RSS

MASKER

18 Okt

Udah seminggu ini sibuk ngurusin persiapan halal bihalal sekolahnya si Abang, mulai dari menghias bedug kecil2, ngecek pesenan ‘digital printing’ untuk backdropnya panggung, mesen panggung kecil, ngecek gedung (hampir gak jadi pake gedung, karena manajemen gedungnya jelek!! bikin kesel!! hehehe…), ngecek kostum tari, ngumpulin duit jalan terus berhubung kurang mulu…(sekolah cuma bayar sewa gedung dan ngasih anak2 snack yang dikantong2in)…semua sih dikerjain rame2 ama ibu2 (orang tua murid) yang laen…untung ibu2nya pada enak kerjasamanya…gak pada itung2an alias pada mo nombok…hihihi…akhirnya hari ini acara halal bihalalnya terlaksana juga hari ini…biarpun gak sempurna (tiada gading yang tak retak, tiada manusia yang sempurna…apalagi deh kata kiasan yang bisa dijadikan alasan untuk mewakili ketidaksempurnaan ini…wakakakak)

Nah, berhubung dari pagi udah nyiapin si Abang sekolah (Mid test lagi!!), abis itu langsung ngurus halal bihalal dan abis maghrib langsung start nonton dvd drama seri korea..(lagi banyak yang minjemin nih…bagus2 lagi…!!), badan langsung pada pegel linu. Puncaknya malem kamis yang lalu , karena udah tanggung filmnya dan lagi seru2nya…ya udah nontonnya langsung dibablasin ampe subuh…paginya beres2 ngurus halal bihalal lagi, gak sempet tidur…wah….langsung deh mulai Jumat kemaren ….hidung meler, suara bindeng, kepala migren…nularin Audri lagi!!!

Alhasil dateng ke acara halal bihalalnya pake masker, supaya gak nularin anak2..walaupun pas ngasih sambutan (ike kan ketua panitia gitu weitje…..*lebay mode on*) masker terpaksa dibuka …biarin suaranya kedengeran..(sebenernya sih alasan utama supaya bagus pas diphoto…hehehehe…nular2 deh situ yang penting photonya bagus!!! hahahahaha….)

Sore ini, abis mandi, pake baju, pake masker, langsung ke pohon sirih didepan rumah untuk ngambil buahnya (sirih di rumahku sirih yang berbuah..tapi bukan sirih berbuah semangka lho!! buahnya ya buah sirih itu), kunyah2 buahnya yang masih muda… enak, ngilangin pahit dilidah (jadi pedes hehehe), syukur2 bisa mencegah batuk..(itu pikiranku lho ya!)

Setelah masuk rumah, duduk bentar eh..telephone bunyi….

Penelphone    : “hallo…mbak rhainy ya???”

Aku                : “Iya…siapa nih??”

Penelphone    : ” Asih mbak! Mbak tadi ke rumah ya??”

o …..ternyata mbak Asih tetanggaku, tempat aku nanya dan minjem buku2 baru, tempat aku nanya2 soal nulis ( emang mbak Asih dan Mas Edy (suaminya , penulis) ini yang bikin aku (dari pengen doang jadi) pengen banget jadi penulis….)

Abis metik sirih itu , aku emang sengaja lewatin rumahnya karena rasanya kok udah lama banget gak ngeliat mbak Asih…

Aku    : “Iya mbak…kemaren ketemu mas Edy, lewat depan rumah, jadi pengen ketemu mbak Asih…tapi tadi mbak gak ada…kok mbak tau aku lewat?”

Penelphone : “Pas aku mo keluar rumah , mbak udah jalan pulang, tapi aku ngeliat sekilas yang tadi lewat itu pake masker…jadi aku pikir…siapa lagi di kompleks ini yang selalu suka pake masker !!!”

Aku cuma bisa ketawa geli…ya juga sih…setiap aku  pilek or batuk ato gak enak body…aku selalu pake masker…berhubung aku kan parno, takut kalo anak2 ketularan! Dan emang itu selalu….(aku selalu stock masker di laci obat)…dan emang kayaknya cuma aku doang deh di kompleks ku ini yang selalu pake masker kalo sakit…hihihi….malah ada si Ahun…tetanggaku satu lagi, yang bilang “duh…gue serasa di timur tengah deh kalo liat loe lagi maskeran gini!” hahahaha…

kesimpulannya : kalo ada yang perlu masker bisa minta di rumahku….(lho????)

(eh, ngomong2…aku nulis tulisan ini juga disuruh mbak asih ..beliau bilang…”nah, tulis tuh soal masker yang kita obrolin ini!” hehehe….berhubung aku bilang mo jadi penulis tapi binun mo nulis apa!! ya deh….makasih ya mbak…udah ngasih ide!!!)

 

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 18, 2008 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

14 responses to “MASKER

  1. tante cantik

    Oktober 18, 2008 at 5:22 pm

    waaa..wa.. lg sakit ya mbak
    mg cpt sembuh ya
    mba ven blum balik,renca tgl 30 br cabut dr indo
    waa hukumnya wajib mba kasih almtnya
    klo ngga aku yg kena timpuk
    kasih tau aja via email rina_nova@yahoo.com
    makasih mbak

     
  2. emma

    Oktober 18, 2008 at 6:28 pm

    pake masker; warna lipstik yang di beli malem takbiran ga’ keliatan dong..makanya di buka waktu mo poto’ya..?!.:-0

     
  3. Si DuduL

    Oktober 19, 2008 at 12:23 pm

    wak klo di sekitar rumah Qu yang pake masker maling mba…hhe…

    *bingung mode ON*

    sebenernya yang lagi diomongin masker apa cadar sich…??

     
  4. kishandono

    Oktober 19, 2008 at 2:03 pm

    Pake masker pabrik saya lho mbak, anti amoniak. dijamin aman🙂

     
  5. rhainy

    Oktober 19, 2008 at 2:41 pm

    @emma
    hihihi…mbak tau aja!! Eh..tau donk ya…kan waktu aku beli, mbak emma juga beli diwarung yang sama…ho oh mbak?? hahahaha….

    @si Dudul
    waduh…jadi kalo aku lagi pilek…jangan ke daerah rumahmu ya Dul…daripada diteriakin trus digebugin…hehehe..
    yang diomongin tuh masker beneran Dul….kayak yang di rumah sakit, supaya pas aku bersin2 gak nyembur2 orang disekeliling…udah gak binun lagi kan?
    Kenapa ada tetanggaku yang bilang kayak ada di timur tengah kalo liat aku pake masker, itu karena sehari2 aku berkerudung (jilbab kata orang2 sih…)jadi emang mirip sama orang lagi bercadar…ngono lho Dul….udah jangan binun lagi ya!!! kalo masih…buru2 pegangan!!! wakakakaak….

    @kishandono
    promosi nih yeeee……..
    masker merk apa mas…ada di apotik2? (penasaran juga!)

     
  6. wet

    Oktober 19, 2008 at 3:19 pm

    masker yang biasa di pake sama para pencoret tembok tuh keren…..yang dipake buat gambar graffiti

     
  7. ILYAS ASIA

    Oktober 19, 2008 at 3:20 pm

    masker bagi penulis
    menulis masker sbagai latihn itu luar biasa

     
  8. ILYAS ASIA

    Oktober 19, 2008 at 3:21 pm

    thanks dah taut nama ILYAS ASIA di blog Anda

    segera aku pasang namamu di blog aku

     
  9. jeunglala

    Oktober 20, 2008 at 8:26 am

    Aku nggak bisa pake masker… Idungku terlalu mancung.. (hihihi.. boongnya keterlaluan banget ya?)

    Ini jawaban yang serius.
    Aku nggak bisa pake masker karena paranoid.. takut nggak bisa bernafas…😦

     
  10. nh18

    Oktober 20, 2008 at 2:14 pm

    Masker ???
    Sumpah Bu …
    Ini ike pikir ini tentang …
    Masker Bengkoang …
    Masker Bayam …
    Masker Alpukat …

    Itu lho jeng … yang dimuka itu weiceh …
    (melambai.com)

     
  11. nh18

    Oktober 20, 2008 at 2:14 pm

    Ndak taunya Masker Ninja to ini …

    oooo …

     
  12. rhainy

    Oktober 20, 2008 at 7:13 pm

    @wet
    haah??? maksudnya…aku disuruh ikut nyoret2 tembok?? hahahaha…..

    @Ilyas Asia
    siiiip!!!

    @jeunglala
    hehehe….idungku juga mancung La…ada masker khusus idung mancung kok…suer!! hehehehe
    gak bisa nafas? Lala ada2 aja deh…ya udah maskernya diplorotin sampe bawah idung aja…hihihi

    @nh18
    iiiih….si oom…..kok masker bengkoang sih….(sambil ngibasin rambut dan balas melambai.com)

     
  13. Ikkyu_san

    Oktober 21, 2008 at 1:40 pm

    masker yang biasa buat dokter/suster itu? Hebat jeng… Di jepang kita harus pakai masker kalau sedang influenza spy tidak nularin orang lain. Tapi berhubung sekarang anak mudanya males-males, jadi kitanya aja kalo ngga mau sakit pake masker untuk pencegahan … (wah fungsinya kok jadi spt kon**m ya? hihihi)
    EM

    ya mbak…masker itu…aku dan suami selalu pake kalo lagi flu…takut anak2 ketularan…(tapi tetep aja nular tuh mbak…hehehe…). Masalah kon**m…hehehe…bener juga sih….toh emang fungsinya sama kan mbak….hehehehe

     
  14. dewikamal

    Februari 27, 2014 at 10:46 am

    Nenny, tulisan masker udah dari 2008 ya, sedangkan saya baru kemarin nulis masker hihihihi telat ya maklum new writer….. jiaaaahhhh……. masih belajar. Bener Ny, suami saya sama dokternya wajib untuk pake masker karena untuk penyintas Leukemia polusi udara bisa mengakibatkan meningkatkan leukosit dan bisa memperparah kondisinya.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: