RSS

Ibuku….

25 Agu

 

 

Tulisan ini sengaja dibuat, nyusul tulisan tentang bapakku kemaren…emang sih papa dan mama gak pernah nge blog…hehehe…tapi daripada ada yang ngiri…hihihi…gak deng…Cuma lagi pengen aja…

 

Ibuku, biasa kami panggil mama…buat sebagian orang…mama orangnya sangat galak (jutek katanya…)…tapi buat kami anak2nya…mama itu ehm…emang jutek sih…..hehehe….maap ma….bukannya jutek tapi mama jauh lebih ‘waspada’ dibanding papa…waspada dalam arti lebih cepet curiga sama orang….tapi ini bagus banget karena bisa ngimbangin papa…makanya kan papa selalu selamat dari penipuan anak2nya hehehe (lagian…kata si abang….mama cerewet, tukang marah2….berarti emang ibu2  semua jutek kan? apa aku nurun dari mama ? hehehehe……)

 

 

Penyakit ‘parno’ ku dan ryan adikku kayaknya nurun dari mama deh…karena dulu tuh  kalo kami , salah satu anaknya ada yang sakit, mama tuh suka bawa kita ke 2 atau 3 dokter dalam sehari, karena beliau pengen kami cepet sembuh…ato kalo naek mobil mama tuh selalu bilang ‘awas’ beribu2 kali, sampe kadang2 mama dimarahin anak2 plus papa karena yang nyetir kan jadi gugup hehehe..(mama selalu ngeles “abis, keliatannya deket banget ama motor/mobil itu!!”), dan kalo ada telpon malam2 ato kami ada yang pulang telat pasti deh mama gak bisa tidur sampe pagi karena udah kadung tegang…sekarang aku dan ryan parnonya lebih parah ….hehehe…kalo lagi ngomong soal temen2 yang jadi korban shabu ato liat berita seleb di tv, ryan selalu bilang “uni, boro2 nyoba nge drug ya….kita berdua gak  nyabu ato mutauw aja udah parno gini…gawat juga ya!!!”  (dan mama selalu ngeles bilang beliau parno karena kebanyakan obat asma!!!)

 

 

 

 

terus, mama juga jauh lebih merhatiin pendidikan agama buat anak2nya…mama tuh yang suka ngomel kalo kami gak sholat or gak puasa….sementara papa jauh lebih nyante

 

 

 

Soal bertemen, apalagi soal pacaran…dulu…waktu aku SMA…hehehe….mama juga yang lebih galak…sering banget aku gak boleh maen ama temenku yang keliatannya agak genit…ato kalo ada temen cowok yang dateng ke rumah trs ngerokok…weit…bisa dimarahin mama dengan pertanyaannya : “udah bisa cari duit sendiri ya…kok SMA udah ngerokok…” (yang SMA udah mulai ngerokok, dan baca tulisan ini…maap…jgn tersinggung ya….)

 

 

 

Mama teliti untuk hal2 yang mungkin buat orang lain remeh dan tidak penting…mama juga sangat teliti masalah penampilan kami…dan yang jadi sasaran omelan biasanya aku…hehehe…komentar mama kayak : “kamu itu kok gak ngurusin muka sih..tuh jerawatan!” ato “pake baju kok warnanya tabrakan gitu” ato “lhah, kamu mo pergi kok pakaiannya gitu

 

 

 

Mama juga lebih peka ‘baca’ orang…sehingga jarang sekali mama ditipu orang, mama takut banget ama ular dan sebangsanya sehingga kalo kita lagi jail suka kita godain pake tali dsb…hahaha…udahannya setelah marah2 biasanya mama ketawa geli sendiri….(dan si abang dilarang keras bawa maenan ular2an karet ke lampung!)

 

 

 

Mama juga yang sibuk beli2 popok dan perlengkapan bayi buat anak ato menantunya yang lagi hamil (asyik kan???), mama juga nemenin aku di ruang bersalin waktu aku mo ngelahirin abang…walaupun sesudah itu mama bilang dia muntah2 karena tegang…hehehe…dan waktu ajeng (adik iparku) melahirkan April kemarin, mama gak berani nunggu di ruang bersalin…trauma katanya….hahahaha…..

 

 

 

 

Mama juga berani mengungkapkan sesuatu yang menurut mama benar…gak peduli siapa kek yang dihadapannya….gak ada basa basi…apalagi kalo ada urusannya ama anak2nya ato suaminya…wah….mama berani ‘pasang body’ hehehe…mamaku emang jagoanku deh!!!! wong anak buah papa juga takutnya ama mama kok….hihihihi……

 

 

 

Dan aku paling takut kalo ada yang buat mama stres….pasti mama asmanya kumat…sesak nafas…harus pake tambahan oksigen (yang tabungnya emang selalu siap di kamar mama….). Jadi, kalo mama asma…pasti deh sbenernya ada yang lagi mama pikirin…(ato salah diet hehehe…..). Udah deh ma….gak usah diet2an segala …yang penting sehat!!

 

 

 

Kesimpulannya, aku punya orang tua yang memang pas, cocok satu sama lain….dan kalo ditanya seandainya boleh milih mau  punya orang tua yang ideal yang kayak gimana….jawabanku pasti orang tua yang kayak papa dan mama…..!!!!

 

 

 

 

 

Terima kasih ya Allah…telah kau berikan papa dan mama buatku….panjangkan umur mereka dalam kesehatan sehingga mereka bisa beribadah kepada Mu…lindungi mereka dari segala macam mara bahaya….tetapkanlah iman mereka hanya pada Mu….bahagiakanlah mereka dunia dan akhirat…amin….amin…amin….

 

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 25, 2008 in nostalgia, satatan harian, uneg-uneg

 

13 responses to “Ibuku….

  1. jeunglala

    Agustus 25, 2008 at 10:31 pm

    Aduh, ceritanya manis sekali…
    Jadi ngebayangin wajah si Mama yang jutek dan seperti bodyguard.. hahaha… maaf, Tante.. maaf…🙂

    eniwei,
    Kalo dipikir-pikir, setiap pasangan itu selalu begitu ya? Saling melengkapi. Kalau yang satunya jutek, yang satunya cuek. Kalau yang satunya diem, yang satunya punya perbendaharaan kata-kata setebal kamus.
    Isn’t that life fair enough?🙂

    (hey, suddenly I miss my Mom! but sadly, she’s in heaven now… Mbak musti bersyukur, ya.. Karena percayalah, it’s so damn hard to live without your loving parents…)

     
  2. imron

    Agustus 26, 2008 at 5:33 am

    keseimbangan adalah kalung harmoni yang memancarkan keindahan dalam kasih sayang-Nya.

     
  3. IndahJuli

    Agustus 26, 2008 at 11:56 am

    apa kabar say ?
    Mamaku juga galak dan jutek😀
    tapi sebagai anak, akan selalu mencintai orang tuanya.
    Btw, bentar lagi Ramadhan, mohon maaf kalau selama berteman dalam blog, ada salah-salah tulisan dalam pernyataan🙂

     
  4. dsusetyo

    Agustus 26, 2008 at 1:42 pm

    Dulu seringkali kita tidak mengerti, atau tidak maju ngerti kalau mama atau papa ngelarang kita untuk ini atau itu, padahal tujuannya untuk kebaikan kita. Sekarang setelah kita sendiri jadi orang tua, baru bisa ngerti.

    Ya Allah, jadikanlah kami ini anak2 yang shalih shalihah, yang selalu berbakti kepada kedua orang ibu-bapak.

    Buat mbak Rhainy, thanks atas sharingnya yang manis tentang mama-papa. Dan hendaknya bersyukur karena tidak semua anak mendapatkan kasih sayang penuh dari kedua mama-papanya.

    Kami juga mohon maaf atas segala khilaf, agar jalan menjemput dan bersama Ramadhan bisa muluuus.

    Wass wr wb.,

     
  5. rhainy

    Agustus 27, 2008 at 3:02 pm

    @jeunglala
    tante gak marah kok……(*sambil mlotot ama tolakpinggang*
    emang bener2 saling melengkapi jeung…jadi emang kadang2 kita anak2nya kalo ada p’mintaan dan rasanya yang satu gak ngasih…kita minta diem2 ama yang satu lagi hehehehe….
    sorry jeung…buat jeunglala jadi sedih….aku ikut ndoain ya…..

     
  6. rhainy

    Agustus 27, 2008 at 3:08 pm

    @imron
    tul….makasih ya udah mampir!!!

    @indahjuli
    apa kabar mbak??? kangen deh….
    sama2 ya mbak…aku juga mohon maaf lahir batin….semoga Ramadhan ini buat kita jadi lebih baik dari tahun2 sebelumnya ya!!!

    @dsusetyo
    amin…amin…amin
    ya pak…justru tulisan ini dibuat juga dalam rangka bersyukur…hehehe…makasih….
    Aku juga minta maaf lahir batin ya pak….salam buat mbak yanti dan anak2….semoga selalu dilindungi Allah SWT …amin…

     
  7. achoey sang khilaf

    Agustus 27, 2008 at 4:03 pm

    kedua orang tua memang orang yang paling baik untuk kita
    oarang yag paling berjasa🙂

     
  8. nh18

    Agustus 27, 2008 at 8:27 pm

    Sepertinya …
    Sepertinya lho ini …
    Ibu Rhainy mewarisi sifat mamanya ya …?
    gemana … gemana … ? cocok gak tebakanku …

    Ini sepertinyaaaa lho …

     
  9. hanggadamai

    Agustus 28, 2008 at 9:45 am

    jadi inget mama di rumah😦

     
  10. chic

    Agustus 28, 2008 at 6:15 pm

    Duuuh.. Mama itu memang hebat ya…🙂

     
  11. rhainy

    Agustus 28, 2008 at 11:07 pm

    @kang achoey
    iya kang…

    @nh18
    bukan mirip lagi om!!! kata adikku gini : “uni itu mama abisss, gak ada yang kebuang!! ” hehehe padahal menurutku ryan adikku itu yang mama abiss!!!
    tapi om….menurutku..aku sedikit lebih cuek dan sedikit lebih tenang…xixixi…(dan aku gak se ‘jagoan’mama…)

    @ hanggadamai
    temuin gih sonoh!!! bawain apa kek…hehehe…orang kangen kok malah digangguin ya??? maap…maap…

    @chic
    semua mama hebat buat anaknya…setuju???
    pasti dikau ‘wanita idaman’ nya Vio deh!!!
    (ssst…anakku bilang masak aku lebih cantik dari sophia latjuba….xixixixi…diliat dari sebrang laut kaleeee …..)

     
  12. yanti

    Agustus 29, 2008 at 9:13 am

    Wah… jadi maluuu deh..
    cerita ini miriiiip banget denganku…
    Ya Allah semoga anak-anakku juga sebaik dirimu… mau menerima dan memaafkan “kesalahan2 ku”
    Dan Semoga pintu sorga akan terbuka untukmu.. wahai ukhtifillah… yang sangat sayang pada bunda…

     
  13. Ikkyu_san

    September 19, 2008 at 10:18 pm

    mamaku kena stroke ringan persis waktu
    aku menikah. Dan sejak itu dia jadi kurang pede. How I miss my mom. hiks.

    Jadi seorang ibu memang harus jutek kali ya. Ibuku sempat dibilang “Singa Betina” sama teman laki-lakiku.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: