RSS

Arsip Bulanan: Mei 2009

Shafa dan Petugas Telkom (Gadungan)

Kemaren , Shafa ngasih ide cemerlang untuk menghadapi “calon penipu(an)”

Siang2…pulang sekolah…aku lagi siap2in makanan siang anak2…telpon rumah bunyi….abang yang ngangkat…dia bilang dari Telkom…
Aku udah sebel nih, karena Telkom yang suka iseng nelpon siang2…jam makan, jam tidur..kalo gak iseng ngumpulin data pelanggan…ato layanan otomatis ngasih tau billing bulanan…pokoknya telpon di rumah tuh suka bunyi di saat aku gak pingin dia bunyi…giliran aku nganggur gak ada temen…gak ada yang nelpon…(kok malah curhat soal telpon ya??? oke…kembali ke kasus semula…..)

Aku : Halo…Selamat siang…
Petugas Telkom (gadungan) / PTG: Siang Bu..ini rumah ibu Dewi?
Aku : bener..ada apa ya..
PTG : begini bu…nomor telp ibu , 59402086…eits salah…5940 ****, akan mendapat penghargaan berupa kendaraan roda 2…
Aku : Terus???
PTG : Ibu kami minta menghubungi pimpinan kami, di Telkom Pusat , no 3085 6175, dengan bpk Drs. Herman Setiawan…nanti beliau yang akan menjelaskan prosedur pengambilan hadiahnya….

Ehm…curiga nih , udah nyebutin no telpon gw salah…terus aku yang dapet hadiah , kenapa aku yang disuruh2 nelpon ke bosnya…kenapa gak bosnya aja sekalian kirim surat resmi ato ngomong langsung ke aku…gila nih …udah, aku gak ladenin…aku ngasih makan anak2…nyuci piring…pokoknya nyelesein tugas rumah…terus aku iseng ngomong ke abang

Aku : Bang, ada yang mo bo’ongin mama nih kayaknya…
Abang : Siapa Ma…?
Aku : Tuh, Telkom yang tadi nelpon, dia bilang mama dapet hadiah motor…bener gak ya bang?? Kalo bener lumayan juga nih…(*ngarep2.com*)

Abang dengan santai tapi serius, ngeliat ke aku sambil bilang : ” mama kok gak terus terang aja sama bapak itu kalo mama gak bisa nyetir motor? terus terang aja ma….biar bapak itu tau…”

Aku : Haahahahahahaha…(ketawa sampe mules)..iya juga ya….gitu aja kok repot??? (dia gak tau…kalo emang dapet…biarpun emaknya gak bisa nyetir tuh motor…motornya kan bisa dijual …hihihi…)

Tapi, justru dari jawabannya abang…aku dapet ide, enak aja si PTG mo nyoba maen2…aku bales aja deh…terus aku telpon deh ke nomor yang si PTG kasih”

Aku : Selamat Siang…ini Telkom Pusat? Bisa bicara dengan Bpk Herman Setiawan?
PTG (dengan suara yang beda dan JUDES) : ini siapa ya?
Aku : Dewi…yang katanya mau dapet hadiah motor..
PTG : Ibu ini gimana sih???!!! Kan udah dari tadi disuruh nelponnya? Kok baru nelpon sekarang?!

Idih…dia yang mau nipu,,,kok dia yang galak ya??? Kupret nih orang…gak tau apa neraka tuh panas??? hahahaha…masih juga mau nipu…

Aku : Eh Pak…saya ini nelpon cuma mau ngasih tau bapak…hadiahnya saya tolak!!! orang saya gak bisa nyetir motor kok!!!!

Langsung telponnya aku tutup….terus ketawa sampe puas…duh….makasih bang udah ngasih ide bagus…

Jadi…hati2 ya….sekarang lagi musim nih…..penipuan gini…karena ternyata pada saat aku cerita ke tetanggaku…dia bilang ada tetangga lain yang seminggu sebelumnya juga mau di tipu petugas Telkom Gadungan kayak gitu..malah orangnya (si PTG) dateng ke rumahnya…tapi karena tetanggaku itu manggil suaminya (via tlp dan di depan si petugas gadungan itu), langsung deh tanpa ba bi bu si PTG ngeloyor pergi…

Apa udah sedemikian kepepetnya ya…sampe nekad nipu orang….atau emang manusianya yang udah gak tau lagi mana yang nipu mana yang bukan? Kasian ya…..

(Maksudnya kasian deh gw…gak jadi dapet motor……)

Iklan
 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2009 in emak parno, obrolan ibu2, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

Kok Gak Sopan???

Setiap hari ada aja tingkahnya anak2 yang bikin ketawa…kadang2 malah ketawanya sambil bingung hehehehe…karena gak disangka…

Kayak kemaren tuh…si Audri bolak balik ngikutin aku kerja di dapur…kemana aku bergerak…ke situ dia ngikut…sambil ngomong apa tau…sambil nyanyi lagu karangannya sendiri…udah lagunya amburadul bahasanya , masak ada kata2 : aku ingin makan cokelat…tapi aku batuk…mencintaimu…apalah tau…hihihi…..

Terus pas aku lagi nyuci piring, dia ngomong sesuatu…aku gak denger karena tertutup suara air keran

Audri : Ma….@#$$%%^&&**((((
Aku : Apa nak….
Audri : &*()())____+(*&&^
Aku : Aduh…maaf nak…bentar…tanggung nih…mama gak denger…audri bilang apa…???

Terus aku matiin keran, supaya bisa denger omongannya, kasihan kalo gak diladenin…abis dia cuma berduaan ama aku…abangnya kan sekolah…

Audrii : Oooo….mama ini BUDEG ya???
Aku : Hah?? Kok bilang gitu ke mama nak…gak sopan namanya …gak boleh lagi ya nak…bilang budeg…budeg….gitu…
Audri : Lho…emang budeg itu artinya gak denger kan ma??? Mama bilang mama gak denger, berarti mama budeg…kok gak sopan??? *wajahnya bingung, karena takut salah*
Aku : *speechless*

Hahaha…bener juga ya….budeg kan artinya gak denger…jadi kalo aku lagi gak denger…aku kan lagi budeg…duh!!! susahnya ngasih tau anak-anak….hihihi…

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2009 in emak parno, obrolan ibu2, Tentang anak-anak