RSS

Batu – Malang

07 Jan

Berhubung berangkat dari Jogja nya udah jam 11 siang…alhasil jam 12 malem kami baru sampe di Batu…Mas Tok udah teler, ngantuk….Aku tegang gara2 jalannya naik turun, meliuk2, sementara Mas Tok nya udah mulai nyetir sambil setengah tidur…hehehe….

Akhirnya mampir nginep dulu di Hotel Kartika Wijaya, Batu Heritage Hotel….numpang tidur…lagian masak tengah malem gini…bangunin eyang sih?

Batu, tengah malam!!

Batu, tengah malam!!

Pagi2, 26 Des, Bude telphone….nanya udah sampe mana…ternyata eyang kakung nungguin lho sampe jam 12 malem…wah, maaf Yang…Setelah anak2 bangun, sarapan, maen2 bentar di area bermainnya hotel…berangkat deh ke rumah eyang…gak sampe 1 jam juga udah nyampe…hihihi…..bayangkan , tinggal satu jam kurang , tapi nginep di hotel? Ngantuknya tidak tertahan sih…..Nyampe rumah Eyang, ternyata eyang kakung udah berangkat kerja…di rumah ada Bude Nana (Kakaknya Mas Tok) dan Eyang Putri…anak2 langsung nempel Bude yang juga udah nyiapin segala macem mainan….ada sudoku (kayak teka teki silang yang isinya angka2), ada kelereng dan piringannya (yang bisa untuk tes iq?), ada macam2 buku aktivitas anak2 (mewarnai, berhitung, lengkapi kalimat dsb), plus catur gede…..yang emang jadi permainan idaman shafa…hehehe…o iya…ada buku2 pelajaran bahasa jawa pepak….hahahahaha….bagus2 deh……Bude Nana emang bener2 hebat lho, kalo ngajak anak2 main….anak2 gak sadar semua permainannya sambil belajar!!!

Main sama Eyang, Bude..

Main sama Eyang, Bude..

Audri main kuda lumping

Audri main kuda lumping

Selama di Malang….jalan2 lihat candi singosari , arca dwarapala, plus cerita lengkap dari Bude yang memang hafal luar kepala sejarah kerajaan2 plus nama2 rajanya!! Plus keturunannya juga…hehehe….Bude emang TOP!!!

candi Singosari

candi Singosari

Arca DwarapalaArca Dwarapala

Pokoknya…tiap hari…main ama bude (sambil belajar sejarah dll….). Shafa ama Audri doyan banget! Jadi doyan makan lagi!!! hehehehe…..Bude ama Eyang Putri yang sibuk nyiapin cemilan buat anak2….yang bolak balik lapeeeer mulu….Trs ditraktir Eyang kakung makan ice cream di toko OEN, jalan2 beli ikan hias untuk nambahin isi aquariumnya Eyang, jalan2 keliling Malang, Mas Tok pamer sekolahnya mulai dari SMP sampe SMA ke anak2…(SD nya di Sang Timur Pasuruan…jadi gak ikut dipamerin deh!!), sayangnya kami gak jadi ke Jatim Park…soalnya mendung2 mulu..ngeri malah pilek….Audri sih yang belum pernah ke situ…sabar ya nak…ntar Insya Allah libur Lebaran deh…..

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2009 in jalan2, satatan harian

 

6 responses to “Batu – Malang

  1. ven

    Januari 7, 2009 at 10:12 pm

    waaahhh senengnya audri ama abang bisa ketemu eyang…pastin pd seneng buanget yaaa…waahh itu budhenya audri kok bisa hapal bgt sejarah sih..emangnya guru sejarah ya mbak

     
  2. mrpall

    Januari 8, 2009 at 1:00 am

    malangnya dimana mba….duh klo liat critanya jadi pengen pulang kampung….mastok nya smp mana yah ko aku jadi inget ya…temenku yg namanya totok hariyanto hehehehehe…

     
  3. jeunglala

    Januari 8, 2009 at 8:35 pm

    Mbak Nen…
    Jatim Park itu bagus lho buat nambah2 ilmu pengetahuan.. tapi emang paling enak dateng ke situ bukan pas musim liburan, biar bisa leluasa…

    Kapan2 aku ikutan ya..
    nebeng di bagasi! hihihi…

     
  4. rhainy

    Januari 9, 2009 at 6:17 am

    @mbak ven
    bukan mbak…cuma emang mbak Nana seneng baca, seneng belajar…mulai dari masakan,sejarah, agama, strategi perang sampe robot!!Jadi kalo ngobrol sama abang…pas!! bisa sambil digambar lagi!!! pokoknya pujaan hatinya abang…cuma bude seorang…hahahaha….sepanjang jalan cuma ngitung2 kapan ketemu budenya…ini udah mulai ngitung kapan lebaran….kikikik…….

    @mrpall
    di bantaran indah mas…smpn 1 malang mas…hahaha….totok aprianto nama lengkapnya mas tok…bukan hariyanto….
    mas dari malang apa ngawi?

    @jeung Lala
    iya La….terakhir ke sana pas abang baru umur 3,5 tahun…(3,5 tahun yang lalu…rasanya baru buka deh…hehehe….gunung berapi boongannya aja masih suka meleduk sembarangan…alias kebakaran…hahaha…).
    bagasinya juga emang berubah jadi hotelnya abang kok La…pasti cukup deh kalo Lala ama anak2 mo duduk setengah tidur2an…hahahaha…

     
  5. nh18

    Januari 14, 2009 at 1:04 pm

    Itu tidur apa main silat …
    pating belipet gitu …
    hahaha lucu banget itu anak-anak …

     
  6. Ikkyu_san

    Januari 17, 2009 at 1:13 pm

    cuman satu yang aku inget kalo denger kata MALANG
    yaitu Bakwan Malang …slurp…

    EM

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: