RSS

Anget2 ** ayam…

31 Agu

Kenapa sih kok “anget2 e* ayam”? Atau “udah deh, gak usah..ntar awal2nya aja yang semangat, di tengah jalan pasti deh stop, mogok gak jelas”…itu sebagian omongannya mas Tok, kalo aku cuirhat kepingin mulai sesuatu.
Awalnya aku tersinggung dan misuh2, istri bukan didukung, malah belum2 udah dibuat gak semangat..sebel! Tapi, kalo dipikir2 (nah, kejadian mikirnya ini yg jarang..heheheheh) emang bener deh, selalu gitu..

Nyoba dagang, awalnya semangat 45, ketemu kucing di jalan pun ditawarin barang dagangan (agak gila kayaknya), ujung2nya mas Tok yang dapet kerjaan disuruh bawa barang2 dagangan ke kantor untuk dipromosiin ke temen2nya (padahal peraturan perusahaan mas tok, pegawai harusnya gak boleh dagang lho..cuma koperasi kantor yg boleh..hehehe) , atau paling2 barang2nya terus dipake sendiri..:ahahaha..bukan untung malah buntung.

Soal “target diri” juga gitu, pokoknya harus sholat tepat waktu, pokoknya setiap hari harus baca Alquran biarpun cuma satu ayat, pokoknya sholat sunah dhuha ama tahajud mesti dapet, pokoknya gak boleh banyak kegitan yang tidak berguna, pokoknya harus menulis – satu hari satu postingan,pokoknya setiap hari harus “berkunjung” ke blog laen untuk nyari ilmu, temen dan ngambil manfaat, pokoknya setiap hari selalu masak – gak boleh beli makanan jadi buat anak2 (kan blom tentu bersih), bla bla..sejuta pokok lain!!!
Ternyata awalnya semangat, akhirnya satu2 lupa, gak sempet atau dikerjain tapi dilur-ulur waktunya sehingga target ya tinggal target…

Ehm…perasan niat udah, kok masih juga ya stop atau mogok2 di jalan? Jawabannya sih udah tau..kadang minta tips ke temen2 yang lebih “konsisten”..tapi ya percuma, karena tips tinggal tips…
Pantes ya, kalo ada doa yang isinya minta diberikan ketetapan hati supaya terus istiqomah (konsisten, terus menerus) karena semua yang dikerjakan setengah – setengah, pasti hasilnya juga setengah-setengah..

Duh, ayo dong semangat..jangan stop dijalan..semangatnya mesti diterusin sampe akhir…

Ada saran gak, supaya gak anget2 e* ayam gini??

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 31, 2009 in satatan harian, uneg-uneg

 

17 responses to “Anget2 ** ayam…

  1. nh18

    September 1, 2009 at 3:49 am

    Kalau begitu kita mulai dengan …
    Pokoknya yang Pokok dulu …
    Sedikit-sedikit dulu …

    Kalau udah konsisten baru beralih ke pokoknya yang lain …
    yang mungkin lebih besar …

    OK

    (trainer sok bijak gitu deh)

    Salam saya

     
    • rhainy

      September 1, 2009 at 4:51 am

      Om trainer….

      Makasih banyak ya..akan dicoba (moga2 gak ngikutin lagu jadul “janji..janji..tinggal janji” ya, amin!!)

       
  2. rosalina, anita

    September 1, 2009 at 8:38 pm

    assalamu’alaikum,,

    salam kenal mba, siapa namanya?🙂
    hehehe, kali jangan istiqamah do’anya, tuh kan istiqamah dalam perencanaan dan awalnya doang..heheh😉

    boleh berkunjung juga loh,,haha (promosi, insya Allah gak suam-suam e’e’ ayam)

     
    • rhainy

      September 9, 2009 at 8:15 am

      salam kenal juga…
      nama saya rhainy…hehehehehe…

      maksih ya…insya Allah ntar ta’mampirin….

       
  3. Iklan Gratis

    September 1, 2009 at 11:14 pm

    saya juga sering mengalami hal yang seperti itu .. kadang semangatnya tinggi .. kadang menurun .. sering mengalami konsistensi ..
    padahal sudah berusaha berada di lingkungan yang mendukung untuk konsisten lho ..

    Iklan Baris

     
    • rhainy

      September 9, 2009 at 8:13 am

      mudah2an usaha kita untuk konsisten….bisa terwujud ya…(cieee….)

      ini juga baru dimulai dari kerjaan2 kecil di rumah, nulisnya nih yang masih mesti digedor2…hehehehehe…

      makasih ya!!

       
  4. maskun

    September 2, 2009 at 2:08 am

    persis seperti saya, semangat di awal eh lama-lama kendor. trus cari2 dukungan lagi ke lingkungan, akhirnya lama2 cari dukungan dari dalam diri sendiri… tetap semangat!

     
    • rhainy

      September 9, 2009 at 8:11 am

      semangat!!!

      hehehehe…apa kabar pak?

       
  5. Wandi thok

    September 7, 2009 at 12:14 pm

    Itu manusiawi mbak namanya. Tapi manusiawinya derajad kita, kalo rosululloh dialah contoh manusia terkonsisten sedunia, dan bagus dalam memberiken nasihat misalken:
    1. Amalan nyang baik adalah nyang SEDIKIT tapi TERUS-MENERUS (dikerjaken aka konsisten meski cuman dikit).🙄
    2. Tinggalken nyang meraguken dan kerjaken nyang tidak meraguken bajimu.😆

     
    • rhainy

      September 9, 2009 at 8:10 am

      ta’coba nih mas…
      semoga gak mengecewaken….
      makasih kuhaturken ya mas…
      hehehehehe…..

       
  6. nh18

    September 8, 2009 at 12:06 pm

    Ku Tunggu Janjimu …

    (jongkok.com)

     
    • rhainy

      September 9, 2009 at 8:08 am

      om….

      udah penuh om, hasil jongkoknya…hehehehehehe….

      makasih banyak ya om!!!

       
  7. BrenciA KerenS

    September 8, 2009 at 10:17 pm

    yah gitu kalo ga fokus ya… keteteran semua targetnya.

     
    • rhainy

      September 9, 2009 at 8:08 am

      ya nih…mau nulis berat rasanya, mau rajin, addddaaaa aja yang bikin gak jadi…hehehehe…
      makasih ya…

       
  8. emma

    Oktober 3, 2009 at 9:52 am

    trus..?? saran q.. tuk jangan makan malam..? lupa.lupa.lupa..??

     
  9. mamaray

    November 2, 2009 at 11:58 am

    hahaha…
    ini… ini… saya juga sering nih yang begini ini…
    saya setuju dengan pak nh18, dikit-dikit dulu kali ya bikin targetnya. Keberhasilan-keberhasilan kecil akan membuat kita bahagia, dan lebih pede untuk membuat peningkatan.

    salam,

     
  10. Mary Adi

    Januari 23, 2011 at 12:14 am

    Kalaw ingin 4,jangan langsung jalani 1,2,dan 3,ntar kamu bingung harus yg mana dulu.
    1 dulu,baru 2 dan seterus nya,STS

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: