RSS

Basa Basi, Sungguh2 atau…ikut2an………..

09 Sep

Awal bulan puasa ini, inbox nya hape, padat!!! isinya semua sama :maaf lahir bathin, selamat menunaikan ibadah puasa; ada yang biasa aja, ada yang berpantun ria, ada yang bersajak romantis (biasanya bekas pacar, atau naksir tapi gak kesampean..hehehehe), terus jadi sibuk ngebalesin satu2…kalo rajin ya ikutan (copy – paste) yang indah2 untuk dikirim ke sahabat2 yang laen, kalo lagi males ya ditulis pendek saja : “sama-sama ya…” hehehehehe….

Kebiasaan bermaaf2an pada saat menjelang bulan ramadhan ini gak tau tepatnya kapan kumulai, yang jelas tradisi ini gak ada di keluargaku…cuma rasanya pada saat aku mulai kerja (atau awal2 pernikahan ya?)aku mulai terima sms atau ada yang minta maaf ketika ketemu teman di jalan. Nah, baru deh aku mulai ikutan (hehehehe). Pertama kali kumulai, aku telephone papaku di Lampung (aku kerja di Jakarta), papaku bingung dan bilang : “Minta maaf, kenapa ? Emang kamu ngapain?” pas aku jawab “kan besok mulai puasa” papku cuma bilang “ooo, ya deh , sama2 ya…” tapi kayaknya beliau bingung banget…hehehehehe…tumben anaknya sadar (hihihihihi), mamaku malah kayaknya jadi curiga banget, nunggu2 pengakuan dosa yang menyusul setelah permintaan maaf…setelah pengakuan dosa tak kunjung datang, baru deh tahun depannya beliau gak curiga lagi….huahahahahahaha….

Tapi, sekarang, rasa “haru” ketika minta maaf ke teman2 atau ke sanak saudara pada awal bulan puasa, kok agak luntur ya…Kayak sekedar di bibir atau jawaban sms, atau status di fb…hehehehe…abis lucu sih, kayaknya sekedar forward message di hape ke semua nama yang ada di daftar ‘contact’ …Aku sih berusaha , setiap kirim ‘pesan awal puasa’ ini, selalu disertai niat sungguh2, bukan basa basi, malah kadang bener2 berusaha mengingat dengan keras, salah dan dosa apa yang udah kubuat….kalaupun gak kerasa (hehehehe) biasanya terus aku bilang sama temen-ku yang kukirimi pesan singkat “sorry ya, siapa tau celetukan gw atau candaan gw selama ini ada yang nyinggung perasaan loe”…maklum, biasanya kan kalau udah bercanda mulutnya jadi gak punya rem…blong…..long….ong….ng……..

Jadi,pesan singkat ucapan minta maaf lahir bathin via sms, ucapan via pesan2 instan/kilat, status di jejaring sosial….cuma basa – basi, sekedar ikut2an atau emang diniatkan sungguh2 minta maaf…ya cuma yang nulis deh yang tau…moga2 semua salah kita emang udah dimaafin ya sama yang nerima ucapan…biar pahala puasanya gak terhambat…hehehehe (pahala diitung2! biarin…!!!)

Sebenernya nulis postingan ini, karena lagi bingung, ada orang yang awal bulan ramadhan, minta maaf lahir bathin sampe 3 kali (via sms, inboxnya fb, nelphone ke rumah), tapi kenapa bulan puasanya aja belum selesai , udah ngeselin gw lagi ya??? hahahahahaha……basa basi nih orang kayaknya…(hush…..prasangka buruk!!! udah sono buka puasa aja…hehehehe)

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada September 9, 2009 in uneg-uneg

 

6 responses to “Basa Basi, Sungguh2 atau…ikut2an………..

  1. nh18

    September 9, 2009 at 11:27 am

    Hehehe …
    Yang jelas …
    tiba-tiba saja semua orang menjadi puitis … bak sastrawan kelas jempolan …
    “disini gunung … disana gunung …”
    and yes … ujung-ujungnya maaf lahir bathin …

    ya nggak papa sih …
    cuma … aneh aja … jadi bener kata Ibu … kesannya kayak basa-basi dan ngikutin trend aja … kayak artis sinetron …
    (lho ya trainer ngomongnya ngaco …)(heheheh)

    Salam saya
    (hore … nggak jadi jongkok sayah …)

     
  2. nh18

    September 9, 2009 at 11:41 am

    Pertamax …
    Koprol lagiiii …

     
  3. emma

    Oktober 3, 2009 at 9:55 am

    Xi.xi..xi..Pak Nh.. kek atlet ya.. jago koproll..

     
  4. Mardianto

    Maret 7, 2010 at 9:47 pm

    Memang susah.

    Kadang maunya bersungguh-sungguh mengingat kesalahan dan meminta maaf. Kadang pula karena kesibukan dll jadi otomatis saja ngirim pesan. Yang terakhir ini kesannya malah jadi mekanis. Nggak manusiawi🙂

    Ah, kembali pada niat

    Tulisan ringan yang menarik. Nice post🙂

     
    • rhainy

      Maret 9, 2010 at 5:19 pm

      betul…balik lagi ke intinya…semuanya tergantung niat…dan hanya yg bersangkutan yg tau..ya kan?? heheheh….

      makasih ya udah mampir, salam….

       
    • rhainy

      Maret 21, 2010 at 11:25 am

      @mardianto…makasih…mampir2 lagi ya…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s