RSS

Tikus Ato Curut (2)

06 Des

Yang pertama kemaren….curutnya udah berhasil ditemuin dan ditangkep si mas Yasin  ( mas ojek serba guna hehehee,…padat karya istilah pas nya!)…

pulang kantor , sore2 si mas Tok nanya : “Ny…tadi udah beli lem tikus blom?”

Aku dengan belagunya jawab : “hah, ya gak lah…wong tikusnya udah ketangkep dan dibuang ama mas Yasin…”

Terus terang aja nih…duitnya udah di pake jajan…kekekeke…pokoknya kalo udah dikeluarkan dari dompet to’ing…gak boleh disia2kan….hehehehe….pantang masuk kembali!!!

Malem2…jam 10 an, aku siap2 nidurin anak2…kok aku denger bunyi gedabruk2…jadi buru2 keluar…si mas Tok terakhir kulihat lagi maen kompie …: “ada apa mas???!!”

Mas Tok dengan muka kaget…hehehe…bilang gini : “Ny, gimana sih…kata loe curutnya udah ditangkep…kok masih mo nabrak2 gw?”

Hahahaha…………..ampun……..dasar curut geblek……rupanya pintu depan tuh ada celah yang cukup buat curut masuk di bagian bawahnya (antara daun pintu ama lantai), yang heran kok baru2 ini aja ya? dulu2 kok gak mau masuk? Makanya gak ngeh kalo dia bisa masuk dari situ….

Alhasil….paginya……..kembali berburu si ‘mas cur’, mas Yasin dikaryakan kembali sebagai pawang curut..sekali lagi mas Yasin menjalankan tugasnya dengan gemilang…si Mas cur keluar dengan sopan…lari2 kecil…gak lupa nabrak2…sehingga yang ada di rumah menjerit2..(apa suaraku aja yang sebenernya menggema ke mana2 ya?)

Langsung panggil tukang bikin pintu…bukan ganti pintu baru..tapi pintu yang ada dicopotin, bawahnya dikasih tempelan kayu/triplek tipis untuk nutup celah…masalhanya ternyata bukan di pintu tapi di lantainya…yang dulu masang keramik, gak bagus…sehingga ada keramik yang gak rata…jadi kalo diganjel semua malah pintunya gak bisa buka…ya udah…diganjel dikit..trus dibuatin ganjalan pintu terpisah…jadi kalo pintunya tertutup, ganjalnya diselipin di celahnya itu…hmmmmhhhh…..nasib deh…pintuku jadi tambal sulam gini….

Ngomong2…ada cerita ‘aneh’ nih tentang si mas Cur…ato jangan2 Mbak Cur ya…buktinya cuma mo nyosor si Mas tok mulu…hehehehe…

Tenang, bukan cerita hantu…cuma komen2nya mas Yasin cs (cs nya si teh etti yang mbantuin bongkar lemari,  bik Namol,  yang juga sengaja direkrut ama yasin selama sejam untuk jadi asisten….) .

Gini nih…sambil nyari si ‘cur’ mereka terus2an ngotot bilang gini :

“udah bu…kalo curut mah gak usah ditangkep…ini artinya ibu mo dapet milik!”

“Ya bu….ntar kalo ketangkep jangan dibunuh bu…diusir baek2 aja…mo dapet rejeki bolak balik nih bu…buktinya udah diusir masuk2 lagi…”

“Kasih daun sirsak aja di sepanjang jalan yang biasa dilalui curut…pasti deh gak balik lagi…” yang ini saran dari Heri , temen sma ku via YM ….hehehehe….

Dalam hati sih ngaminin bagian dapet rejeki bolak baliknya…cuma gak abis pikir…dapet ide darimana tuh si bibik2…apa hubungannya curut ama rejeki? (rejekinya ya bau curut kali ya?) Terus apa bener daun sirsak buat curut takut?

Yah…tapi bukan diriku kalo gak gampang percaya kan? Langsung deh, ngambil daun sirsak (kebetulan ada di halaman nih, berkat buang biji sirsak, numbuh deh tuh pohon sirsak…) , tabur di dalam lemari buku yang paling bawah, bukunya ngungsi dulu…terus langsung buat catetan apa aja yang mo dibeli dari ‘rejeki bolak balik’….hahahahaha…

Malemnya telphone si mama….” Ma, di rumah ada curut lho….!!!”

Tau gak jawabannya mama ?

“Hah? Curut? Masuk darimana? Tapi udah keluar kan? Sebenernya sih Ny…gak usah kuatir..curut mah gak jahat kayak tikus…ntar juga keluar sendiri…dia gak naek2…gak ngacak2…cuma bau doank…kasih aja kapur barus…lagian jangan dibunuh ya Ny…diusir juga gak perlu sebenernya….curut tuh tandanya mau dapet rezeki, Percaya deh!!”

GUBRAK!!!!!!  Masya Allah!!! Mama juga dapet issue ginian…apa aku aja yang blom pernah denger ya…?

Aku mau cari lagi tuh si mas or mbak cur….mo dipelihara aja ah!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anggep aja hamster…(lumayan….bisa dapet rezeki!!! nih…udah parah nih….hehehehe)

(hahahaha…………………ntar diriku traktir ya…….mau kan…….sabar ya…tunggu curutnya beranak pinak…rezeki juga beranak pinak deh!!! )

Adddddaaaaa adddaaaaa ajjjjjaaaaaaa…………………

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 6, 2008 in emak parno, satatan harian, uneg-uneg

 

14 responses to “Tikus Ato Curut (2)

  1. ventin

    Desember 6, 2008 at 2:35 pm

    cihuy pertamax dulu ah

     
  2. ventin

    Desember 6, 2008 at 2:38 pm

    maklum skrng pengunjungnya banyak jadi harus berebut nih…

    hihih kalo ndatengin rejeki lempar aja gih curutnya ke mesir..

    tapi ya masak begitu ya jeng

     
  3. yessymuchtar

    Desember 6, 2008 at 4:46 pm

    huahuahuahua..setujuuuuuu

    rejeki beranak pinakkk bnerrrrrrr
    wakakakaka

    jadi gimana..
    uang yang buat jajan buat beli lemnya?

    jadi ?
    jadi?

    hihihihihi

     
  4. reallylife

    Desember 7, 2008 at 7:19 am

    bun aku ngga milih dua2 nya

     
  5. yulism

    Desember 8, 2008 at 3:27 am

    Curut itu yang tikus kecil itu kan mbak Rhainy? Emang dia bisa bekerja juga ya? sehingga menghasilkan rejeki.. 🙂 Ada-ada saja memang orang tua jaman dulu. Tapi tidak semuanya salah dan tidak semuanya benar juga sih. Thanks

     
  6. Hejis

    Desember 8, 2008 at 7:10 am

    kalau masih takut sama curut atawa tikus, ntar tak pinjemi foto saya ya… dijamin mereka pada takut. tenang aja.:mrgreen:

     
  7. Rita

    Desember 8, 2008 at 5:01 pm

    Hiyahahaha… bawa rejeki??/ bawa penyakit iyaaa

     
  8. Alexhappy

    Desember 9, 2008 at 2:02 pm

    masih masalah tikus lagi yah mbak…..tikus ini memang bikin sebel di rumah….

     
  9. jeunglala

    Desember 9, 2008 at 3:36 pm

    Curut??
    Again???
    Beranak-pinak??

    ah, nggak deh.. makasihhh… biar kata rejeki juga, ngebayangin ada tikus or curut or apapun itu namanya, tetep aja… GELI!!!😦

     
  10. tante cantik

    Desember 9, 2008 at 5:14 pm

    wah mba rhan,klo aku mending dpt rejeki bolak balik tp gak pake curut dech
    phobia bgt ma binatang atu itu
    hiiiiiii
    bs gak tdr dech klo ada tikus d rumah

     
  11. emma

    Desember 10, 2008 at 9:32 am

    tu curut demen ama bau-nya parfum nya mbak’Ny..makanya balik lagee..(mau nanya apa merk nya)
    eh akhirnya duweet bwat beli lem di bayarin tukang pintu doong..? atao mbak’Ny minta lagi ama masTok..?(kaya’nya minta lagee..deh)

    hahahahaa..

     
  12. tren di bandung

    Desember 13, 2008 at 6:44 pm

    cu cu cu cu cu cu ru rut
    cu cu cu cu cu cu ru rut
    cu cu cu cu cu cu ru rut

    hari ini ku gembira

    ini lagu maksudnya,
    hehehe maaf bu becanda

     
  13. mataharicinta

    Desember 19, 2008 at 10:45 pm

    masih story tentang curut lagi ya mbak’e.
    tapi kali perbandingannya sama dengan kupu2 kali ya mbak.
    kata2nya kan kalo ada kupu2 itu tandanya ada tamu yang mau dateng.

    tapi masak rezeki dibawa sama curut ya?
    gak enak banget medianya, halah!

     
  14. han

    Maret 18, 2016 at 10:44 am

    gimana mau ngusir liat sdh geli baygon 1 jln terbaik..pengalaman kemaren malam jelang pagi ku hunuh curut masuk kamarku….bikin heran kecoak aja sebilan sekali di liat tidak pernah ini curut hewan geli hadir..basmi langsung..rejeki atau tidak Allah yg ridoi

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: