RSS

Anak-anak

06 Nov

Shafa

 

Shafa, biasa kupanggil Abang,  anak yang peka dan sedikit parno (nurun dari ibunya , jelas!!). Kalau ngerasa badannya hangat, gak usah disuruh , dia akan minum air putih banyak2, istirahat…kalo minum yang dingin2 buat batuk, besok2nya dia gak akan minum yang dingin2…supaya gak batuk dan gak buat mamanya khawatir…kalo dia tau bahwa mamanya khawatir , dia akan berusaha keras menenangkan mamanya…hehehe…Alhamdulillah, Allah ngasih anak2 yang baek banget buatku …(walaupun kadang2 juga buat aku gak sabar dan ngomel2…hehehe…)

 

Kemaren pagi, jahilku lagi kumat, ( emang udah pernah tobat? J)…abis mandi, si Abang dengan wajah serius, sambil ngaca,  tanya gini : “Mama, kok telingaku (maksudnya daun telinga) berbulu ya??”

 

Aku pasang wajah gak kalah serius, pura2 kaget, jawab :”ehm…Bang….bantu mama lihat2 ya, kalo bulunya tambah banyak…kasih tahu mama cepet2 ya nak!?”

 

Abang, mulai pasang tampang parno : “Emangnya kenapa Ma?”

 

Aku sambil nahan ketawa , jawab : “Nggak Bang…siapa tau Abang mo berubah jadi monkey!”…..sambil ketawa ngakak…gak tahan lihat wajah parnonya!!

 

“Whoaaaa!!! Mama ini!!!! Enak aja!!! Aku pikir apaan!!!” Abang jerit2 , sambil ketawa dan mukul2 aku…yang cuma bisa ketawa geli …..Abang….Abang…!!

(mama di Lampung, waktu aku ceritain lewat tlp, ketawa tapi sambil marah…hehe…karena beliau  gak mau cucunya ketakutan! Mama bilang: “ Udah tau anaknya parno..kok malah digituin..kamu ini gimana sih!!”  Maaf Ma…Maaf ya ‘Bang….hehehe)

 

 

Audri

 

Audri, anak bungsuku, punya perbendaharaan kata baru “Ayussss!!” ( Harus!!)

 

Kalo dia ngajak papanya atau minta sesuatu ama papanya, terus papanya gak langsung ngikutin maunya atau gak  ngasih , pasti Audri pasang wajah galak, sambil bilang “Ayusss!!!”…Polwan aja kalah tegas…hehehe…(maap bu polwan, jadi kebawa-bawa!!)

 

Setelah beberapa kali Audri kayak gitu, gak cuma ke papanya , tapi juga ke Abang nya atau mbaknya…Mas Tok nanya ke aku : “Ny, kok Audri suka bilang harus gitu, ngikutin siapa ya? “

 

Aku bilang “ Mana tau….niru siapa kali!!???” sambil ngeloyor pergi  dan pasang muka tersinggung….hehehe..Mas Tok jadi gak berani bahas lebih lanjut , daripada ‘perang’ hehehe….

 

Sabtu lalu, Mas Tok lagi nonton TV ama anak2, udah jam 10 pagi, belum ada yang mandi…jadi aku ngomel2 (biasa….) manggil Audri sama Abang…

 

Audri bilang ;” Abang duluan mama…adek ntar abis abang” ya deh…Abang mandi duluan, eh abis abang mandi, Audri yang emang selalu nempel papanya kalo papanya libur,masih gak mau mandi juga…

 

Audri bilang gini: “Adek gak usah mandi ya ma?!”

 

Refleks, kujawab : “Harrrusss!!!”

 

Huahahahaha…kelepasan nih ya……Emang enak….Tarik tuh omongan kalo bisa…

 

Mas Tok ketawa geli, sambil bilang :” Ooooo…rupanya niru mama ya ‘dek!!”

 

Sial…gak bisa ngeles…hehehe…terpaksa deh…ikutan ketawa…ketawa tengsin!!!

 

 

Anak…adalah Peniru Ulung…dan tokoh pertama yang dia tiru sudah pasti adalah anggota keluarganya…orang dewasa disekitarnya… jadi hati2..kalo mau anaknya berbudi pekerti luhur (cieee…), semua orang dewasa disekitarnya terutama ayah dan ibunya…harus ngasih contoh…lewat perbuatan…gak perlu banyak nasehat ini itu tapi gak sesuai ama perilaku sehari2….nasehatin sholat tapi gak pernah sholat, nasehatin supaya ngomong sopan tapi ibunya ngomongnya seenak udel, ngelarang anak nonton sinetron tapi ibunya kecanduan sinetron (drama seri korea, pake dvd, gak termasuk lho…!), nasehatin anaknya olahraga tapi bapaknya kalo libur nonton tv dari pagi sampe siang (emang enak , ibunya mulu yang dijadiin contoh jelek).

Udah sering banget tuh kubaca (dan denger) bolak balik nasehat kayak begini…tapi…masiiiiih aja…suka lupa…ck..ck…ck….

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada November 6, 2008 in Tentang anak-anak

 

8 responses to “Anak-anak

  1. jeunglala

    November 6, 2008 at 8:46 am

    hehehehe…

    Nggak bisa komentar ah.. Lucu banget! NGebayangin Abang yang panik karena dibilang monyet… Dan ngebayangin Mbak Rhainy terpaksa tutup mulut karena tengsin.. Hahahaha… LUcu!

    Tapi emang bener, Mbak.
    Anak-anak itu ibarat spons yang bisa menyerap apa saja…
    Jadi musti hati-hati, jaga ucapan dan jaga tingkah. Ntar bisa ditiru…

     
  2. ven

    November 6, 2008 at 12:31 pm

    yup setuju…anak2 emang gampang bgt niru kelakuan orang2 sekitar dia…gak cm kelakuan bpk-ibunya lho…kelakuan gurunya disekolah…temen2nya…jg ditiru habis2an..

    contoh nih…anakku yg pertama sejak sekolah suka bgt tereak2(pdhl emaknyakan lemah lembut preeettt)…atw kalo nutup pintu pake dibanting…tiap kali dibilangin jawabannya “kan kaya miss”…nah looo…jelas aja missnya kan orang mesir…ya gayanya khas tipikal orang mesir yg serba kasar…hadoooohhh

     
  3. nh18

    November 6, 2008 at 12:54 pm

    Satu lagi perbendaraan kataku …
    “Aaayyyyuuuuussss !!!”

    (setelah toing dan baskom)

    Pis Bu …

     
  4. IndahJuli

    November 7, 2008 at 9:18 am

    kalau Kayla copycat semua apa yang ada di Mbak Lilynya🙂
    Cowo dua-duanya yah, aku cewe dua2nya.

     
  5. mataharicinta

    November 7, 2008 at 10:19 am

    ayyussss!
    hehehe….
    mbak rhainy ayyuss mandi dunk:)

     
  6. rhainy

    November 7, 2008 at 12:48 pm

    @jeunglala
    ya La…makanya…emang kudu ekstra hati2…termasuk ngomong “gue dan loe”…hehehe…ini nih yg aku ama bapaknya paling sering lupa…trs menuai protes dari anak2….

    @mbak ven
    duh mbak ven…kalo anak2nya mbak sekolah disini, gurunya aku…biar bukan orang Mesir…ya…hasilnya sama!!! hahaha….

    @nh18
    pis juga om!!!hehehe….
    bener2 “ayyyuussss” nerbitin kamus kali ya om….hehehe

    @Indah Juli
    Satu cowok (Shafa) dan satu cewek (Audri) mbak…
    Tapi Audri gak mo dibilang cantik mbak…maunya dibilang ganteng…ngikutin abangnya…maunya pake celana , gak mau pake rok…kalo sholat maunya pake peci…gak mau pake kerudung/mukena…coba…binun kan mbak….??!!
    Hehehehe….

    @ika
    udah mandi neng….emang gak kecium wangi rinsonya…(hehehe…biar sekali beli..bisa dipake rame2…kan hemat!!)

     
  7. Ummurifqi

    November 8, 2008 at 6:54 am

    Setujuuu

     
  8. Ikkyu_san

    November 15, 2008 at 2:53 am

    Riku sekarang juga udah pinter ngomel ke Kai. Dan kalau aku dengerin, jadi malu sendiri. Lah yang diomongin persis sama dengan yang aku biasa omelin ke dia. (kayak direkam aja deh)

    EM

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: