm

    Kalo dipikir secara seksama ni yah (kayak bunyi Proklamasi aja??) yg paling mengena (insyaAllah)aku setujunya ma yang ini :cintanya sudah bukan kayak dulu lagi…malah nambah sehingga tidak ada lagi basa basi, pura2 ;)…
    Btw. kopaja aja ampe kebawa2 hehe….😀

     
  17. pilabeanku

    Juni 11, 2008 at 11:37 pm

    Namanya juga cinta…

     
  18. afraafifah

    Juni 12, 2008 at 8:52 am

    hihihihi…asik yah😉

     
  19. hamsin

    Juni 13, 2008 at 6:28 pm

    aduh jadi terharu membaca tulisanya slam

     
  20. rhainy

    Juni 14, 2008 at 1:52 pm

    @mbak rita, pilabeanku,afra,hamsin
    cinta emang gitu ya…kadang2 asik, seru, terharu…(kadang2 lho ya ….dicateeeet!)

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: