RSS

Arsip Bulanan: Oktober 2008

Pertanyaan yg baru sempat ditanyakan………

Curhatan/pertanyaan di benak seorang anak SMA, perempuan, sebutlah namanya “dini”, setelah tamat dari SMA nya……….

 

Hmm ……..sehubungan dengan cerita2 “masa SMA adalah masa yang paling bahagia”, sebenernya ada satu pikiran yang mengganjal dari  SMA sampe sekarang……kenapa dulu jaman SMA pada saat semua temen cewek gw pada dapat surat cinta…ato paling gak dapet bisikan2 gaib (hehehe  maksud gw bisik2 dari si A misalnya, ngasih tau kalo si B jatuh hati pada gw….hehehe….), kok gw gak dapet ya….padahal gw gak jelek2 amat lho…gak kuper2 amat….walaupun juga gak gaul2 amat! Hehehehe..

 

Sedikit gambaran tentang diri gw , gini : cewek yang temennya banyak, walaupun gak semua akrab2 amat….lumayan aktif  contohnya ikut lomba baris berbaris (wakakak dan ini selalu lho!!), lomba kebaya (juara 1 dari 5 – 6 pasang peserta !!!), jadi pengurus OSIS bag wiraswasta waktu kelas 1 (sampe sekarang gw binun, apa kerjaannya ya dulu??), kalo ada classmeeting gw pasti ikut, lomba apa aja deh kecuali sepak bola, nah…jadi gak pendiem kan?

O….satu lagi, bukannya sombong, kayaknya….(kayaknya ya!!!) kalo anak2 SMA gw ditanya…eh loe kenal si dini? Pasti deh jawabannya “dini? Kenal donk..!!”Guru2 juga kenal gw banget……..pada nge fans malah!

 

Read the rest of this entry »

Iklan
 
 

GURU DAN DOSEN PUJAAN HATI…………

Di setiap tahapan sekolah, aku selalu punya guru2 pujaan hati,  😆  , guru2 dan dosen2 pujaan hati inilah, yang selalu buat aku seneng ke sekolah, buat semangat bangun pagi hehehe…..

 

SD….aku punya ibu Denti, beliau ngajar semua mata pelajaran sekaligus wali kelas…(aku lupa , kelas berapa ya? Kayaknya kelas 2 deh….). Gak kayak sekarang, SD kelas 1 aja , gurunya selalu ganti2 sesuai mata pelajaran, zamanku itu (aku gak bilang ‘jadul’, supaya gak gitu kerasa kalo umur udah ‘banyak’..) wali kelaslah yang ngajar semuanya (kecuali agama), sehingga aku gak perlu adaptasi dengan banyak guru dalam satu hari….

 

Ibu Denti, aku cinta beliau karena beliau guru yang sabar, selalu tau cara menarik perhatian anak2,  kalo ngajar beliau selalu tegas, sehingga anak2 sayang ama beliau tapi tetep sopan gak berani ribut2 amat….kalo inget bu Denti…aku jadi pengen nyanyi ‘pahlawan tanda tanda jasa’ (judulnya bener kan? Kikikikk). Beliau sempet pindah mengajar ke Jakarta (aku di Lampung…), kayaknya ikut suaminya tugas deh, pada saat beliau buat perpisahan untuk murid2nya, aku nangis bombay!! Hehehe…untung beliau cuma pindah 1 atau 2 tahun, terus balik ngajar ke SD ku lagi….ke kelasku lagi….dan beliau masih hafal dengan nama murid2nya satu persatu…(kurasa beliau juga sedih banget berpisah ama aku deh….hehehe..pdoverdosis.com).Apa kabarnya bu???

 

Read the rest of this entry »

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 25, 2008 in nostalgia, satatan harian

 

Kebiasaan suami yang bikin istri sebel

Setelah hampir dua tahun ini aku mengadakan riset kecil2an  nongkrong ama ibu2 di sekolahannya Abang, aku menarik kesimpulan bahwa (ciieeee…serasa bikin karya ilmiah…padahal cuma modal nguping ibu2 pada ngomel!!) ada kebiasaan2 suami yang sering bikin para istri ‘bertanduk’ alias ngomel2….lalu curhat di warung mie depan sekolah abang . Ngomong2, ada beberapa hal yang udah aku alami sendiri 😀 , tapi gak mau ngasih tau ah yang mana…masak ngomongin suami sendiri…dosa kan? mending ngomongin suami orang  ..hahahaha…

Ini nih keluhan para istri…(para suami dilarang protes, kalo mau buat aja postingan sendiri…weeew….)

soal duit, paling sebel kalo suami:

  1. ngasih duit sambil bilang : “yang hemat ya! ” or “jangan boros2 ya”
  2. marah2 pada saat duit belanja abis, padahal emang gak cukup atau
  3. marah2 pada saat duit belanja abis, dan istri minta tambahan duit : kalo istri gak minta nambah, apalagi mo nombokin , gak apa2, pura2 bloon aja!

Read the rest of this entry »

 

Asal nama anak2ku

Nama….katanya setiap orang tua wajib memberikan nama buat anaknya…namanya harus nama yang berarti baik…kebaikan pertama yang dilakukan seorang ayah kepada anaknya adalah memberinya nama yang baik….

Aku ingat dulu, waktu aku masih kecil (mungkin sd kelas 2 atau kelas 3), guru ngaji yang biasa datang ke rumah, bilang gini : “Nama kita harus nama2 yang dikenal Allah seperti masyitoh, aisyah, dll (pokoknya nama2 yang beliau sebut semuanya  nama2 dalam bhs Arab), kalo nggak…ntar gak bisa masuk surga!”

Waduh….kebayang gak sih saat itu  (dan beberapa saat sesudahnya, sampai sekarang kadang2…hehehe….), aku ngeri setengah mati , hampir saja minta mama untuk ganti nama …wong namaku gak ada arab2 nya jeee…untung rasa takutku minta ganti nama ke papa or mama lebih besar dibanding gak masuk surga (wakakakak…maklum , diotakku saat itu drpd dimarahin mama, mending gak ganti nama , surga kan masih lama……namanya juga anak kecil!!). Ssst…pelajaran yang bisa diambil dari paragraf ini adalah , kalo nyariin anak guru ngaji…cari yang gak nakut2in ya…..hehehe (btw, makasih banyak buat guru ngajiku…berkat beliau aku bisa baca huruf2 hijaiyah dengan lancar walaupun gak indah2 amat, aku bisa tau fiqih biar dikit2; Setelah besar gini…aku gak nyalahin beliau…karena aku tau beliau emang dibesarkan dengan cara berbeda denganku terutama dari sisi pandang memahami agama)

Read the rest of this entry »

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 21, 2008 in iseng2-rada ngaco, uneg-uneg

 

Setengah hari ini………

Hari ini cuma nganggur aja seharian, mo start drama seri korea yang belum ditonton tapi masih pilek…takutnya ntar pas lagi seru2nya nonton…dimarahin si mas tok …hehehe…mas tok bilang “tuh…..pilek kan, kebanyakan begadang nonton film korea sih!!!” hheehehe….masalahnya pileknya nular ke anak-anak tuuuh…..

Mo nulis, bingung mo nulis apa…bukan karena gak ada ide…tapi kebanyakan ide sehingga bingung mana yang mo ditulis duluan….(cieeeee….tippppuuuuu!!)

Ya udah deh….blogwalking aja….’nyampah’ di mana2…eh taunya nemu salah satu blog yang isinya perdebatan antar agama…bacain komen2 yang masuk di blog itu, mulai dari komen baek2 sampe komen2 kasar….ya ampun…bener juga ya kalo ‘blog’ itu emang bisa jadi sarana untuk semua hal…sarana mencari teman, sarana untuk belajar/menambah pengetahuan juga sarana untuk berdebat hehehe….di blog itu aku cuma baca , gak komen apa2…daripada ketauan gak ngerti apa2 ..huahahaha..

Terus nemu blog yang isinya puisi bagus2…aku jadi kagum ..kok bisa ya…aku sih maunya juga gitu…tapi pasti gak bisa.(Tau gak, aku tuh sampe sekarang kalo ngeliat anak2 kecil baca puisi atau nyanyi di atas panggung, aku yang malu…serasa aku yang lagi nyanyi or baca puisi…hahahaha….bego kan???)

Abis blogwalking, ngambil kompas minggu, baca ‘parodi’ nya samuel mulia….(terus terang, kalo baca kompas, aku cuma baca kolom ini aja….cuma ada di kompas minggu…yang laen, apalagi berita ‘negara’ aku gak baca…takut parno!!)

Sekarang, jadi ada yang ditulis kan? Biarpun cuma cerita kegiatan setengah hari ini…hehehe…..

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 19, 2008 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

MASKER

Udah seminggu ini sibuk ngurusin persiapan halal bihalal sekolahnya si Abang, mulai dari menghias bedug kecil2, ngecek pesenan ‘digital printing’ untuk backdropnya panggung, mesen panggung kecil, ngecek gedung (hampir gak jadi pake gedung, karena manajemen gedungnya jelek!! bikin kesel!! hehehe…), ngecek kostum tari, ngumpulin duit jalan terus berhubung kurang mulu…(sekolah cuma bayar sewa gedung dan ngasih anak2 snack yang dikantong2in)…semua sih dikerjain rame2 ama ibu2 (orang tua murid) yang laen…untung ibu2nya pada enak kerjasamanya…gak pada itung2an alias pada mo nombok…hihihi…akhirnya hari ini acara halal bihalalnya terlaksana juga hari ini…biarpun gak sempurna (tiada gading yang tak retak, tiada manusia yang sempurna…apalagi deh kata kiasan yang bisa dijadikan alasan untuk mewakili ketidaksempurnaan ini…wakakakak)

Nah, berhubung dari pagi udah nyiapin si Abang sekolah (Mid test lagi!!), abis itu langsung ngurus halal bihalal dan abis maghrib langsung start nonton dvd drama seri korea..(lagi banyak yang minjemin nih…bagus2 lagi…!!), badan langsung pada pegel linu. Puncaknya malem kamis yang lalu , karena udah tanggung filmnya dan lagi seru2nya…ya udah nontonnya langsung dibablasin ampe subuh…paginya beres2 ngurus halal bihalal lagi, gak sempet tidur…wah….langsung deh mulai Jumat kemaren ….hidung meler, suara bindeng, kepala migren…nularin Audri lagi!!!

Read the rest of this entry »

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 18, 2008 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

SUASANA HATI

Kemaren2..pas pulang dari Lampung, bener2 deh…bukan pegel di badan, maklum emang perjalanannya lancar dan gak makan waktu lama amat, apalagi emang bener2 semangat mo ketemu ortu dan santai di jalannya…..yang pegel ‘hati’…capek…apa minder ya…hehehe…(apa jangan2 sebenernya PMS ? wakakakakak…)…mo tau kenapa kok sampe minder banget…???

Read the rest of this entry »

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 13, 2008 in iseng2-rada ngaco, uneg-uneg

 

Tag: