RSS

Shafa dan Petugas Telkom (Gadungan)

14 Mei

Kemaren , Shafa ngasih ide cemerlang untuk menghadapi “calon penipu(an)”

Siang2…pulang sekolah…aku lagi siap2in makanan siang anak2…telpon rumah bunyi….abang yang ngangkat…dia bilang dari Telkom…
Aku udah sebel nih, karena Telkom yang suka iseng nelpon siang2…jam makan, jam tidur..kalo gak iseng ngumpulin data pelanggan…ato layanan otomatis ngasih tau billing bulanan…pokoknya telpon di rumah tuh suka bunyi di saat aku gak pingin dia bunyi…giliran aku nganggur gak ada temen…gak ada yang nelpon…(kok malah curhat soal telpon ya??? oke…kembali ke kasus semula…..)

Aku : Halo…Selamat siang…
Petugas Telkom (gadungan) / PTG: Siang Bu..ini rumah ibu Dewi?
Aku : bener..ada apa ya..
PTG : begini bu…nomor telp ibu , 59402086…eits salah…5940 ****, akan mendapat penghargaan berupa kendaraan roda 2…
Aku : Terus???
PTG : Ibu kami minta menghubungi pimpinan kami, di Telkom Pusat , no 3085 6175, dengan bpk Drs. Herman Setiawan…nanti beliau yang akan menjelaskan prosedur pengambilan hadiahnya….

Ehm…curiga nih , udah nyebutin no telpon gw salah…terus aku yang dapet hadiah , kenapa aku yang disuruh2 nelpon ke bosnya…kenapa gak bosnya aja sekalian kirim surat resmi ato ngomong langsung ke aku…gila nih …udah, aku gak ladenin…aku ngasih makan anak2…nyuci piring…pokoknya nyelesein tugas rumah…terus aku iseng ngomong ke abang

Aku : Bang, ada yang mo bo’ongin mama nih kayaknya…
Abang : Siapa Ma…?
Aku : Tuh, Telkom yang tadi nelpon, dia bilang mama dapet hadiah motor…bener gak ya bang?? Kalo bener lumayan juga nih…(*ngarep2.com*)

Abang dengan santai tapi serius, ngeliat ke aku sambil bilang : ” mama kok gak terus terang aja sama bapak itu kalo mama gak bisa nyetir motor? terus terang aja ma….biar bapak itu tau…”

Aku : Haahahahahahaha…(ketawa sampe mules)..iya juga ya….gitu aja kok repot??? (dia gak tau…kalo emang dapet…biarpun emaknya gak bisa nyetir tuh motor…motornya kan bisa dijual …hihihi…)

Tapi, justru dari jawabannya abang…aku dapet ide, enak aja si PTG mo nyoba maen2…aku bales aja deh…terus aku telpon deh ke nomor yang si PTG kasih”

Aku : Selamat Siang…ini Telkom Pusat? Bisa bicara dengan Bpk Herman Setiawan?
PTG (dengan suara yang beda dan JUDES) : ini siapa ya?
Aku : Dewi…yang katanya mau dapet hadiah motor..
PTG : Ibu ini gimana sih???!!! Kan udah dari tadi disuruh nelponnya? Kok baru nelpon sekarang?!

Idih…dia yang mau nipu,,,kok dia yang galak ya??? Kupret nih orang…gak tau apa neraka tuh panas??? hahahaha…masih juga mau nipu…

Aku : Eh Pak…saya ini nelpon cuma mau ngasih tau bapak…hadiahnya saya tolak!!! orang saya gak bisa nyetir motor kok!!!!

Langsung telponnya aku tutup….terus ketawa sampe puas…duh….makasih bang udah ngasih ide bagus…

Jadi…hati2 ya….sekarang lagi musim nih…..penipuan gini…karena ternyata pada saat aku cerita ke tetanggaku…dia bilang ada tetangga lain yang seminggu sebelumnya juga mau di tipu petugas Telkom Gadungan kayak gitu..malah orangnya (si PTG) dateng ke rumahnya…tapi karena tetanggaku itu manggil suaminya (via tlp dan di depan si petugas gadungan itu), langsung deh tanpa ba bi bu si PTG ngeloyor pergi…

Apa udah sedemikian kepepetnya ya…sampe nekad nipu orang….atau emang manusianya yang udah gak tau lagi mana yang nipu mana yang bukan? Kasian ya…..

(Maksudnya kasian deh gw…gak jadi dapet motor……)

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2009 in emak parno, obrolan ibu2, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

8 responses to “Shafa dan Petugas Telkom (Gadungan)

  1. Ikkyu_san

    Mei 14, 2009 at 7:36 pm

    hahahahah
    abang emang pinter…

    atau bisa juga bilang, aku ngga bisa nyetir motor tapi kalo mobil bisa. Tuker deh hahahahah

    EM

     
  2. mascayo

    Mei 15, 2009 at 6:48 am

    hahaha …
    aneh yaa, sekarang penipu aja berani nyuruh-nyuruh, dah gitu bosnya galak pulak hehehhe..

     
  3. SanG BaYAnG

    Mei 16, 2009 at 4:05 am

    Ternyata banyak yang alami ene rupanyo..ehehehe..
    Ane jua penah alami ne Bu..,berhubung ane gak bisa nyetir mobil yah ane suruh antar aja tu mobil ke rumah tp kq gak datang jua yah tu mobil..wkxkxkxkxkxkx..

     
  4. anton ashardi

    Mei 24, 2009 at 4:20 am

    ati-ati!… ternyata si abang lebih pinter daripada petugas gadungan mbak… diarahin yang bener ya, wekekekekekke…
    becanda2…
    btw, juga pernah kek gitu, tapi telpon ke telkomsel, trus dilaporin deh ke telkomselnya + kasi tau no telponnya :p

     
  5. reallylife

    Mei 28, 2009 at 10:05 pm

    ya gitulah kehidupan jaman sekarang bun
    orang bisa melakukan hal nekat apapun

     
  6. egy

    Mei 30, 2009 at 1:51 pm

    kagak ada yang di bales..neh…?

    sibuk..fesbuuk..??

     
  7. mataharicinta

    Juni 10, 2009 at 12:42 pm

    hehehe, neng pernah deh mbak kaya gitu. tapi ini mungkin petugas telkomsel gadungan kali ya, dia bilangnya kartu halo mama neng dapat hadiah 25 juta. mama sih mupeng banget, trus neng deh yang nanganin. cuma dia minta rek sama no pin neng. ahhh….lagu lama nih yang kaya begini,neng ladenin aja sekalian kasih rek yang memang selalu kosong plus pinnya. palingan begitu mereka ngecek ngumpat2 sebel.

     
  8. maskun

    September 2, 2009 at 2:12 am

    xixi… idenya bagus juga tuh bu, patut ditiru biar kapok. selain ada yang menipu, ada juga yang mencoba memeras, misalnya oknum petugas listrik yang menuduh kita tidak membayar pada bulan tertentu atau diancam cabut sementara padahal masih ada tenggang waktu

     

Tinggalkan Balasan

 
