RSS

Tikus apa Curut????

27 Nov

Hadooooh….semaleman gak bisa tidur…cuma gara2 takut ama tikus (apa curut..tikus kecil yang bau tuh…!!!).

Dari kemaren sore udah curiga, karena kebetulan si Abang ada pr matematika, jadi aku buka lemari buku dengan rencana mau nyariin dia tabel2 satuan panjang untuk dihafalin… (emaknya gak yakin soalnya kalo gak liat catatan hehehe….)…ndilalah kok rasa2nya ada bau pipisnya tikus…lemari buku itu emang tinggi dan isinya padet…det…det….waduh…mulai deh: “‘Bang, mama kok nyium baunya tikus ya? apa di rumah kita ada tikus yang masuk?” (Lagian mama akrab amat ama tikus, baunya aja sampe hapal banget…itu pasti pikiran abang ya? hehehe…biarin!!)

Dari awal aku tinggal dirumahku ini, belum pernah ada tikus nyasar…maklum selalu diawasin ketat, pintu2 selalu ketutup, gak ada pipa2 dari atas rumah yang bisa bikin jalan buat segala binatang keluar masuk, semua jendela di kasih kawat kassa rapet..pet…Bukannya apa2 nih…bukannya gak mau bagi2 rejeki ama tikus, tapi kan geli, di rumah ada anak2 kecil lagi…takut bawa penyakit…dan aku paling ngeri kalo udah bisa masuk, tuh tikus gak bakalan bisa keluar..abis rumahku kecil banget..tapi penuh banget..(ini bukan ngeluh supaya Mas Tok buru2 renovasi rumah dibuat 2 atau 3 tingkat gitu, bukan lho…cuma mo pamer ama yang baca..biar rumah kecil, yang penting barangnya banyak!! hahahaha…jijay!!! padahal sih gara2 yang punya rumah agak seneng koleksi barang bekas……hahahaha)

Lanjut lagi cerita tikusnya ya….setelah nyium bau2 ‘sahabat’…mulai deh kayak anjing pelacak, semua diendus2, pintu2 kamar tutup, supaya gak mampir ke kamar…(emang enak, ntar giliran tidurnya mangap..dan ini selalu…trus tikusnya ngajak ciuman trs ketelan!!??), sampe agak malem belum ketemu..kebetulan nih mas Tok pulangnya malem banget, jam 9-an…jadi pas anak2 udah mau tidur..gantian dia yang dinas nyari tikus…bener aja giliran ama mas Tok…berani deh tuh sang tikus unjuk gigi…lari kenceng2 ke arah tumpukan kotak mainan anak2 …duh!!!

Ini pasti gara2 udah beberapa hari ini, pintu belakang suka kebuka…ada asisiten cuci gosok harian baru…yang emang biar udah dikasih tahu bolak balik tetep aja lupa mulu!!

Haaah….jadi hari ini jadwalnya bongkar lemari2…mau ngusir tikus (kalo kata mas Tok : “Udah …gak usah takut, itu mah bukan tikus…kecil kok…curut doang paling!!”) tetep aja mas…mo tikus kek…curut kek…ihhhhh!!! suebel buanget!!

Ya udah deh, nyari tikus dulu ya…!Kerja…kerja…. ayo kita kerja…. cari tikus…sampe dapet!!!

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada November 27, 2008 in emak parno, satatan harian

 

22 responses to “Tikus apa Curut????

  1. jeunglala

    November 27, 2008 at 8:39 am

    Hihihi…

    Ngebayangin Mbak Rhainy jadi Ghostbuster.. ups, MiceBusters, deng… hehehe…

    Di rumah juga pernah ada tikus gitu, yang pipisnya sumpah baunya nyebelin!😦 Akhirnya beli deh racun tikus, ditaruh di tempat strategis (jangan ditaruh di piring terus dikasih sendok garpu ya, Mbak.. hehe) dan semua akses yang memungkinkan tikus keluar masuk, aku kasih ongkos masuknya.. hehehe…

    Alhamdulillah sih berhasil, Mbak.
    Atau mungkin juga karena pengaruh tuan rumah yang super galak (tapi cantik) ini yah.. hehehe…

    Met hunting, Mbak!
    Semoga si curut nggak keburu besar dan beranak… hehehe

     
  2. tren di bandung

    November 27, 2008 at 9:16 am

    selamat ngurusin tikus.

    eh mba, ngomong2 tikusnya pada gemuk yah???
    dan sekarang mereka lagi keganjenan
    sampai2 pada pengen ngurusin begitu…
    hehehe…

     
  3. mataharicinta

    November 27, 2008 at 1:52 pm

    wah, proyek terbaru nih mbak?
    udah dapet lum curutnya?
    eh, tapi kalo curut biasana di bawah tanah kali ya.

     
  4. rhainy

    November 27, 2008 at 4:48 pm

    PENGUMUMAN:

    “CURUTNYA’ KETANGKEP JAM 7.30 PAGI…BENER TUH DI DALEM LEMARI BUKU…GILAAA…GAK GITU GENDUT SIH TAPI LUMAYAN BOHAY…YANG ADA MANGGIL TUKANG OJEK , DITANGKEP AMA SI MAS OJEK ITU…DIRIKU…NAEK KE RAK TV…WHOAAAAAA!!!

    ALHAMDULILLAH…walaupun akhirnya aib deh…tukang ojek jadi tau…diriku setengah monyet…emak2 kok bisa manjat2…maklum….geli weicehhhh…. (anak2 dieeeem di kamar…hehehehe….) harusnya diphoto ya curutnya…tapi tadi panik sih….hahahaha

     
  5. yessymuchtar

    November 27, 2008 at 10:26 pm

    wakakakakkaka

    jadi tikus yaaa bukan curutttttt

    mbakkuuuuuu

    kalo negor aku di ym jangan pake inveronment yaaa..soalnya aku langusng mati…internet kantor agak agak katro sama yang begituan

    wakakakakka

     
  6. Fauzansigma

    November 28, 2008 at 4:28 am

    Hahaha.. Selamat, selamat, semga mjd pelajaran brharga bwt mbk dan keluarga ya.. Salam bwt tikus yg bru lg,ntar kalo ada . . .

     
  7. ekoph

    November 28, 2008 at 2:41 pm

    huahahaha….
    mbak di rumah saya ada tikus juga…
    tolong tangkepin….
    [senyum]🙂

     
  8. emma

    November 28, 2008 at 4:04 pm

    mulai sekarang harus siap-2 perangkap lem tikus aja..
    biasanya tuh temen-2 tikus pada nyariin.. kok si dule (nama tikus yg ketangkep mbak Rhainy..) ga pulang-2 ya..? kita susul yuuk..!

    kaabuuurr.. ntar di lempar sendall..sama mbakRhainy..

     
  9. nh18

    November 28, 2008 at 4:15 pm

    Tikus ? Curut ?
    Aku ndak takut …
    Hawong mereka melihat “seringai” ku saja sudah pada segen kok …

    hehehe …
    But … Ibu Rhainy bener banget … pipis tikus itu berbahaya banget kan ?

     
  10. mascayo

    November 30, 2008 at 2:37 am

    mbak curutnya dah ketangkep, mau nuntut penjara berapa taun? udah dilaporin ke kpk blom? hehehe…

     
  11. handoko

    Desember 1, 2008 at 12:35 am

    wah bagus juga nih ada kerjaan baru nangkep tikus, asal engga jadi hobi aja… hehehe…. salam……

     
  12. nh18

    Desember 1, 2008 at 5:08 pm

    Huahahah …
    Bu Rhainy ngomong Weiceh juga …
    ketularan sapa tuuuuhhh …

     
  13. iwan28

    Desember 2, 2008 at 12:19 pm

    urusan tikus ya

     
  14. Alex

    Desember 2, 2008 at 4:40 pm

    tikus emang bikin pusing, termasuk sy harus berburu tikus

     
  15. iwan28

    Desember 2, 2008 at 5:21 pm

    emang mbak hapal ya bau pipisnya tikus…apacurut….bingung juga..’tar malem ditungguin aja tu tikus atau curutnya..tanya’..maunya apa sih pipis di lemari…

     
  16. ustadzmbeling

    Desember 3, 2008 at 11:41 pm

    wah dasar thu tikus,gak punya kamar mandi yah,mask kencing sembarangan,tapi ukhti kok hapal yah baunya kencingnya tikus….hak,,,,,hak,,,,

     
  17. Ikkyu_san

    Desember 4, 2008 at 8:44 pm

    heheheh kalo di dalam rumah di jkt sih ngga ada tikus, tapi di halaman dan bagian belakang rumah? banyak bo….. gede-gede lagi, segede kucing (maksudnya kucingnya aja takut…kudu anjing yang ngejer).

    Trus tikusnya diapain? dibunuhnya gimana? atau dibuang gitu aja? Kalau di rumahku sih disiram air mendidih. Nah kejadian di Tokyo, di rumah kost ku dulu ada tuh curut. udah ketangkep pada bingung mau bunuhnya gimana. Jadi deh aku DE KILLER hihihi

    EM

     
  18. Ikkyu_san

    Desember 4, 2008 at 8:46 pm

    jeng makasih emailnya…nnati ditunggu aja ya…semoga dalam kurun waktu 5 tahun ada yang nyampe hehehe
    EM

     
  19. mahabbahtedja

    Desember 5, 2008 at 6:06 am

    kyaaahhh….
    sama kayak kost saya. banyak tikus besar hitam yang berkeliaran di lorong-lorong.

    salam kenal mbak.

     
  20. roysemut

    Desember 5, 2008 at 8:51 am

    ibu layak jadi anggota KPK (Komisi Pemberantasan Kitus)

    http://rumahsemut.wordpress.com

     
  21. mujahidahwanita

    Desember 5, 2008 at 7:58 pm

    Untung aja di rumah saya banyak Kucing,jadi para tikus nggak berani berkeliaran

    Dan Syukurnya tikusnya udah ketangkep yah…,kalau enggak….

    Salam

     
  22. stainless tanks

    Oktober 14, 2009 at 3:32 pm

    Mending piara kucing deh mba biar tu tikus jadi pada takut.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: