RSS

RT 06…..

18 Jul

RT 06….terdiri dari sekitar 100 (atau 200) keluarga, rata2 rumahnya tipe 21 tanah 45 sampe 60 m2…nyaris kayak komplek kecil2an…lengkap dengan ‘gaya perumahan’ , ada iuran keamanan, ada portal di ujung jalan, ada petugas keamanan dengan seragam yg dibuat dengan sumbangan warga. Pokoknya jangan samain sama RT – RT sebelahnya deh…beda…ukuran rumah sama tanah boleh sama, tapi RT ini paling “gaya”, semua penghuninya ikut jejaring sosial, punya internet, semuanya punya kegiatan keren : senang membaca, senang menulis, selalu terupdate informasinya dalam segala hal, terutama soal kawin cerainya artis2 ibukota (maklum, keliatan dari aktifnya ibu2 keluar rumah setelah jam 10…untuk belanja, kok jam 10…soalnya kan pagi beresin rumah sekaligus nonton infotainmeeeennnnttttt!!!!).

Penghuni RT 06, selain selalu terupdate informasinya, juga rajin silaturrahmi, kompak, kalopun ada yang ribut – lebih sopan – gak jambak2an rambut, gak teriak2 depan rumah, paling2 juga ibu A ke rumah ibu B, untuk ngomongin ibu C, ntar ibu C ngasih tau ke Ibu D, ibu D bisik2 – gak sengaja – ke ibu A lagi…hehehehehe….kompak deh pokoknya, terus selalu ‘saling mengingatkan’ kayak gini contohnya :

ibu A : “jeung, kok statusnya (maklum, semua penghuni minimal ibunya wajib jadi anggota jejaring sosial yg lagi in saat ini) ibu C selalu ‘tak gendong2’…maksudnya apa ya? apa nyindir saya karena selalu bobok in si dede depan rumah sambil gendong2?”

ibu B : “lhaaaah….jeung A ini gimana sih??? gak terapdet banget sih….mangkel aku…’tak gendong2′ itu kan lagunya mbah suripppp!!!!”

ibu A : “mbah surip sing ngendi???”

ibu B : ” ya ampun…….mbah surip kok gak tau!!! jeng ini lho….ckckckckck…mangkel aku! udah berapa hari tho,gak liat tipi?? wiiis…..mulai hari ini, kerjaan rumahmu aku yang tekel!! sampeyan nontono tipi….biar keapdet! malu lho…sama ibu2 yang laen, sampeyan sahabatku kok gak tau mbah surip!”

Bayangkan, kerjaan rumah aja bisa diambil alih tetangga, asal sesama penghuni tidak ketinggalan berita, ini baru soal penyanyi lho, apalagi berita nasional..tentang pemilu, tentang negara, politik juga termasuk.

Begitu juga senin kemaren, mendadak semua blekberi ibu2 bunyi, terus menerus, sahut2an…rupanya di komplek ada serangan virus yang bikin semua peliharaan warga komplek (anjing sama kucing, gak ada ayam lho…RT eliiittteee) jadi tidur semua, gak mau ngeong, gak mau gonggong…
Langsung pak RT ngasih pengumuman, warga harus ngumpul di ‘pendopo RT’…terus dengan emosi beliau bilang, kalo yang nyebar virus “kayaknya” adalah pesaing2nya…semua langsung mikir…apa si bapak C ya , soalnya bapak C pesaing ketat si pak RT ..kebetulan pak C gak piara kucing..jadi yang keliatan tenang ya cuma beliau…

Duh…mulai deh ibu2 yang bela bapak C…nulis di status….yang bela pak RT juga nulis di status…semua gak kumpul2…cuma sahut2an di status dan komen blekberi…(masih pada kredit lho blekberinya!!) dan karena tuntutan kesopanan, etika pergaulan..kalo ketemu tetangga laen walaupun dalam hati saling curiga, senyum manis tetap terlontar, manggut2 kepala tetap berjalan, numpang narok jemuran depan rumah tetangga yang halamannya sedikit lebih gede juga seperti biasa…gak ada yang berubah…cuma di status dan komen…beneran…

Semua ibu berlomba jadi yang paling tau, semua mendadak jadi ‘temen deket’nya pegawai kelurahan ;yang punya kenalan petugas keamanan langsung bikin dugaan2 dan kesimpulan2 berdasarkan ‘bocoran informasi dari pak keamanan sahabatnya’ sekaligus menghimbau semua ibu2 (dengan gaya sok tau pasti!) untuk gak keluar rumah karena ‘bocorannya’ bilang masih ada lagi virus lain yang mau disebar; yang parno langsung beli beras , mie instan, air mineral kardusan…untuk siap2 kalau keadaan menjadi lebih buruk…halah!!!

Sampe akhirnya sabtunya ketauan , rupanya yang bikin semua peliharaan tepar bukannya virus, tapi si tukang daging dan tukang ikan (khusus untuk peliharaan) langganan penghuni komplek, gak sengaja numpahin obat tidurnya ke barang jualannya…itu juga ketauan gak sengaja, sama si satpam yang kebetulan ‘lagi pinter’ dan kebetulan juga emang satpamnya ini punya ‘kemampuan untuk melihat sesuatu ” (ya iyalah!!! punya mata jeee…)

Wah…lagi2 berkat kekompakan seluruh warga, semuanya dapat disosialisasikan dengan baik…lagi2 lewat status dan komen..pak RT pun minta maaf, sekali ini gak di pendopo, tengsin soalnya, cukup lewat status…alasannya beliau dipanggl pak camat, tetapi kepengen buru2 minta maaf..jadi lewat status aja ya, sambil juga ditulis dalam bentuk postingan blog di weblognya bu RT….

RT 06…RT 06…bener2 deh…kadang bikin salut, kadang bikin malu…tapi emang mesti tinggal di situ terus, maunya sih pindah..tetapi…duitnya gak ada untuk imigrasi ke RT laen…sambil juga yakin sih, di RT laen belum tentu lebih enak kan? Jalanin aja deh…seperti statusnya ibu A : “jalanin aja….semua kendala yang bisa kita lewatin hari ini…pasti jadi kekuatan untuk kita menjalani hari esok…” (ibu A emang paling bisa!!!!!)

Satu lagi pesan moral dari ibu A buat saya sebagai penghuni RT 6: “jangan pada sok tau deeehhhh!!!! jangan bikin issue2 tambahan yang bikin panik aja, nyebelin banget sih, lagian kamu juga tuh bu N kok masih blom beli blekberi juga sih??? (maklum pak RT mewajibkan semua penghuni punya blekberi, tv berlangganan, internet 24 jam) !!!!”

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 18, 2009 in Belajar 'NGARANG, iseng2-rada ngaco

 

18 responses to “RT 06…..

  1. Ikkyu_san

    Juli 19, 2009 at 6:35 am

    weh
    parah banget kondisinya RT 6
    ngga jadi pindah sono ahhh

    EM

     
    • rhainy

      Juli 27, 2009 at 7:56 pm

      hehehehehe………….

       
  2. emma

    Juli 19, 2009 at 6:48 pm

    hahahaaaaa…..
    sekalinya posting..lucu bangett.neh..
    huebaaattt…!up to date banget ya..?!
    canggih semua tuh tetangganya..mbak’..
    ekonomi mapan..saluutt..

     
    • rhainy

      Juli 27, 2009 at 7:57 pm

      hahaaaaaaaaaa>>>>>>>>

       
  3. yessymuchtar

    Juli 23, 2009 at 1:35 pm

    Wakakakak, ini kocak banget sumpah! lama gak main kesini ternyata tulisannya makin gokilll..kekekek….

    Itu yang paling lucu adalahhh….ketika sang ibu pengen bantuin ibu yang lain guena si ibu update sama infotaintment! jiakakakak..lucuuuuuuuuuu..bwuhauhuaha….

    BTW mbak…Coba tolong theme blognya di ganti…aku bosen banget sama yang ini…sungguuuuhhhhhhhh!!! huhuhuhu…

     
    • rhainy

      Juli 27, 2009 at 7:57 pm

      sabar ya bu………binun nih…….gantinya…..

       
  4. Curahan hati anak asli kota brem & petuahnya

    Juli 23, 2009 at 7:36 pm

    yg jelas ituh bukan Rt punyaku loe!

     
    • rhainy

      Juli 27, 2009 at 7:58 pm

      salam kenal!!! jangan kapok mampir ya..(biarpun jarang diupdate…hehehehehe….)

       
  5. mascayo

    Agustus 3, 2009 at 2:29 pm

    pindah ke rt 05 jombang aja Bu … hehehe

     
    • rhainy

      September 1, 2009 at 4:54 am

      Ya deh mas…*ringkes2, beresin kompor sama sisa beras*

       
  6. habibiehosen

    Agustus 6, 2009 at 10:52 am

    Salam kenal n salam blogger!!!

     
    • rhainy

      September 1, 2009 at 4:59 am

      Salam kenal dan salam blogger juga! (Hihihi…ngaku blogger tapi blognya diupdate belum tentu sebulan sekali…gimana ya?)

       
  7. nh18

    Agustus 7, 2009 at 1:10 pm

    HUahahah …
    Ini cerita RT 06
    Cerita FB – an
    Apa cerita blekberian

    But iki lucu puuooolll …

    Apa kabar Buuu …

     
    • rhainy

      September 1, 2009 at 5:01 am

      Kabar baek om!!

      Diriku juga gak jelas om, ini lagi ngomelin apaan..hehehehehem..

       
  8. elmoudy

    Agustus 9, 2009 at 12:56 pm

    biasanya ibu2 paling suka kumpul pengajian, arisan, n kompak untuk yg satu ini, ngerumpi hehehee. bener gak seh>

     
    • rhainy

      September 1, 2009 at 5:05 am

      Kata siapa ? Kalo di RT 06 mah, yang tukang ngerumpi bapak2nya (ibu2 gak sempet, karena mesti mantau status temen2 di jejaring sosialnya), yang bikin arisan sama pengajian bapak2nya, itu juga di lap bulutangkis tiap malem..:ehehehehe..

       
  9. Ria

    Agustus 31, 2009 at 9:33 pm

    hahahaha…mbah Rhainy…
    kita gak se RT kan???? klo iya rumahnya tak kontrakin aja ya😛
    wakakaka…kocak!!

     
    • rhainy

      September 1, 2009 at 5:11 am

      Riaaaaa….ngajak berantem ya??!

      Dateng2 manggil gw “mbah” m..ck..ck..padahal di RT 06 sini, satu2nya ibu2 yang keliatan kinyis2 kayak abg cuma diriku lho..:ihihihi (kelakuan abg, penampilan mbah2 )

      Kita memang gak se RT, tenang…tapi, kalo berdasarkan pemantauan pak satpam RT 06 sih, RT dikau lebih gawat lagi..semua penghuni katanya selain harus nginternet 24 jam, seminggu sekali ada kuis dadakan dari pak RT dalam rangka menguji “pengetahuan penghuni RT soal gosip2 RT sebelah” lho…:uahahahahahahahaha

      Wes..kontrakin aja, dirimu dirumahku saja, ngajarin bikin blo yang bagus..mau ya?? Plisssss….

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: