RSS

Hari ini aku agak pinter…………….

09 Nov

Terus terang, aku bukan orang rajin yang hobi baca koran ato ngikutin berita2 di TV, kalaupun baca koran, pasti karena kepepet keabisan novel, keabisan dvd drama seri, sementara mau ngeblog juga lagi buntu…atau satu lagi…mau nge blog hari Sabtu/ Minggu tapi gak enak hati ama mas Tok…hehehe…baru deh tuh koran dipegang, itu juga yang dibaca “Mat Blogger-nya koran Tempo” atau “Parodi-nya Samuel M di Kompas” hehehe….berita laen…cuma baca judulnya doang!

Termasuk waktu (hampir) semua orang sibuk ngobrol soal Obama.Aku pikir, teman2ku itu pasti ‘terharu’ karena Obama kecil sempet tinggal di Indonesia. ‘Ah, orang Indonesia memang sangat mudah terharu, baik hati dan tidak sombong, dan sangat kuat rasa persatuan, kesatuan dan loyal , sehingga apapun kalo udah ada sangkut pautnya ama Indonesia…pasti kita bela!! Padahal , Obama nya mah udah gak inget ama Indonesia, kecuali pada bagian dia sering diejek ama temen2nya…’ hehehe…itu tuh pikiran ‘bego’ ku saat itu…jangan tersinggung ya…yang pada nge fans ama Obama….

Aku juga saat itu , dengan egois, mikir gini : ngapain sih sibuk2 mikirin pemilihan presiden Amerika, wong…gak efek ama kita di Indonesia je…tetep aja susah, tetep aja banyak korupsi, mending udah…ngurusin bangsa sendiri aja dulu kali….masih banyak yang kelaperan…hehehe…sekali lagi ini pikiran bloonku…yang emang gak pernah tahu rasanya kena imbas langsung politik luar negeri..(gak kayak temen2ku yang emang kerjaannya di bidang ekspor-impor, atau yang maen valas sehingga terasa banget pada saat dolar turun naek…maklum gak punya dolar an jeee…)

Tapi………hari ini (Minggu) aku agak pinter…tumben2 baca koran tentang ibu Dewita Suharjono, relawannya Obama , warga Amerika yang asalnya dari Indonesia, di koran Tempo dia cerita soal kenapa dia terkagum2 ama Obama, sehingga memutuskan untuk ikut jadi relawannya , sampe ikut ‘canvassing’ (kampanye dari pintu ke pintu). Dia juga cerita gimana sebelumnya orang2 Amerika terutama yang muda2 sebenernya udah apatis, buat apa milih dsb kalo hasilnya gitu2 aja ternyata berubah jadi semangat milih Obama setelah tahu bahwa platform nya adalah “change/perubahan”. Dan aku jadi ikut seru waktu baca cara team nya Obama kampanye, lebih professional dibanding sebelum2nya, teknologinya lebih canggih, pendekatannya lebih melebar termasuk lewat jejaring2 sosial….

Yang buat agak nyesel, bagian terakhir,pada saat ada pertanyaan apakah Ibu Dewita pernah memilih di Indonesia, jawaban beliau : “Belum pernah (tertawa), karena waktu itu kan masih Orde Baru. Saya pikir, buat apa saya milih, toh tidak membuat perubahan. Golkar lagi, Golkar lagi. Kecurangannya tampak sekali. Kalau disini bermain di system. Supaya tidak terlihat ada permainan, sehalus mungkin”

Dan juga pada saat ibu Dewita ditanya, apakah beliau ingin kembali lagi ke Indonesia, beliau bilang “ hahaha, mungkin suatu hari nanti. Mungkin malah kemarin, kalau McCain yang terpilih, saya pikir lebih baik kembali ke Jakarta.” Wah……harusnya calon2 presiden kita yang akan datang, pake caranya Obama ya? Maksudku mulai dari cita-cita adanya perubahan yang terus benar2 berubah (hehehe), team kampanye yang seru (jangan Cuma bisa bagi2 kerudung, beras, manggil artis ibukota disuruh nyanyi2 dan joged2 kayak pilkada di daerah2 hehehe…giliran udah kepilih kerudungnya gak dateng2 lagi hehehehe…).

Biarin orang2 kayak aku jadi tambah pinter, jadi semangat untuk baca koran (terutama soal politik/pemerintahan), biar orang2 Indonesia yang aktif dan rajin berpolitik di luar negeri kayak ibu Dewita jadi kepengen pulang, dan bantuin salah seorang calon presiden Indonesia…biar bisa kampanye canggih kayak di sono…ya gak Bu???

(ssst…kata Mas Tok…pesan moral dari berita2 di koran ini adalah : “jangan suka ngata2in anak baru, apalagi kalo orang asing…karena siapa tau yang kecilnya diejek2…gedenya jadi presiden…kan malu kalo terus kita ngaku temennya padahal kita salah satu yang ngatain dulunya…hehehehe” ini sehubungan dengan salah satu artikel yg nulis kalo dulunya Obama di Indonesia sering diejek berhubung anak baru hehehe…kok mlonco calon presiden…)

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada November 9, 2008 in satatan harian, uneg-uneg

 

14 responses to “Hari ini aku agak pinter…………….

  1. yessymuchtar

    November 9, 2008 at 9:58 pm

    waduh..kalo agak pinternya seperti ini..pinternya yang bener kayak apa..

    maksudnya memuji loo hehehe

     
  2. bayu200687

    November 10, 2008 at 8:15 am

    hari ini, kemarin, dan kemarinnya lagi saya merasa bodoh…
    haiyyah, postingan seperti ini keknya bisa masuk humaniora kompas bu..:mrgreen:

     
  3. yanti

    November 10, 2008 at 9:18 am

    Betul-betul.. si”Otong” bisa jadi siapa saja.., dan kita juga bisa “numpang dimana saja”.. kalau sudah jompo ya… He he he he

     
  4. jeunglala

    November 10, 2008 at 10:42 am

    Hehehe…

    Kalau hari ini, masih pinter ndak Mbak?
    hahaha…
    Yang pasti,
    dirimu emang pinter, Mbak.
    Pinter ngebanyol!🙂

     
  5. ILYAS ASIA

    November 10, 2008 at 10:42 am

    tambah hari, tambah pinter

     
  6. nh18

    November 10, 2008 at 2:21 pm

    I’ve got nothing to say …

    Hai Ibu …

     
  7. Ummurifqi

    November 11, 2008 at 7:08 am

    Aduh bu…kalo saya kok ga tertarik babar blas sama yang berbau politik…ga ngerti…
    mending gogling resep2 masakan yang uenak-uenak…
    praktek, makan, hehe 🙂

     
  8. achoey

    November 11, 2008 at 5:45 pm

    hehe lumayan
    coba kalo tiap hari bunda🙂

     
  9. rhainy

    November 11, 2008 at 9:35 pm

    @yessymuchtar
    pinternya? kayak dikau yes…hehehe….
    (aku tau kok yes….emang udah biasa…sering dipuji gini….hehehehe….narsisnya udah mulai nular nih yes!!!!)

    @bayu200687
    tapi sekarang udah gak ngerasa bodoh kan? wong, diriku sering belajar dari blogmu kok bayu!!!

    @mbak yanti
    tul mbak!!! ngomong2….’otong’ itu siapa mbak? (hehehehe…becanda mbak!!!)

    @jeunglala
    udah mulai putus asa La…..kalo gak ada juga yang bantu aku nerbitin buku…aku mo banting stir jadi pelawak…mo ikut lomba2 ngebanyol getoh!!!

    @Ilyas Asia…
    iya…biar dikit…yang penting maju…jangan mundur…ya gak mas ilyas???

    @nh18
    ini yang suka dibilang Lala “spitles” ya om…sama gak maksudnya? hehehe….
    hai juga om….semoga selalu sehat ya…salam buat bunda ya…(biar kecipratan oleh2…hehhehe)

    @mbak ventin
    ssssst….diem2 aja napa?

    @Ummurifqi
    bener um….ntar kalo praktek, pas icip2 telphone kenapa um? jadi bisa ikut icip2 heehheheheh

    @kang achoey
    ini juga udah usaha kang….makanya sering2 blogwalking ke tempat kang achoey & temen2 blogger laen…biar tambah pinter…hehehe…..

     
  10. wishnu

    November 14, 2008 at 8:57 pm

    heehe..iya tuh mbak…jangan suka ngatain pas kecilnya…ntar hasilnya keliatan pas gede😀
    eh, tapi ada baiknya juga loh… itu pak obama liat, bisa aja dia jadi kayak sekarang coz dulu suka diejek… ngantukan, ngileeran, gagapan…hwehhehe damae pak🙂 v…btw…lam kenal ya mbak…sya orang baru nih…belajar2x…talking2x…agus..agus..!!!

     
  11. wishnu

    November 14, 2008 at 9:00 pm

    oia..ijin ngelink ya bu…🙂 v

     
  12. Ikkyu_san

    November 15, 2008 at 2:45 am

    jadi inget aku belon daftar jadi pemilih pemilu 2009.

    EM

     
  13. ariefdj™

    November 16, 2008 at 9:08 am

    ..heeh.. dalam hal ‘pendidikan demokrasi’ di indonesia, soeharto emang rada keterlaluan.. Padahal, tanpa harus cheat juga bisa menang, eh malah maen rekayasa segala.. hasilnya, jadi set back lagi, partai2 bejibun, gak jelas perbedaannya yang signifikan antara satu dan laennya.. Kayaknya, sampe sejauh ini, belom ada partai yang bener2 progresive revolusioner dalam memperbaiki banyak hal di indonesia..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: