RSS

Nama Panggilan

06 Nov

Kalo inget nama panggilan  temen2, kadang suka senyum2 sendiri..(hah??? Gawat !! hampir g**a…hehehe) .

 

Saking melekatnya nama panggilan kadang2 sampe gak inget, sebenernya siapa nama asli temen tsb…hehehe….

 

Dulu , zaman SMA, musim banget manggil temen pake nama bapaknya (tapi…sumpah, gak pernah ikut2an…soalnya kok gak bisa…hati kecil gak setuju …cieeeee…hueekkkk!!!!). Nama papa Sjachrazad, dipanggil ama keluarga dan temen2nya Acad, pas aku SMA, temen2ku ato temen2 adikku yg cuma beda setahun umurnya ama aku suka manggil kami dengan nama papa , sekali waktu lagi nonton ama papa dan adikku , duduk dibarisan paling belakang temen2nya adikku…pada manggil dan teriak “Acaaaadddd!!!”, papa nengok, kaget, terus ketawa sambil bilang “temen2 kamu kurang ajar semua!” hehehe…untung bapakku baek…hehehe…(tapi pasti dalam hati pengen nabok!! Ya gak Pa?)

 

Terus temen kuliahku ada yang namanya Pe’ol (cewek lho!!), aku gak tau kenapa dia dipanggil Pe’ol, padahal anaknya cantik walau sedikit tomboy..hehehe…panggilan dari SMA katanya…sampe2 pas dia nikah dan punya anak, dia bilang “eh panggil gw pake nama asli gw napa??!!” hehehe…..

 

Ada juga temenku yang dipanggil ‘ibu’ karena awal2 kuliah tuh ada sinetron apa gitu, yg salah satu tokohnya namanya ‘bu subangun’, temenku itu gak tau kenapa trs lengket ampe wisuda dipanggilnya ‘ibu’

 

Ada temennya Mas Tok, yg dipanggil ‘Batman’ karena suka banget (ampir setiap hari) pake baju hitam, gambar Batman…hehehe…lucunya Mas Tok kalo aku tanya siapa nama asli temennya itu, sampe sekarang, mikirnya lammaaaa banget…saking nempelnya tuh nama ama orangnya…

 

Oooo…ada juga nama temen sama, ada 3 orang, yang satu dipanggil ‘susu’ karena putih, yang satu dipanggil ‘jawa’ karena emang orang Jawa, yang satu dipanggil ‘abang’ karena dirumahnya emang dia dipanggil abang ama adek2nya…nama yang tadinya hanya sebagai ‘pembeda’ akhirnya jadi ‘nempel’ seterusnya…sampe sekarang…😆

 

Dulu….waktu SD, aku sempet dikatain ‘sazan’ (lupa tulisannya kayak apa), tokoh film kartun, jin,  yang rambutnya diiket satu, jidatnya besar/botak, dan selalu bilang ‘sazan!!!’…karena aku selalu diiket satu rambutnya ama si mama, pake acara dikasih minyak ‘orang aring’ lagi…kata mama biar rambutnya banyak…karena rambutku tipis dan sedikit (dan jidatku juga nong-nong..hehehe…)…idih…sebel banget ama mama gara2 masalah rambut ini…setiap mo pergi sekolah…keki rasanya!! Untung …(untung mulu!)..panggilan itu gak ngetop2 amat dan gak melekat!!! Hehehe…gile…nama bagus2 dipanggil sazan….(makanya , ibu2…kalo anaknya gak mau dikuncir…jangan dipaksa..hehehehe…..)

 

Emang sih, seneng rasanya punya nama panggilan yang terasa ‘mengakrabkan’ kita ama temen2 kita..tapi kalo pake nama bapak kayak temen2 SMA ku itu…hehehe….gawat…bukannya kalo kita membuat bapak orang jadi bahan tertawaan sama kayak kita menertawakan bapak kita sendiri?

 

Atau gimana ya rasanya jadi ibunya orang2 yang udah ngasih nama susah payah buat anaknya, pake acara potong kambing, selametan bubur merah, bubur putih dan segala macam bubur laennya…ternyata nama anaknya malah gak dikenal, kalah ama nama panggilan yang kadang lebih jelek diciptakan ama temen2 anaknya…

 

Ato…jangan2 sebenernya yang dipanggil pake nama itu juga agak keberatan…Cuma gak berani bilang…hehehe..(kayak dirikuh ituwwww)

 

Ssssttt..ngomong2 , udah beberapa hari ini sibuk belajar ngutak ngatik Facebook dan Friendster (kampungan deh loe!!! Ketinggalan jaman bu!!! Bodo!!!! Hehehe….), karena ternyata temen2 kuliah dan temen2 SMA yang susah ketemu karena ada yang tinggal di luar kota/negeri banyak yang tumplek ke sono…pas mo nyari temen…ada yang aku bingung mo nulis namanya siapa..karena…lupa nama aslinya!!! Hehehehe….di’search’ bolak balik pake nama panggilannya…terang aja gak nongol2….!!

 

Jadi….semoga anak2ku ngetop pake namanya sendiri, ngetop karena prestasinya…bukan karena mirip dengan siapa, bukan karena sering pake baju apa, bukan karena ciri khusus pada dirinya..(item, keriting, putih, pesek, mancung, bule, ndut…hehehehe…jadi inget panggilan Mas Tok di rumah…hihihihi…sorry mas!!!)

 

 

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada November 6, 2008 in iseng2-rada ngaco, nostalgia

 

5 responses to “Nama Panggilan

  1. ven

    November 6, 2008 at 12:24 pm

    weiisssss borongon ni yeeee postingnyaa…ck..kc..ck

    hihihi lucu cerita ttg nama panggilan.

    jd inget jaman doeloe…saat msh muda kikikik

    SMU melekat bgt tuh dg panggilan “pepeng”..ga ngerti knp temen2 pd manggil begitu…kalo aku ga noleh…mreka terus aja manggil begitu…idih maksa bgtkan.

    giliran kuliah nama panggilan jd berubah…gara2 aku yg paling cepet nikah dlan..msh kuliah dah nikah…temen2 pd manggil “simbok”..yaelaahhh kali abis nikah tampangnya jd ky simbok2…bau masakan hihihihi

     
  2. nh18

    November 6, 2008 at 12:51 pm

    Maap Bu …
    Aku jadi inget “Toing” lagi nih …
    Itu panggilan sapa yaaa …

    Alhamdulillah dari dulu sampe sekarang … aku tidak pernah dipanggil macem-macem …

    Ada sih yang pernah manggil aku Afgan … Afgan getoh … tapi aku ndak mau …

    (naif.com)

     
  3. mataharicinta

    November 7, 2008 at 10:06 am

    hehehe…..
    jadi inget, neng waktu kuliah juga punya panggilan. doh, kalo dipikir2 tuh nama gak eliet banget deh.
    masak neng dipanggil mambot sama anak2 kost.
    jeleknya kalo udah keceplosan diluar.
    kalo masih mam-mam gitu sih nope lah ya.
    but sometimes they used to call me mambot outside there?

    felt embarrassed so much!

     
  4. rhainy

    November 7, 2008 at 12:54 pm

    @mbak ven…
    hahaha….mungkin karena ‘ven’ kepleset jadi ‘peng’ ya mbak???
    oke peng…gimana kabar simbok???
    pissssss mbak!!

    @nh18
    tapi….emang kayaknya pantes kok dipanggil …”om afgan”….kok nolak seh….😆

    @ika
    kenapa mambot neng?
    penasaran.com

     
  5. ariefdj™

    November 16, 2008 at 9:13 am

    haha.. soal nick name ini emang berkesan sekali.. sampe sekarang, setelah belasan tahun lulus sma, masih inget dgn nick-name2 tersebut.. ah.. betapa cepatnya ya waktu berjalan..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: