RSS

DONGKOL…..

16 Jan

Setiap pagi, pasti mesti ke depan dulu…ngambil koran yang dilempar ama lopernya…mesti buru2 kalo gak mau korannya jadi basah gak bisa dibaca….lagian lopernya juga…udah dibilang selama musim hujan mesti diplastikin….masih juga….bandel!!

Dongkol karena korannya basah??? bukan ….dongkolnya karena berita israel ada di halaman depan!!! selalu!!! Padahal kalo baca berita israel selalu jadi kesel, sedih , panik…ujung2nya “parno” bukan maen!!

Yang kebayang, langsung anak2 yang ketakutan , lihat ibunya atau bapaknya luka, yang kepikiran langsung gimana paniknya ibu2 yang selain harus mikirin anaknya masih juga harus mikirin suami ato gimana coba kalo ibunya luka, tapi dia juga kasian ngeliat anaknya ketakutan tapi gak bisa ngapa2in…mesti mati, sambil kuatir anaknya ntar ama siapa?

Aduh…..bener2 ya…kenapa israel ama hamas gak misah aja dari penduduk sipil, minta ama dunia tempat sendiri……terus perang deh be 2 an….jangan ngelibatin anak2 ….sebel!!!

Terus yang bikin dongkol lagi…akunya gak bisa ngapa2in!!!! Ngirim doa…udah…, gabung ama causes2 yang isinya bikin petisi udah, maki2 israel…udah, ngomel2 karena semua dukun santet di indonesia gak ada yang berhasil nyantet tentara israel…udah, ngebahas bolak balik sampe berantem ama tetangga juga udah..tapi…gak mungkin berangkat ke sana ikut perang kan? terus…apa yang bisa nolong anak2 ama ibu2 di sana…gak ada kan…cuma ‘ngebusain’ mulut…tanpa hasil!! iiiiihhhhh!!!!

Kasian rasanya…padahal disini…aku lihat abang mulai batuk…udah mulai panik…; kalo mati lampu..dulu pas saat belum punya anak, mati lampu paling seneng, tinggal narik selimut, ngorok lagi…kan enak, hujan2, tidur, syukur2 jalanan ke kantor banjir (dikiiiit…hehehehe) jadi bisa bolos…tapi semenjak punya anak, kalo listrik mati, udah pontang panting nyari lilin dsb..yang penting anak2 gak ketakutan..
Kalo hujan lebat, berpetir2 (dan daerah rumahku…selalu berpetir2 kalo hujan!), abang lagi di sekolah…langsung nyamber payung, lari ke ruang tunggu ortu, takut kalo abang panik…(karena setiap ada petir, abang selalu takut bukan main, dan bisanya langsung dibawa ke kantor guru dilantai satu…kelasnya di lantai 2), pusingnya kalo pas petir2 itu , audri juga lagi bobok di kamar sehingga gak bisa ditinggal kabur ke sekolah…(maklum gak punya asisten..), mulai deh..sibuk telpon tetangga terdekat sekolah…untuk titip2 abang….

Wah….gimana coba…sementara di palestina sana…setiap anak gak cuma denger petir..tapi bom …yang bunyinya pasti lebih menggelegar…

Mulai deh…emak parno beraksi kembali….jadi solusinya…terus berdoa tapi jangan dengar berita dan jangan baca koran…tapi…..terus gimana dong, wong setiap hari korannya aku yang mungut, (tanpa plastik!hahahaha…tetep….).Belum lagi imel2 dari temen2 yang bolak balik ngirimin photo2 anak2 di palestina…duh!!!!

Bener2 dongkol!!! sama israel, sama koran yang basah terus, sama diri sendiri yang… kok ya o…gampang aja panik, terus langsung deh yang kepikiran anak2 sendiri (egois loe!!)….

Kapan berhentinya ya??? Peraaaannng mulu…gak pada mikirin anak2nya sendiri apa??? lagian yang direbutin ‘cuma’ jalur gaza…pake sama2 aja kenapa? apa aku yang emang gak ngerti politik ya??? pokoknya dongkol!!!!

 
24 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 16, 2009 in emak parno, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

24 responses to “DONGKOL…..

  1. fachri

    Januari 16, 2009 at 8:36 am

    wah perjuangan hebat ya jadi ibu rumah tangga. Insya Allah hikmah mba’. Semoga doa2 kita segera diijabah Allah..

     
  2. emma

    Januari 16, 2009 at 10:34 pm

    iyaa aku juga sebel deh..kasian anak-2 ‘ga ngerti apa-2..kirim doa aja deh yg banyak tuk mereka..

    untung aku cuma tau jalur ke blok M, ke Tanah abang, jalur ITC, ‘ga sampe ke jalur Gaza..
    jadi aku ‘ga kena bom..

     
  3. rhainy

    Januari 17, 2009 at 12:56 pm

    @fachri
    amin….

    @mbak emma
    iya mbak….
    hahahaha…mbak ini ada2 aja….

     
  4. Ikkyu_san

    Januari 17, 2009 at 1:07 pm

    hmmm susah ya kita emang ngga bisa berbuat apa-apa untuk seluruh dunia. wong mikirin indonesia aja ngga selesai-selesai kan? mending indonesia… rumah sendiri aja kayaknya begitu makan energi kan? Semoga jeng jangan parno terus-terusan nanti jadi stroke loh hehhehe.
    EM

     
  5. mrpall

    Januari 17, 2009 at 3:09 pm

    namanya juga israel…tak pernah punya hati sampe kapanpun tuh…salammmm

     
  6. Gelandangan

    Januari 18, 2009 at 12:18 am

    semoga perang disana segera selesai
    salam kenal

     
  7. ven

    Januari 18, 2009 at 11:35 am

    Kalo mba rhainy merasa kesal, sedih, panik akan nasib rakyat palestine…adalah sangat wajar. Karna pd dasarnya seorang muslim antara satu dg yg lain adalh satu tubuh, maka ketika salah satu tubuh kita ada yg sakit…sangat wajar bila anggota tubuh yg lainpun merasakan sakit yg sama.Justru ngga wajar bin kurang ajar kalo salah satu anggota tubuh ada yg sakit justru anggota tubuh yg lain tertawa..pake ngakak lagi..

    Mengenai kenapa sih cm jalur gaza yg diperebutkan? sebenarnya bukan hanya jalur gaza mba…apa yg diinginkan israel adalah seluruh rakyat palestina terusir dr kampung halamannya. Kalopun skrng gaza yg membara…itu karna wilayah palestine emang udah dipersempit dr hari ke hari…dan saat ini penduduk sipil memang terkumpul hidup diwilayah itu. Kenapa sih ga hidup bersama aja di wilayah gaza itu…lah wong israel maunya gaza itu milik dia sendiri…dan warga palestine pergi dr situ…lantas knp warga palestine bertahan di gaza..knp ga pindah aja ke tempat lain. Tempat lain sudah banyak yg dikuasai israel…kalo palestine melepaskan gaza itu artinya mereka kehilangan tanah air…

    Kenapa kesannya hanya perang antara HAMAS dan israel. Sbnrnya HAMAS sendiri berdiri dan bisa tampil terpilih dalam pemerintahan…bukan melalui kampanye atw bahkan kudeta sekalipun. HAMAS dipilih warga palestine dg seluruh kesadran, karna warga palestine meyakini bahwa melalui HAMAS lah mereka bisa mendapatkan kemerdekaan..
    Jadi perang yg sekarang ini tentu saja bukan hanya sekedar antara HAMAS dan Israel…tapi adalah perang antara bangsa Palestine yg ngga mau terusir dr tanah airnya dg Israel yg mendirikan negara diatas negara lain.

    Lantas apa yg bisa kita lakukan?
    aku jg sempet putus asa karna saat ini cm bisa jd penonton..kalo mnrt ustd yg kmrn ceramah di pengajian sih..yg bisa kita lakukan adalh:
    pertama, Dana bantuan…menyisihkan sebagian harta utk bantuan kemanusiaan di sana..itu sdh peduli.
    kedua, bangun opini publik…dg adanya Demo diseluruh dunia..secara opini publik…israel sdh kalah perang…”rakyat” diseluruh dunia mnegecam tindakan biadab israel..itu sdh sangat membuat israel ‘kalah dimata publik’. Dan demo2 diseluruh dunia akan memberikan spirit tersendiri bagi rakyat palestine…mereka akan merasa bahwa..perjuangan mereka tidaklah sendiri…ada bangsa lain yg jg mengecam apa yg dilakukan israel thd palestine..please deh ini bukan lg urusan religi…tp udah pd urusan kemanusiaan
    ketiga, tentu saja dg do’a

    sorry ya jeng jd nge-blog di blognya mbak hueheheh…mo posting ndiri kmrn sempet nulis kok bahasanya ga semengalir komen di sini ya kekekekke

     
  8. AFDHAL

    Januari 18, 2009 at 11:49 pm

    sepakat bu….
    “kasih aja space buat mereka berdua untuk bertempur” gak usah bikin ribut ditelinga, mata dan hati kita..
    ntar kalo dah rampung perang, ya baru laporan ama kita sapa yang menang…

    salam kenal..

     
  9. nh18

    Januari 19, 2009 at 2:53 pm

    Aku membaca komentar dari Ven …
    hhmmm …

    Ya memang rasanya kita agak “gemes” …
    “geram” tapi tidak bisa ngapa-ngapain …

    But yang jelas … Ven betul …
    memang upaya itu lah yang bisa kita lakukan sekarang … disini …

    Salam saya

     
  10. mascayo

    Januari 22, 2009 at 11:39 am

    sementara perangnya berenti, HAMAS menang bu

     
  11. theKRy

    Januari 22, 2009 at 5:55 pm

    Semoga akan segera berakhir, kondisi pulih seperti sediakala tanpa ada yang di korbankan, harta dan nyawa lagi. capek pikiran ini melihat kondisi di sana sementara hari ini saya belum bisa memberikan bantuan apa2, sedih sih!

     
  12. ami

    Januari 24, 2009 at 11:46 am

    aku ga berani buka2 halaman yang memuat foto korban dari palestine, gak tegaaaaa bengeeeets. akhirnya kirim doa sesering mungkin, Allah pasti punya rencana yang mungkin kita belum memahami. salam kenal mbak, boleh nge link?

     
  13. mrpall

    Januari 27, 2009 at 4:32 pm

    hmm israel….ntar kan cape dewe…bukanya ga respek loh

     
  14. Retie

    Januari 29, 2009 at 1:32 am

    Ya gemes banget tapi ga bisa berbuat apa-apa😦
    Ya cuma bisa berdoa saja semoga segera selesai dech

     
  15. yessymuchtar

    Januari 31, 2009 at 5:44 pm

    sama banget mbak…dongkol….

    aku juga

    udah gabung sama yang ikutan kasih petisi itu!..udah berdoa juga..udah nulis juga..tapi ya udah …tetep aja…hiks

    *ssstt..kiga jadi ketemuan kan ya :P*

     
  16. Aridem Vintoni

    Februari 3, 2009 at 2:00 pm

    salam knal..

     
  17. IndahJuli

    Februari 3, 2009 at 2:37 pm

    hehehehe, untung aku ngak tinggal di jalur Gaza.
    Lebih dongkol kalau liat ditipi😀

     
  18. emma

    Februari 4, 2009 at 11:25 am

    mbak’Ny…
    dongkol nya lama amaaattt…

    ayoo cerita lagii dong mbak’Ny..

     
  19. Hilal Achmad

    Februari 8, 2009 at 1:30 pm

    pagi yang penuh warna banget yaaa

     
  20. juliach

    Februari 9, 2009 at 8:05 pm

    Santai dong bu!!!!

    Jangan dongkol dulu sama tentara Israel. Bersyukur ibu orang Indonesia. Coba bayangkan jika ibu orang Israel dan anak-anak ibu harus ikut wajib militer. Pastilah doa ibu: hanya ingin damai sehingga anak-anak ibu pulang ke rumah dengan selamat.

    Damai untuk semua bangsa.

     
  21. ven

    Maret 6, 2009 at 3:28 pm

    mbakeeee dirimuuu kmnnnnn???? lama bgt ngilangnyaa…kangen eiyyy

     
  22. mataharicinta

    Maret 16, 2009 at 7:41 pm

    wow, sekalinya kemari aku malah nemuin mbakku ini lagi dongkol. nek opo tho mbak? israel n hamas mah gak bakal kelar2 urusan mereka. mau kita buih2 juga gak bakalan. abisnya mereka kan udah pada transplantasi hati semua. jadi udah gak ada lagi yang punya hati dan bisa merasa.
    lagian, kalo lagi dongkol, obat paling mujarab itu masak mbak. abis itu makan deh sepuas-puasnya. dijamin dongkolnya kenyang, yang muncul adalah kenyang dan piring2 kotor.
    xixixxiixi….

     
  23. mrpall

    Maret 20, 2009 at 12:01 am

    kapan abdet lagi bundaaa….

     
  24. zigzag

    April 22, 2009 at 2:32 am

    bener2 nyebelin

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: