RSS

Halal Bihalal

28 Agu

 Hari Sabtu yang lalu, sekolahnya Abang ngundang semua orangtua murid yang beragama Islam untuk persiapan acara halal bihalal yang rencananya mo diadain di sekolah Abang tgl 10 Oktober yad.

 

Sekolahnya Abang tuh baru berdiri muridnya dari TK A sampai kelas 3 SD (baru sampe kls 3) total ada 180 orang dan murid yang agamanya Islam cuma ada 37 orang, lainnya Kristen, Katolik, dan Budha…..

 

Setiap tahun sekolahnya Abang ngerayain Natal dan Tahun Baru, Halal bihalal Idul Fitri dan Imlek….setiap perayaan pendukung acara (dan dana….) adalah murid2 yang merayakan hari besar tsb…yang beragama lain jadi penonton. Nah…alhasil dana terminim adalah pas halal bihalal…karena muridnya paling dikit…padahal sumbangan yang ditarik gak ada yang mau gede..hehehe….sekolah Cuma mau nyediain tempat dan snack untuk anak2 (semua anak…).

 

Setiap tahun (aku udah 2 tahun ama tahun ini…), panitia halal bihalalnya jungkir balik nyari sponsor …syukur2 ada orangtua murid yang mo rela hati bayar lebihan…tapi…yang udah2 bukannya nyumbang eh..malah pada minta diskon..terutama yang anaknya lebih dari 1…gimana nih???!!! Kalaupun ada donatur, orangnya ntu lagi…ntu lagi…(semoga Allah melimpahkan rezekinya ya pak…bu…amin!)

 

Belum lagi masalah ribut antar ibu2…hehehe…biasanya gak jauh2 karena ‘mulut’…tahun kemaren rame gara2 ada ibu yang ngompor2in masalah perayaan halal bihalal selalu lebih sederhana drpd perayaan natal…lhah….udah pasti yang natalan lebih meriah lah …wong muridnya aja jumlahnya lebih dari cepek jeh…sumbangan dananya lebih gede juga kan?? Jadi kenapa mesti ngiri??? Kalo ngiri tuh…mbok ya nyumbangnya banyakan…berupa duit lah…jangan berupa ‘kompor’ tho bu!!!

 

Heran ya….kenapa acara perayaan yang tujuannya baek…biar anak kita lebih bisa menerima dan menghargai perbedaan…kok…malah ibunya yang bikin jadi jelek….

Gimana anak2 kita bisa menghargai perbedaan kalo kita yang tuek2 yang gak nyontohin yang bener…

Gimana gak muncul perang dimana2….wong selalu ada yang merelakan dirinya jadi kompor…dan selalu ada yang rela dipanasin ama tuh kompor…Udah gitu ngerembet ke masalah2 lain lagi…wah…..

Kalo emang gak mau jadi ‘kelas 2’ mbok ya anaknya dimasukin ke sekolah yang emang khusus kan ada…yang Kristen masuk sekolah yang basis agamanya Kristen, yang katolik masuk sekolah katolik…ato yang islam masuk sekolah islam…kalo masuk ke sekolah umum kayak sekolah abang gini ya mau gak mau harus siap, apalagi emang komplekku juga gak banyak penghuninya yang beragama islam..otomatis murid sekolah nya juga ngikutin kan???

 

Kesimpulannya…aku tuh lagi sebel ama ibu2 yang doyan banget ribut….semuanya diributin…makanya jadinya ditulis aja deh…soalnya kalo aku protes ke orangnya pasti aku diajak ribut juga…xixixixi….malu ah ama anak2…

 

Mudah2an tahun ini perayaan halal bihalalnya lancar tanpa ribut2 ya……

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 28, 2008 in iseng2-rada ngaco, satatan harian, uneg-uneg

 

8 responses to “Halal Bihalal

  1. emma

    Agustus 29, 2008 at 10:19 am

    sing sabar buu, banyak “kepala” banyak mau..
    biar aja yang doyan ribut,..ditonton aja tar juga diem ndiri..n tengsin deh..”dia” biasalah tong kosong nyuuaariing bunyinya..

    “SELAMAT MENJALANKAN IBADAH RAMADHAN..MOHON MAAF LAHIR BATHIN..”

     
  2. syelviapoe3

    Agustus 29, 2008 at 1:27 pm

    Sabar, bu…sabar…

    *bercanda mode on
    Yo wess…biar kompornya Put nyalain aja…trus di lempar ke lumpur Sidoarjo..Gimana ?
    *bercanda mode off

    Kalo gitu..cari sponsornya perusahaan aja, bu…
    Seperti perusahaan makanan anak2, gitu…
    biar lebih top😀

     
  3. afwan auliyar

    Agustus 29, 2008 at 11:13 pm

    yang sabar ja….

    allah selalu bersama orang yang sabar

     
  4. valent

    Agustus 30, 2008 at 8:53 am

    daripada nambah keributan,
    yah bener mending di pending…

    lam kenal bu rhainy

     
  5. nh18

    September 1, 2008 at 3:44 pm

    Iya BU … sabar …
    Yang sabar saja …
    Yang penting perayaan halah bi halah tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya ya Ibu …

    Salam saya …

     
  6. nh18

    September 1, 2008 at 3:45 pm

    Maap … maksudnya Halal bi Halal …

    (hihihi sengaja di salah-salahin … supaya ngasih komennya banyak ..)

     
  7. rhainy

    September 8, 2008 at 5:58 pm

    @mbak emma..
    hooh mbak!!!! makasih ya….

    @syelviapoe3
    bener juga…maksih ya put!!!

    @afwanauliyar
    amin…maksih ya diingetin!!! salam kenal

    @valent
    salam kenal juga…maap ya baru pada dibalesin komennya!!! maklum emak2 …..hehehe…

    @nh18
    tul om!!! emang cuma bisa disabar2in….doain ya…

    @ nh18
    om….dikau lagi iseng sangat ya???

     
  8. jeunglala

    September 9, 2008 at 8:22 am

    Berarti Ibu-ibu itu harus dikenalin media blog, biar nggak kompor-komporin orang lewat oral tapi tulisan aja.. hihihi…

    Eniwei, Mbak..
    Emang ya, sebel banget sama orang yang No Action Talk Only. Udah gitu ngomporin pula. Heran. Mbok yo disimpen sendiri… Kalau itu kejadian sama saya sih, udah saya semprot.. hihi… maklum, saya ini kan mantan preman… eh, masih preman deng! hahaha

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: