RSS

YOGYAKARTA (23 Malam – 25 DES 08)

07 Jan

Di Jogja, masuk hotel , Selasa jam 7 malem…Audri langsung minta naik “Kuda, yang ada tutupnya, yang warnanya hijau!!” gak bisa ditawar2 lagi…jadi abis nyusun tas di kamar…langsung keluar lagi, naek becak..nyari andong di Malioboro (kuda ada tutupnya = andong, delman…hehehehe…). Abang delmannya, minta Rp. 35.000,- untuk ngelilingin malioboro, keraton, balik lagi malioboro…ayo…tarik pak!!!

Audri yang kelihatannya semangat…belum selesai andongnya muter, udah nawar lagi…”Nanti abis makan, kita naik becak yang warna merah ya ma?” Kenapa mesti milih2 warna sih nak?? Pusing kan…Udah malem lagi…hehehehe..Abang pasrah…udah lapar!!

Rabu, 24 Des 08, pagi2 bangun, sarapan di hotel, terus ke Candi Borobudur….

Di Candi borobudur, Mas Tok yang udah agak ‘teler’ karena capek nyetir…hehehe…lagian gak mau gantian…., nerima tawaran Bapak Mukanan…joki angkat stroller plus anaknya…hehehe…Aku sempet kuatir…masak bapak ini mau ngangkat strollernya Audri lengkap sama Audrinya…ke atas Candi Borobudur..terus sampe turun lagi??? Apa kuat?? Pak Mukanannya bilang “ Wah…saya udah biasa Bu…wong anaknya bule lebih gede2 aja saya ngangkat kok…” .

Ya deh…sebenernya bapak nih mau bilang audri kecil ya? Hahahaha….Selama naik tangga ke puncak borobudur, Mas Tok aku minta nempel di samping Audri dan Pak Mukanan…takut juga kalo Pak Mukanan kepleset, Audrinya gimana? (Mak Parno beraksi kembali…eng ing eng!!!). Abang, ngos2an…hahahaha…untung mendung, jadi gak gitu terasa capeknya…hehehe…

pc2401031

Abang...topinya nutupin mata tuh!!

Turun dari candi, Audri sempat2nya minta naik kuda, Abang protes ” Adek nih, kemana2 pergi, gak bisa lihat kuda, pasti mau naek…Abang gak mau ah! Bosen!” Hahaha…Abang udah teler…bolak balik kepleset di tangganya candi tuh….

Ya udah…Audri naik kuda…gak maen2…3 x putaran!! Aku. Abang nunggu…Mas Tok ngawal Audri ngikutin muter, jalan kaki di samping kuda……hahaha…emang enak jadi pujaan hati anak…kemana2 maunya nempel bapaknya?!

Pulang dari Candi Borobudur, kami makan di Restauran Sekar Kedhaton…ada tempat kerajinan peraknya….suasana restaurannya enak…bersih….makanannya juga enak…hehehehe…Kalo anak2 senengnya jalan2…emaknya senengnya makan2…hehehe…bapaknya? pusing ‘mbayarin!!!Makasih Mas!!!

Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Ketep Pass, kayak Puncak Pass, tapi ada museumnya segala….dan kita bisa lihat Gunung Merapi…pc240150Sayangnya kami sampe di Ketep Pass, udah jam 5 sore, museumnya udah tutup, dan berkabut banget…sehingga abang gak bisa jelas lihat gunung merapinya…Abang kecewa banget kelihatannya, berhubung dia penasaran sama segala macem yang berhubungan dengan gunung merapi…hahahaha..akhirnya diputuskan…jalan pulang dari Malang nanti, mau mampir nginep Jogja lagi, khusus ke Ketep Pass…oke bang!!

Pulang dari Ketep pass, kita pindah hotel ke Ibis Malioboro…abis di hotel sebelumnya audri gak bisa tidur…bolak balik nutupin muka pake bantal dan minta pulang….baru bisa tidur jam 4 pagi…itupun aku sama Mas Tok udah mbujuk2 setengah mati…hiiihh….langsung deh…pikirin “mak Parno” kemana2…apa ada ‘penampakan ‘ , apa ada …hiiih…hahahaha….Mas Tok lihat aku bujukin Audri, ikutan main…gak jadi tidur…tapi dia tau…istrinya pasti udah berubah jadi ‘mak parno’ terus langsung bilang…”Udah ny…besok langsung check out aja…ganti hotel…”Padahal hotelnya cukup bagus lho….cuma emang agak ‘kuno’ heehehehe..

Pulang dari Ketep Pass, pindah deh ke hotel Ibis, juga masih di deket Malioboro, hotel ini enaknya nyambung ama mall di sebelahnya, jadi untuk jajan dan beli2 makanan , gak usah jauh2…Masalahnya adalah hotel2 yang kami dapet di Jogja ini……gak bisa nge blog dari kamar…mesti ke lobby…wuah…niat amat deh…malem2 turun ke lobby cuma untuk posting? hehehe…Mas Tok bisa marah2 ntar! Pasrah deh…cuma diketik di word dulu…hehehe…

Setelah pindah hotel , Audri gak masalah, cuma memang tarif hotelnya udah naek…hehehe….soalnya udah pake rate Natal dan Tahun Baru…tau gitu dari kemaren langsung ke Ibis aja ya? Padahal udah ke Ibis lho kemarin, tapi karena rasanya parkirnya ribet, rame…aku minta hotel yang satu lagi itu…dan ternyata karena Audri bermasalah akhirnya nginep juga di Ibis deh…

pc2501681Kamis, 25 Des 08, anak2 bangunnya kesiangan…terus minta berenang dulu, di bath tub…hehehe…nih kerjaan setiap mandi….untung di rumah gak pake bath tub…wah…kalo gak…nasib kamar mandiku bisa kayak kamar mandi hotel2 ini deh….gak bisa jadi kamar mandi kering.

Pas aku bilang ke anak2 supaya jangan terlalu bikin kamar mandinya basah (baca = banjir)…abang bilang “Namanya juga kamar mandi ma…ya pasti basah lah!!! Yang kering tuh kamar tidur…kecuali kalo adek ngompol!!!” sambil ketawa2…idih…

Setelah beres2 kamar mandi…hehehe….jam 11 siang kami berangkat ke Malang….
Abang udah mulai kepikiran main catur ama Bude Nana…hehehe….Bude, siap2 ya…..bakalan direcokin anak2 nih…

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2009 in jalan2, satatan harian

 

6 responses to “YOGYAKARTA (23 Malam – 25 DES 08)

  1. emma

    Januari 7, 2009 at 6:48 am

    waaah…bener-2 seru perjalanannya..pake ada cara pindah tidur lagi…ada yang “melototin” mbak’Ny kalee naksir “dia” nya..hehehe..
    ayoo..di Malang apalagi petualangannya..??
    cepet ceritain..ceritain doongg..

     
  2. rhainy

    Januari 7, 2009 at 5:05 pm

    @mbak emma…
    ihhh..horor ah mbak..hahaha…mendingan ditaksir ama aktor korea deh!!! hahaha….apa kabar mbak?

     
  3. ven

    Januari 7, 2009 at 9:56 pm

    eeehhh beneran lho mbakkk kalo nginap di hotel jogja banyak yg horor-horor…hahahhaha

     
  4. jeunglala

    Januari 8, 2009 at 8:18 pm

    Mbak Nen…
    Kayaknya bakat ngelucu si Abang hasil turunan dari emaknya deh.. wekekeke… lucu aja komentar2nya.. mulai dari kuda2an sampe ke soal kamar mandi..

    hhihi.. abang, abang.. lucu sekali kamu, Dek..

    Ibis sekarang rate-nya berapa ya?
    Biasanya kalau lagi ada duit aku nginep di Mutiara, Mbak… tapi ya gitu deh, sekarang kere2an aja, nginep ngemper… yang penting tidur.. hihihi…

     
  5. rhainy

    Januari 9, 2009 at 6:28 am

    @mbak ven
    astaga!!! ini lagi…besok2 nginep di rumahnya mbak aja apa ya???

    @jeung Lala
    Haahahahaha….cerewetnya juga La…
    Ibis, hari Selasanya masih 580 yang standard La…rabu yang kita pindah hotel tuh, udah naek, rate natal & tahun baru…semua type kamar pada naek hampir seratus ribu-an gitu…mas tok aja bayarnya sambil nyesel2…kenapa gak sekalian dari selasa …biar masih pake rate lama…dan kamarnya saat kami pindah…cuma tinggal yang deluxe (yg termurah hari itu…)dan udah kena charge 885…nyesek kan??
    kalo gak mikir audri rewel sih…pake yang agak horor itu aja cukup deh La…
    Mutiara, sesudah ibis kan La…malioboro juga ya? kayaknya aku liat deh…

     
  6. Ikkyu_san

    Januari 17, 2009 at 1:19 pm

    emang ngga reserve hotel dulu ya? dasar orang jepang kemana-mana musti reserve dulu sih. Kalau backpacker mungkin ngga sih…kapan ya aku bisa begitu? pengen juga slebor tanpa rencana jalan ke mana-mana hehehhe

    EM

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: