RSS

Arsip Bulanan: Januari 2009

DONGKOL…..

Setiap pagi, pasti mesti ke depan dulu…ngambil koran yang dilempar ama lopernya…mesti buru2 kalo gak mau korannya jadi basah gak bisa dibaca….lagian lopernya juga…udah dibilang selama musim hujan mesti diplastikin….masih juga….bandel!!

Dongkol karena korannya basah??? bukan ….dongkolnya karena berita israel ada di halaman depan!!! selalu!!! Padahal kalo baca berita israel selalu jadi kesel, sedih , panik…ujung2nya “parno” bukan maen!!

Yang kebayang, langsung anak2 yang ketakutan , lihat ibunya atau bapaknya luka, yang kepikiran langsung gimana paniknya ibu2 yang selain harus mikirin anaknya masih juga harus mikirin suami ato gimana coba kalo ibunya luka, tapi dia juga kasian ngeliat anaknya ketakutan tapi gak bisa ngapa2in…mesti mati, sambil kuatir anaknya ntar ama siapa?

Aduh…..bener2 ya…kenapa israel ama hamas gak misah aja dari penduduk sipil, minta ama dunia tempat sendiri……terus perang deh be 2 an….jangan ngelibatin anak2 ….sebel!!!

Terus yang bikin dongkol lagi…akunya gak bisa ngapa2in!!!! Ngirim doa…udah…, gabung ama causes2 yang isinya bikin petisi udah, maki2 israel…udah, ngomel2 karena semua dukun santet di indonesia gak ada yang berhasil nyantet tentara israel…udah, ngebahas bolak balik sampe berantem ama tetangga juga udah..tapi…gak mungkin berangkat ke sana ikut perang kan? terus…apa yang bisa nolong anak2 ama ibu2 di sana…gak ada kan…cuma ‘ngebusain’ mulut…tanpa hasil!! iiiiihhhhh!!!!

Kasian rasanya…padahal disini…aku lihat abang mulai batuk…udah mulai panik…; kalo mati lampu..dulu pas saat belum punya anak, mati lampu paling seneng, tinggal narik selimut, ngorok lagi…kan enak, hujan2, tidur, syukur2 jalanan ke kantor banjir (dikiiiit…hehehehe) jadi bisa bolos…tapi semenjak punya anak, kalo listrik mati, udah pontang panting nyari lilin dsb..yang penting anak2 gak ketakutan..
Kalo hujan lebat, berpetir2 (dan daerah rumahku…selalu berpetir2 kalo hujan!), abang lagi di sekolah…langsung nyamber payung, lari ke ruang tunggu ortu, takut kalo abang panik…(karena setiap ada petir, abang selalu takut bukan main, dan bisanya langsung dibawa ke kantor guru dilantai satu…kelasnya di lantai 2), pusingnya kalo pas petir2 itu , audri juga lagi bobok di kamar sehingga gak bisa ditinggal kabur ke sekolah…(maklum gak punya asisten..), mulai deh..sibuk telpon tetangga terdekat sekolah…untuk titip2 abang….

Wah….gimana coba…sementara di palestina sana…setiap anak gak cuma denger petir..tapi bom …yang bunyinya pasti lebih menggelegar…

Mulai deh…emak parno beraksi kembali….jadi solusinya…terus berdoa tapi jangan dengar berita dan jangan baca koran…tapi…..terus gimana dong, wong setiap hari korannya aku yang mungut, (tanpa plastik!hahahaha…tetep….).Belum lagi imel2 dari temen2 yang bolak balik ngirimin photo2 anak2 di palestina…duh!!!!

Bener2 dongkol!!! sama israel, sama koran yang basah terus, sama diri sendiri yang… kok ya o…gampang aja panik, terus langsung deh yang kepikiran anak2 sendiri (egois loe!!)….

Kapan berhentinya ya??? Peraaaannng mulu…gak pada mikirin anak2nya sendiri apa??? lagian yang direbutin ‘cuma’ jalur gaza…pake sama2 aja kenapa? apa aku yang emang gak ngerti politik ya??? pokoknya dongkol!!!!

Iklan
 
24 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 16, 2009 in emak parno, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

Ke MALANG lagi????

Pulang dari Malang kemaren….seperti biasa , kami mampir Semarang lagi, trus nginep di hotel Santika Premiere (mo nyicip santika yang ukurannya agak gede…hehehe…), kamarnya uenak banget…sempet nyicipin ‘balinese massage’ …hahaha….mas Tok bener2 pusing liat istrinya menikmati liburan..(wong gue yang bayar! kata mas Tok…kakakakak….)

Dari Semarang, Sabtu 3/01/09, rencananya mau langsung ke tangerang…eh…taunya cikampek macett…cett…cet…(gara2 si Komo lewat???), jadi masuk bekasi udah jam 9 malem…padahal masuk tol cikampeknya maghrib!!Arus balik nih kayaknya…

Akhirnya si Mas Tok mutusin untuk nginep dulu di hotel Menara Peninsula Slipi.. (jam  10.30 malam!!), berhubung seperti biasa…lewat dari jam 9 malam , mas tok nyetirnya pasti udah setengah tidur…ditambah lagi istrinya ama anak2 belum rela melepaskan ‘kenikmatan berlibur’ hahahaha………(nyaris aja ke bandung dulu tuh….kakakakak……..).

Read the rest of this entry »

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 9, 2009 in jalan2, satatan harian

 

SURABAYA (28 DES 08)

Kami kan sampe di Malang, Jum’at…ternyata hari Minggunya ada undangan pernikahan putrinya Oom Tatok…sepupunya mama (eyang putri) di Surabaya…jadi kami berangkat ke Surabaya deh hari Minggu pagi…

Sebenernya emang ada rencana ngajak jalan2 anak2 ke Surabaya….mau nemuin aunty Lala…hehehe…ternyata karena ada acara ini, ke Surabayanya kan sama Eyang kakung dan Eyang Putri…yaaahhhh….gak jadi deh nelphone aunty Lala nya…masak kopdar ngajak eyang??? Maaf ya La….!!! Read the rest of this entry »

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2009 in jalan2, satatan harian

 

Batu – Malang

Berhubung berangkat dari Jogja nya udah jam 11 siang…alhasil jam 12 malem kami baru sampe di Batu…Mas Tok udah teler, ngantuk….Aku tegang gara2 jalannya naik turun, meliuk2, sementara Mas Tok nya udah mulai nyetir sambil setengah tidur…hehehe….

Akhirnya mampir nginep dulu di Hotel Kartika Wijaya, Batu Heritage Hotel….numpang tidur…lagian masak tengah malem gini…bangunin eyang sih?

Batu, tengah malam!!

Batu, tengah malam!!

Pagi2, 26 Des, Bude telphone….nanya udah sampe mana…ternyata eyang kakung nungguin lho sampe jam 12 malem…wah, maaf Yang… Read the rest of this entry »

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2009 in jalan2, satatan harian

 

YOGYAKARTA (23 Malam – 25 DES 08)

Di Jogja, masuk hotel , Selasa jam 7 malem…Audri langsung minta naik “Kuda, yang ada tutupnya, yang warnanya hijau!!” gak bisa ditawar2 lagi…jadi abis nyusun tas di kamar…langsung keluar lagi, naek becak..nyari andong di Malioboro (kuda ada tutupnya = andong, delman…hehehehe…). Abang delmannya, minta Rp. 35.000,- untuk ngelilingin malioboro, keraton, balik lagi malioboro…ayo…tarik pak!!!

Audri yang kelihatannya semangat…belum selesai andongnya muter, udah nawar lagi…”Nanti abis makan, kita naik becak yang warna merah ya ma?” Kenapa mesti milih2 warna sih nak?? Pusing kan…Udah malem lagi…hehehehe..Abang pasrah…udah lapar!! Read the rest of this entry »

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2009 in jalan2, satatan harian

 

SEMARANG (23 Des 08)

Hari Selasa pagi, setelah anak2 bangun tidur, mandi terus sarapan…kami pergi lihat2 kota Semarang…anak2 ditanya mau lihat apa…pada bilang ‘terserah” atau “beli maenan ya ma..?” Duuuhhh…jauh2 ke Semarang cuma mau ke mall lagi???Gak deh…..

Kebetulan di lobby hotel, disediakan peta kecil kota Semarang, lengkap dengan objek wisatanya….akhirnya diputuskan (cieee…) keliling kota Semarang aja…terus sambil jalan ke Jogja, mau mampir ke Sam Poo Kong temple…abang tertarik sama patungnya Admiral Zeng Ho.

Read the rest of this entry »

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2009 in jalan2, satatan harian