RSS

Kebiasaan suami yang bikin istri sebel

22 Okt

Setelah hampir dua tahun ini aku mengadakan riset kecil2an  nongkrong ama ibu2 di sekolahannya Abang, aku menarik kesimpulan bahwa (ciieeee…serasa bikin karya ilmiah…padahal cuma modal nguping ibu2 pada ngomel!!) ada kebiasaan2 suami yang sering bikin para istri ‘bertanduk’ alias ngomel2….lalu curhat di warung mie depan sekolah abang . Ngomong2, ada beberapa hal yang udah aku alami sendiri😀 , tapi gak mau ngasih tau ah yang mana…masak ngomongin suami sendiri…dosa kan? mending ngomongin suami orang  ..hahahaha…

Ini nih keluhan para istri…(para suami dilarang protes, kalo mau buat aja postingan sendiri…weeew….)

soal duit, paling sebel kalo suami:

  1. ngasih duit sambil bilang : “yang hemat ya! ” or “jangan boros2 ya”
  2. marah2 pada saat duit belanja abis, padahal emang gak cukup atau
  3. marah2 pada saat duit belanja abis, dan istri minta tambahan duit : kalo istri gak minta nambah, apalagi mo nombokin , gak apa2, pura2 bloon aja!

soal masakan , paling sebel kalo udah susah2 masak, suami malah:

  1. ngajak makan di luar, dengan alasan lagi pengen makan yang enak
  2. minta diceplokin telor aja deh, abis perut lagi eneg
  3. bilang : “kok gak mirip masakan ibu gue ya?”
  4. banding2in ama masakan istri temennya apalgi dibandingin ama tukang bakso !😆
  5. protes karena kurang gurih, kurang asin, kurang banyak !

soal listrik, telphone, air , paling sebel kalo suami:

  1. ngomel karena listrik mahal, lhah emang udah naek seeeh!
  2. ngomel karena telphone mahal , lhah kan mahalnya karena sok perhatian nelphone ke hape mulu…kalo gak ditelphone ngerasa gak diperhatiin, gak dibutuhin…..
  3. ngomel karena air mahal, lhah bukannya para suami kalo nyuci mobil bisa 2 jam semprot sana semprot sini….

Soal anak2, paling sebel kalo :

  1. ibunya ngelarang makan coklat, bapaknya malah ngoleh2in coklat
  2. apa yang dilarang ama istri, diizinkan ama suami
  3. kalo istri lagi ngomelin anak, malah belain di depan anaknya  (mbok ya masuk kamar, bisik2)
  4. protes kalo nilai anak2 jelek disekolah, sendirinya pulang kantor langsung tidur, bukannya bantuin ngajarin anak2 buat pr

soal rumah , paling sebel kalo suami:

  1. protes kalo rumahnya acak2an,  padahal dia yang narok koran sembarangan..(nah!!! ini baru mas tok!!)
  2. protes sana sini tapi kalo pembantu mudik gak mau bantuin istri beres2

soal lemari pakaian, suami nyebelin karena:

  1. selalu narik baju sembarangan dari dalam lemari…(ini kesepakatan seluruh istri yang tergabung dalam anggota perkumpulan ” ibu2 yang nongkrong di warung mie”)
  2. suka nyampur underwear ama celana panjang, kaos dalem ama t shirt hehehe

soal hobi istri (arisan, kredit panci cs  , ngegosip) ;  paling sebel kalo suami:

  1. ngelarang2, tapi giliran arisannya dapet minta ditraktir
  2. marah2, bilang “boros! wong panci/piring masih bagus , kok kredit lagi, mending bayar cash!”, giliran dimintain duit cash, bilang gak ada mulu…
  3. gak setuju ama hobi istri, tapi hobinya sendiri (ngumpulin cd ori, benah2in mobil/motor/sepeda plus ganti2 asesoris) juga ngabis2in duit.

soal capek, sebel kalo suami:

  • ngeluh capek sambil bilang “kamu mah enak di rumah, aku di kantor capek banget deh rasanya” , emangnya di rumah gak capek pak? lha bapak ngadepin paling dikit tamatan sma , lha aku kan ngadepin balita!!!

Nah, satu lagi nih soal suami yang nyebeln istri…kalo ama ibu2 laen baeknya bukan maen, ama istri sendiri kerjanya marah2 mulu…gak romantis lagi…sekali2 muji kek!! (pas aku bilang ama mas tok , ada keluhan ibu2 seperti ini, mas tok bilang “hah??? eloe mau gue romantis2 ke loe,  ny? kalo mau bilang ya….gue bisa kok…”  idih, ngebayangin mas tok romantis…jijay lah ya!!!!)

ehm…apalagi ya?? ntar deh, didata lagi…terus baru kutulis lagi…kalo ada blogger2 istri yang mo nambahin boleh…tapi blogger suami dilarang protes, ini kan cuma sekedar menuliskan hasil survey, kalo mau jelas coba tanya ke istri masing2 (siapa tau selama ini pada gak berani ngomong…hahahaha). Blogger2 suami, jangan marah ya……

 

36 responses to “Kebiasaan suami yang bikin istri sebel

  1. jeunglala

    Oktober 22, 2008 at 8:25 am

    hihihi…
    Aku nggak bisa komentar…
    Aku mau ketawa duluuuu… hahahaha..
    (mumpung baru selesai sikat gigi, jadi belum bau naga! ^-^ )

     
  2. rhainy

    Oktober 22, 2008 at 9:59 am

    @jeunglala
    lhah…sebenernya yang komen ini, naga apa lala? hehehe…selamat pagi La….(ini beneran pagi deh!)
    oiya La…makasih ya sarannya…ini udah mulai dijalanin, lumayan deh La , kalo diinget2 emang banyak banget bahan dari ‘sekolahannya’ abang hehehe…tengkiu Lala….

     
  3. ashardi

    Oktober 22, 2008 at 10:37 am

    hehehehehehe… wah2… kalo ibu2 pada kumpul semacam menakutkan ini mbak😆

    makanya , kalo gak mau dirasanin istri (kelak), berbaik2lah pada istrimu Ton….daripada pas dikau ke sekolahan anak , banyak ibu yang suit-suit bisik2 sambil cekikikan hehehehe…

     
  4. Ikkyu_san

    Oktober 22, 2008 at 12:46 pm

    hmmm jeng…kebanyakan memang bener.
    Untung aku kerja juga jadi kebanyakan tidak terjadi di RT aku. Biaya keluarga semua separuh-separuh Dengan gitu dia ngga bisa ngomel…malah minta maaf kerjanya
    but
    soal capek memang kita sama-sama capek. jadi sabar-sabar aja atau tunggu salah satu korslet hihihi.
    Kalo disini saya mau ngedumel mah paling soal ngurus anak-anak yang bener2 sendirian. Ngga ada mertua/ortu, ngga ada baby sitter,ngga ada pembantu. bener2 sendirian.

    mbak imel, kerjanya tiap hari , 8.00 – 17.00 gituh? kalo mbak sendirian, pas mbak kerja, anak2 gimana mbak? sorry mbak, mungkin mbak udah pernah cerita di blognya mbak ya? hehehe…maklum mbak…ceritain lagi boleh?? hehehehe………….

     
  5. Si DuduL

    Oktober 22, 2008 at 9:28 pm

    waduh… nguping sich nguping… tapi koq kayak pengalaman pribadi yach??hhe…

    ini kalo “mas tok” nya ngeliat apa ngga marah mba…??🙂

     
  6. Ikkyu_san

    Oktober 23, 2008 at 3:53 am

    aku kerja bukan kantoran. kalo terjemahan ya di rumah. Aku cuman keluar rumah hari Kamis dan Jumat dari jam 9-5 sore utk ngajar. selama itu Riku ke TK dan Kai di penitipan.
    EM

     
  7. Alex

    Oktober 23, 2008 at 1:41 pm

    makanya di rumahtangga itu perlu kerjasama antara anggota keluarga apalagi suami istri….maka http://bahagialah.wordpress.com/2008/10/21/taman-kecil-pun-jadi-surga

     
  8. rhainy

    Oktober 23, 2008 at 2:41 pm

    @si Dudul
    Pengalaman pribadi? ada juga sih…dikiiiit!!
    Mas Tok gak pernah marah ‘Dul….yang suka marah2 itu aku…hhehehe…apalagi biasanya kalo aku kesel,ato ada yang aku gak suka, aku langsung ngomong, gak pernah ngedumel sendiri…hehehe..
    Kalo kusimpen2 dalam hati, kepalaku suka migren, mimpi buruk, makan banyak….ujung2nya gendut!!! hehehehe……(jadi kalo aku gendut, biasanya aku lagi ‘sok menyimpan perasaan’!)

    @ikkyu_san
    wah enak ya mbak….

    @Alex
    Tul mas….makasih ya!!!

     
  9. gafar

    Oktober 23, 2008 at 5:17 pm

    ha ha ha
    gitu ya,…
    Hmmm…..ini pelajaran berharga….

     
  10. Idris

    Oktober 23, 2008 at 6:01 pm

    Salam Kenal ya…
    sekali-kali main2 ke
    http://www.idrisalabdya.wordpress.com

     
  11. enggink

    Oktober 23, 2008 at 9:59 pm

    saya sih emank belum jadi suami, bujang euy…….

     
  12. ummurifqi

    Oktober 25, 2008 at 10:43 am

    xi..xi..xi

    kalo ngomongin suami orang ga dosa ya?🙂

     
  13. Afra Afifah

    Oktober 25, 2008 at 10:55 am

    ahahhahahahaha lucu… hmm sbnrnya smua bs dselesaikan asalkan “komunikasi” *sotoy ayam mode on*:mrgreen:

     
  14. achoey

    Oktober 25, 2008 at 12:01 pm

    Hehehe
    Bocoran biar istriku kelak ga sebel ama aku😀

    Sahabat
    aku nanti kau di
    http://cucuharis.wordpress.com

     
  15. emma

    Oktober 26, 2008 at 3:00 pm

    mungkin sudah menjadi “perjanjian” kalau suami tuh emang kaya’ gitu yaa,..koq sptnya kompaq.! seluruh nya kah suami demikian..?!

     
  16. ariefdj™

    Oktober 26, 2008 at 6:39 pm

    Haha.. Untung deh ‘cuma’ soal pakaian doang..secara itu dah naluri.. Kalo yg laen mah aman2 ajah.. Terkontrol, aman terkendali..

     
  17. rhainy

    Oktober 27, 2008 at 6:31 pm

    @gafar..
    semoga bermanfaat ya …(halah)…makasih udah mampir…jangan bosen ya!!!

    @idris
    siiiip…..aku mampir sekarang nih….

    @enggink
    selamat menikmati masa bujang ya…gink!! Tapi jangan lama2…biar bisa ikut ngerasain dirasanin istri hehehe…

    @ummurifqi
    dosa sih um…tapi..bukannya gak terlalu gede…hehehe….

    @afraafifah
    bener sotoy fra…hehehe…gak deng!

    @kang achoey
    lapor!! sudah dimampirin kang!!!

    @emma
    “tidak semua laki-lakiiiiiii……”(dangdut.com)
    gak semua mbak…ini mah cuma ngerangkum yang udah mampir di kuping ama yang udah dirasain …hehehe….

    @ariefdj
    wah…syukur deh kalo semua terkontrol, aman terkendali…hehehe..
    tapi tenang mas…kami2 kaum istri juga punya kelemahan kok….(kelemahannya “kok tetap mau ama suami2nya masing2 hehehehe….”)

     
  18. nh18

    Oktober 28, 2008 at 9:38 am

    Bu bu …
    Aku heran … mengapa kok sepertinya asing semua ya … Did I ?? (bertanya-tanya)

    Tapi kalo …
    “soal hobi istri (arisan, kredit panci cs , ngegosip) …. plus blanja …
    Beeeuuuhhh Ini Bener Banget …

    Bilangnya Mau Belanja kaos kaki untuk anak-anak … tapi yang terbeli malah yang lain (daster, kerudung, Baju, Tas …) … (Murah kok Yah, ini obralan …) …

    Dan kaos kakinya sendiri ?? … malah lupa kebeli …(huahahaha)

     
  19. nh18

    Oktober 28, 2008 at 9:39 am

    (wait …)
    aku kebalik ya … kebiasaan istri yang disebeli suami …
    maap-maap … delete … delete …

     
  20. IndahJuli

    Oktober 28, 2008 at 4:43 pm

    yang cocok sama suamiku : soal rumah, soal lemari, sama istrinya ngak romantis.

     
  21. quantumeconomics

    Oktober 29, 2008 at 5:18 pm

    artikel yang bagus… lumayan buat bahan renungan saya….. Sudi kiranya ibu kunjungi blog sy, baca dan analisa dengan pikiran yang positif, saya berharap kita dapat meraih kemapanan finansial bersama.
    Tips :
    1. Positif thinking
    2. Analisa dengan seksama
    3. Jangan cepat mnghakimi sebelum memahami benar.
    4. Just do it !!!

     
  22. rhainy

    Oktober 30, 2008 at 7:20 pm

    @ nh18
    Alhamdulillah om…kalo banyak yg asing…berarti om sdh lulus…gak diomongin ibu2 di sekolah lagi ..hehehe…

    berarti ibu2nya yang belum lulus…dirasanin bapak2 di kantor😆
    eits…yg terakhir di delete……

    @indah juli
    hahaha…mbak…kayaknya emang yang 3 ini terutama soal lemari…dialami semua ibu2…hehehe..

    @quantumeconomics
    insya Allah ,abis ini, mampir deh…
    makasih juga…semoga kita bisa saling mengambil manfaat ya….

     
  23. monix

    Oktober 31, 2008 at 1:46 pm

    halah ni……. ntuh pengalaman pribadi kaleeeeee………(kiddin’)
    untung monix blom sampe pd tahap nganter anak sekolah n nongkrong di warung mie…. kalo udah mah bs2 monic yg tulis beginian duluan😉

    ssst…jangan keras2 nik….ini bukan pengalaman pribadi…tapi pengalaman ibu2 di sekolah abang plus pengalamannya tante2 kita…hihihihi…..diem2 ya…ntar uni gak diajak jalan2 bulan nov besok!!

     
  24. mascayo

    Oktober 31, 2008 at 8:13 pm

    hehehe … ” apa yang dilarang sama istri diijinkan sama suami?”
    abis kalo zia dah ngamuk … ngga tahaaaannnn

    hahaha…tul mas…semua bapak2 pasti bilangnya gitu : “abis kasian kan anaknya” ato kayak mas bilang “ga tahaaaannnn…” hehehe….(tapi…..kan kasian ibunya, besok2 kalo ibunya larang, anaknya pasti ngerewelin bapaknya…hehehe)

    salam buat zia dan mamanya ya mas!!!

     
  25. mataharicinta

    November 5, 2008 at 5:15 pm

    mbak rhainy……..
    how i miss you:)
    wah..bnyak juga ya daftarnya.
    neng juga sebel nih sama calonnya neng:(

    dibelakang neng sih dia sering muji gitu ke orang2.
    tapi didepan neng malah suka ngejek.
    selalunya nunggu neng ngambek dulu baru mau dipuji.
    garing kan?

    bawa oleh2 apa mbak?

     
  26. uciek

    Februari 22, 2010 at 11:18 am

    lucu bgt c…jd pngen gabung…btw aq jg skg lg ngambek am suami..coz dia pul telat pdahal sabtu kan krja 1/2 hri tp pulx maghrib..trnyata ikut tmnx modif spda…wktu aq tlp dia malah blang g enak am tmnx…lho kok malah gt c,kan shrusx lbh pntingin prasaan kluarga yg nunggu drmh.n si kecil kan jg mau jln2…egois bgt..

     
    • rhainy

      Februari 22, 2010 at 4:08 pm

      hahahahaha….ih..maksudnya gabung ikutan ngomel gitu?? hahahaha…sabar…sabar….kita bikin klub yuk? hahahaha…duh si mbak…
      ada yg bilang, semuanya harus diomongin yg jelas, biar gak numpuk dan bisa meledak suatu waktu..(tumpukan sampah aja bisa meledak kan?)…sekarang diriku udah tau gimana caranya ngomong yg jelas tapi gak bikin berantem…mau tau? gini, lihat suasana hati suami, kalo dia lagi enak, diomonginnya sambil ketawa2…pasti deh…dia ikutan ketawa ( padahal kita masih dongkol ya?)…ntar juga lama2 berkurang…kalo berubah 100 % sih…gak mungkin kayaknya…hihihihihi..

       
  27. pengong

    Februari 25, 2011 at 3:08 pm

    istri istri crewet, jangan pada ngedumel……….

     
  28. mat

    September 1, 2011 at 5:35 am

    Kalo saya punya pendapat gini…. kalo penghasilan suami cuma 4 juta perbulan mengapa harus minta 5 juta…. itu sama dengan memeras suami… seharusnya istri bisa mengatur keperluan rumah tangga dengan uang yang ada. sambil mendoakan suami semoga mendapat penghasilan tambahan… … istri yang semacam ini …. mendorong suami untuk jadi koruptor……

     
  29. mat

    September 1, 2011 at 5:36 am

    Kalo saya punya pendapat gini…. kalo penghasilan suami cuma 4 juta perbulan mengapa harus minta 5 juta….kalo penghasilan cuma 20 juta mengapa harus minta 100 juta itu sama dengan memeras suami… seharusnya istri bisa mengatur keperluan rumah tangga dengan uang yang ada. sambil mendoakan suami semoga mendapat penghasilan tambahan… … istri yang semacam ini …. mendorong suami untuk jadi koruptor……

     
  30. mmmm...

    Oktober 1, 2012 at 1:49 am

    sebel sm suami kl g ngerti sm signal2 yg udh kt ksh…n langsung tdr tanpa rasa brdosa…giliran dia yg mau,kita slalu siap siaga mo siang,malem…kapanpun…

     
  31. Ri2n

    Januari 5, 2013 at 6:42 pm

    Paling sebel kalo suami ingkar janji perbuatan ga pas sama kt..misal nyuci mobil dkt bisa pake jauh2 alasanya lbh bersih.padahal kalo dipikir2 jauh berdebu kotor lg sama aj..kalo ak minta d jempt nunggu bisa 5 jam.sebel

     
  32. met

    Maret 2, 2014 at 3:21 pm

    buat mat :
    blm tau rasanya jad istri sih…coba aja gni deh..suami yg di rumah,urus anak,masak,n kebutuhan rmh tangga lainnya.istri yg kerja.rasain deh itu….jgn bilangin “memeras”sama istri sendiri.klo saya gaji suami kurang,ya saya cari penghasilan tambahan sendiri.udah kerja,urus anak,urus rumah,pegang kebutuhan.coba suami cm kerja.tanpa tau kebutuhan RT kayak gmana.
    eeerrrrrrrrrrrrrrrrrr,,cm gag suka dg kata “memeras”.

     
  33. goodbisnis888

    September 4, 2014 at 10:01 pm

    iya bener hampir sama hihihi, ooowh ternyata rata2 begitu ya, kirain dia aja yang gitu

     
  34. Eka

    September 21, 2014 at 12:26 pm

    se7 mbak, kebanyakan gitu emang ya. masih banyak ni yg harus di tambahin tapi ntar para suami protes hehehe
    izin share boleh kan,,,,

     
    • rhainy

      September 21, 2014 at 2:44 pm

      Hehehehee… Boleeh… Suami2 dilarang protes kan… 😄

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: