RSS

Arsip Bulanan: September 2009

Reuni dan anak-anak…

Semenjak ikut-ikutan facebook, hampir semua temen kecil, bisa ketahuan lagi juntrungannya…mulai dari sekedar kabar, tempat tinggal, udah punya anak berapa, sampai kegiatan hariannya pun terpantau…heehehehe…(kecuali kegiatan detail di kamar mandi…!!!). Ada yang kecilnya jelek sekarang jadi ganteng / cantik banget, ada juga yang kecilnya ganteng/cantik sekarang kok “agak” jelek…hihihihi…(dasar!). Berat badan pun bisa dikira2…hehehehehe…pokoknya lengkap deh…walaupun efek samping buruk juga ada ya…misalnya masak nasi jadi gosong, jadi lupa mandi…malah yang parah…udah niat mau nulis atau blogwalking, jadi batal gara2 ada yang ngajakin ngobrol…hehehehehe..

Efek lain adalah frekuensi “reuni” atau ajakan untuk ngumpul2 jadi banyak banget, kalo minggu ini yang ngerancang temen2 SD, minggu depan yang ngajak temen2 SMP, bulan depan temen2 SMA, pertemuan berikut jadwalnya temen2 kuliah…malaha tetangga sebelah rumah aja yg tiap hari bisa ketemu sekarang kayaknya sengaja ngumpet supaya bisa ngerancang pertemuan selain di depan pagar deh…hahahahaha..

Yang bikin heran, dan terus terang sampe sekarang masih bikin bingung adalah : kenapa setiap ada jadwal kumpul-kumpul gitu, anak2 kok pada mendadak sakit ya??? bener2 gak abis pikir lho…nih ya…bulan Februari lalu…temen2 SD dan SMP (apa sekaligus SMA ya…soalnya emang ada juga temen yang dari SD satu sekolah melulu sampe SMA) ngajakin makan bareng di Pulau Dua Resto, Senayan..hari Minggu jadwal ngumpul eehhhh hari Sabtu pagi abang mulai panas, Sabtu sore muntah2, puncaknya hari Minggu sore masuk RS opname karena panasnya gak turun2, mulai mengigau, susah minum karena selalu muntah..dan Audri ikutan panas Minggu sore itu…jadi 2 anak sakit semua…dan ternyata DBD dua-duanya…kesimpulannya : REUNIAN GAK BISA IKUTAN…gak nyesel amat deh, abis emang harus duluin anak2 kan??

Read the rest of this entry »

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada September 12, 2009 in emak parno, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

Basa Basi, Sungguh2 atau…ikut2an………..

Awal bulan puasa ini, inbox nya hape, padat!!! isinya semua sama :maaf lahir bathin, selamat menunaikan ibadah puasa; ada yang biasa aja, ada yang berpantun ria, ada yang bersajak romantis (biasanya bekas pacar, atau naksir tapi gak kesampean..hehehehe), terus jadi sibuk ngebalesin satu2…kalo rajin ya ikutan (copy – paste) yang indah2 untuk dikirim ke sahabat2 yang laen, kalo lagi males ya ditulis pendek saja : “sama-sama ya…” hehehehehe….

Kebiasaan bermaaf2an pada saat menjelang bulan ramadhan ini gak tau tepatnya kapan kumulai, yang jelas tradisi ini gak ada di keluargaku…cuma rasanya pada saat aku mulai kerja (atau awal2 pernikahan ya?)aku mulai terima sms atau ada yang minta maaf ketika ketemu teman di jalan. Nah, baru deh aku mulai ikutan (hehehehe). Pertama kali kumulai, aku telephone papaku di Lampung (aku kerja di Jakarta), papaku bingung dan bilang : “Minta maaf, kenapa ? Emang kamu ngapain?” pas aku jawab “kan besok mulai puasa” papku cuma bilang “ooo, ya deh , sama2 ya…” tapi kayaknya beliau bingung banget…hehehehehe…tumben anaknya sadar (hihihihihi), mamaku malah kayaknya jadi curiga banget, nunggu2 pengakuan dosa yang menyusul setelah permintaan maaf…setelah pengakuan dosa tak kunjung datang, baru deh tahun depannya beliau gak curiga lagi….huahahahahahaha….

Tapi, sekarang, rasa “haru” ketika minta maaf ke teman2 atau ke sanak saudara pada awal bulan puasa, kok agak luntur ya…Kayak sekedar di bibir atau jawaban sms, atau status di fb…hehehehe…abis lucu sih, kayaknya sekedar forward message di hape ke semua nama yang ada di daftar ‘contact’ …Aku sih berusaha , setiap kirim ‘pesan awal puasa’ ini, selalu disertai niat sungguh2, bukan basa basi, malah kadang bener2 berusaha mengingat dengan keras, salah dan dosa apa yang udah kubuat….kalaupun gak kerasa (hehehehe) biasanya terus aku bilang sama temen-ku yang kukirimi pesan singkat “sorry ya, siapa tau celetukan gw atau candaan gw selama ini ada yang nyinggung perasaan loe”…maklum, biasanya kan kalau udah bercanda mulutnya jadi gak punya rem…blong…..long….ong….ng……..

Jadi,pesan singkat ucapan minta maaf lahir bathin via sms, ucapan via pesan2 instan/kilat, status di jejaring sosial….cuma basa – basi, sekedar ikut2an atau emang diniatkan sungguh2 minta maaf…ya cuma yang nulis deh yang tau…moga2 semua salah kita emang udah dimaafin ya sama yang nerima ucapan…biar pahala puasanya gak terhambat…hehehehe (pahala diitung2! biarin…!!!)

Sebenernya nulis postingan ini, karena lagi bingung, ada orang yang awal bulan ramadhan, minta maaf lahir bathin sampe 3 kali (via sms, inboxnya fb, nelphone ke rumah), tapi kenapa bulan puasanya aja belum selesai , udah ngeselin gw lagi ya??? hahahahahaha……basa basi nih orang kayaknya…(hush…..prasangka buruk!!! udah sono buka puasa aja…hehehehe)

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada September 9, 2009 in uneg-uneg