RSS

Reuni dan anak-anak…

12 Sep

Semenjak ikut-ikutan facebook, hampir semua temen kecil, bisa ketahuan lagi juntrungannya…mulai dari sekedar kabar, tempat tinggal, udah punya anak berapa, sampai kegiatan hariannya pun terpantau…heehehehe…(kecuali kegiatan detail di kamar mandi…!!!). Ada yang kecilnya jelek sekarang jadi ganteng / cantik banget, ada juga yang kecilnya ganteng/cantik sekarang kok “agak” jelek…hihihihi…(dasar!). Berat badan pun bisa dikira2…hehehehehe…pokoknya lengkap deh…walaupun efek samping buruk juga ada ya…misalnya masak nasi jadi gosong, jadi lupa mandi…malah yang parah…udah niat mau nulis atau blogwalking, jadi batal gara2 ada yang ngajakin ngobrol…hehehehehe..

Efek lain adalah frekuensi “reuni” atau ajakan untuk ngumpul2 jadi banyak banget, kalo minggu ini yang ngerancang temen2 SD, minggu depan yang ngajak temen2 SMP, bulan depan temen2 SMA, pertemuan berikut jadwalnya temen2 kuliah…malaha tetangga sebelah rumah aja yg tiap hari bisa ketemu sekarang kayaknya sengaja ngumpet supaya bisa ngerancang pertemuan selain di depan pagar deh…hahahahaha..

Yang bikin heran, dan terus terang sampe sekarang masih bikin bingung adalah : kenapa setiap ada jadwal kumpul-kumpul gitu, anak2 kok pada mendadak sakit ya??? bener2 gak abis pikir lho…nih ya…bulan Februari lalu…temen2 SD dan SMP (apa sekaligus SMA ya…soalnya emang ada juga temen yang dari SD satu sekolah melulu sampe SMA) ngajakin makan bareng di Pulau Dua Resto, Senayan..hari Minggu jadwal ngumpul eehhhh hari Sabtu pagi abang mulai panas, Sabtu sore muntah2, puncaknya hari Minggu sore masuk RS opname karena panasnya gak turun2, mulai mengigau, susah minum karena selalu muntah..dan Audri ikutan panas Minggu sore itu…jadi 2 anak sakit semua…dan ternyata DBD dua-duanya…kesimpulannya : REUNIAN GAK BISA IKUTAN…gak nyesel amat deh, abis emang harus duluin anak2 kan??

Jadwal reunian kedua, undangan dari temen2 SD – SMA lagi tapi cuma cewek2 (sekitar 4 – 6 orang doang, yang tinggal di daerah barat Jakarta…), janjian mau makan siang di Hanamasa Puri Indah Mall. Janjiannya tanggal 8 siang, tanggal 7 sore, abang panas…batuk, pilek…GAK JADI LAGI…sempet ngomel2 juga sih, dan semua temen bilang : pasti ada hikmahnya…malah postingan mbak Imelda a.k.a EM soal Riku…juga ikut bikin hati sedikit kurang pensarannya..(tepatnya gak gitu kecewa lagi deh…)

Jadwal ketiga, kebetulan ada temen kecil yang sekarang tinggal di luar negeri, dia pulang cuma sebentar, dan ngajak ketemuan…yang ini bener2 temen SD…wuah…pengen banget ikutan…soalnya selama ini kami cuma ngobrol rame2 di milis SD – SMP, selalu seru dan kayaknya bakal lebih seru kalo ngumpul…ditentuin deh jadwalnya…mau ketemunya di Cake Storage Tebet…ehm…kebayang deh…mau nyicipin cake yang pasti sedap2…ternyata abang dan audri…kompak batuk , pilek, mesti di nebulizer..dan kebetulan acaranya hari kerja, sore2 sepulang temen2 yang kerja bubar dari kantor masing2, mmmhhh…gak bisa donk….kan mas Tok juga blom nyampe rumah …gak mungkin anak2 dibawa sampe malem2 padahal lagi batuk pilek…dan gak mungkin anak2 ditinggal juga…GAK JADI IKUTAN LAGI

Berikutnya ada ajakan buka puasa bersama, sekali ini diadain hari sept tgl 13, di salah satu resto di Senayan City..(udah gitu, kemaren2, sempet ikutan nyumbang usul lagi..”gimana kalo besok2 ketemuan lagi jangan di hari kerja”)…ternyata…hari Rabu, abang bilang capek, jadi sekolah diliburkan dulu, aduh, udah deg2an nih…ternyata bener aja!, hari Kamis pagi abang mulai murus2, temperaturnya 38,6….gak lama naek jadi 39,1…terus muntah2…halah…..apa lagi nih!!! Hari Jum’at ngasih kabar ke temen2 kalo GAK BISA IKUTAN LAGI, (dan sekali ini temen2 kayaknya udah gak heran lagi deh…). Yang sekali ini, gak berani lagi bilang alasannya anak sakit, cuma berani bilang “gw mau mudik nih, jadi gak bisa pergi2 dulu deh, jaga stamina!” abis takut kalo ntar ada yang pikir diriku berbohong dan selalu pakai alasan anak2 sakit atau parahnya ntar ada yang bilang anakku sakit2an hehehehehe…

Sekarang, bukan rasa kecewa yang gak bisa ilang, yang ada penasaran…kalo emang bener ada hikmahnya di setiap kejadian…hikmah apa ya di kejadian2 “batal ngumpul” ini? Dan kenapa selalu anak2 sakit kalo emaknya mau ngumpul sama temen2nya?

catatan: waktu liburan ke Lampung kemarin, sempet “bisa” ngumpul sama beberapa temen SMA…anak2 cuma nganter, terus pulang ke rumah neneknya dengan mas Tok…tapi…..malamnya Audri muntah2…untungnya sih gak lama dan gak panas…tapi udah cukup bikin emaknya nyesel karena anak2 ditinggalin dan cuma maen sama papanya selama “cuma” 2 jam!!

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada September 12, 2009 in emak parno, Tentang anak-anak, uneg-uneg

 

7 responses to “Reuni dan anak-anak…

  1. nh18

    September 12, 2009 at 2:37 pm

    Wah sayang sekali ya Banyak reuni terlewatkan …
    Ya bu … FB dsb turut memicu dilaksanakannya Reuni tersebut …
    Tahun ini saja saya sudah mendapatkan reuni sebanyak sekitar 8-9 kali … Dari berbagai macam teman … SD/SMP/SMA kelas 3/ SMA kelas 2/Palang Merah / Kuliahan … dan sebagainya ….. beberapa aku datang … ada pula beberapa yang tidak bisa …
    Dan Alhamdulillah penyebab ketidak datanganku itu bukan karena anak sakit …

    Semoga anak-anak sehat ya Bu …
    Sehingga Ibu bisa reuian …

    Salam saya

     
  2. Ria

    September 14, 2009 at 2:31 pm

    hehehehe…makan gak makan yang penting gnumpul mbak😀
    *loh kan acaranya makan2…huhehehehehe*

    FB memang dasyat ya bisa menjalin kembali tali silaturahmi yg terputus…

     
  3. sukeisih

    September 20, 2009 at 1:45 pm

    Mdh2an reuni klrg di Malang (silahturahmi lebaran), anak2 nggak kecapean ato sakit ya mbak…

     
  4. Ahmad Farisi

    Oktober 2, 2009 at 4:27 am

    Assalamu alaykum

    sahabat gmn kabarnya? Nice Blog
    Indonesia sedang merintih…menangis dan terluka

    Melihat Tayangan gempa di Sumbar, mataku menangis. Ya Alloh berilah kesabaran bagi para korban gempa dan mudahkanlah urusannya. “No telp hotline gempa 0751 9824971 sd 9824980 ada 10 nomor FREE CALL di padang. untuk tny2 kabar teman or keluarga, klo no. nya ga bs di hubungi”

     
  5. emma

    Oktober 3, 2009 at 10:03 am

    Mbak’NY… Gw kangen beraaatt.. niyh.. sama kamuu..ngurmpii dunk’s…

    “Selamat Lebaran..Maafin kesalahan ku ya..”

    Semoga sekarang anak-2 sudah lebih sehat yaa..

     
  6. Dhia

    Oktober 7, 2009 at 11:33 am

    mbak ada award..(hehe..PR)..
    ambil ya di blog aku..
    tengkyu..

     
  7. Dhia

    November 5, 2009 at 8:49 am

    berkunjung…:lol:

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: