RSS

Arsip Bulanan: Maret 2010

LOVE HAPPENS

Love Happens, ini film yang baruuuu aja sempet ditonton, jadi terus terang, gak tau ini film baru apa lama…yang jelas cd nya udah nongkrong lama di rak, cuma baru sempet ditonton hari ini…(gak pernah sempet nonton, karena diriku kecanduan game online…kayak farmville, social city…hehehehehe…;))

film ini, bagus, ada lucunya, ada sedihnya..yang maen Jennifer Aniston dan Aaron Eckhart..ceritanya udah pasti happy ending, karena emang syarat film yg mau kutonton…mesti happy ending…hahahahaha..Ceritanya tentang seorang laki2 yang istrinya meninggal karena kecelakaan mobil, terus dia ngarang buku tentang “cara2 mengatasi kesedihan pada saat seseorang yang kita cintai meninggalkan kita untuk selamanya”, bukunya jadi best seller…dia diundang untuk “berbicara” di mana2, dia ngisi acara talk show di tv2..ngasih pelatihan, motivasi agar peserta acaranya dapat keluar dari kungkungan kesedihan..agar pesertanya dapat “maju terus , selangkah demi selangkah” gak terpaku sama sesuatu di masa lalu..

Tapi, sebenernya yang terjadi adalah dia sendiri juga gak pernah bisa menghadapi kesedihannya sendiri. Semenjak istrinya meninggal, dia gak pernah mau ketemu dengan mertuanya, dia gak mau berhubungan dengan semua yang mengingatkan dia pada almarhumah istrinya, dia tidak menghadiri pemakaman istrinya, bahkan dia gak pernah bilang sama siapapun kalo ternyata pada saat kecelakaan itu dia yang menyetir mobil dan sedang bertengkar dengan istrinya untuk sebuah hal sepele…warna cat dapur…iya, dia lagi berantem sama istrinya karena masalah warna  cat dapur…

Sampai akhirnya dia ketemu sama pemilik toko bunga, yang sering mengantar bunga ke hotel tempat dia melakukan pelatihan/konseling…wanita penjual bunga ini yang sedikit demi sedikit membuat dia menghadapai kenyataan…dan puncaknya di satu acaranya yang besar…dia mengakui di depan publik bahwa dia selama ini belum bisa menghadapi kenyataan seperti yang dia ajarkan (dan berhasil) untuk peserta2 seminar dan pembaca bukunya..di acara itu, mertuanya akhirnya muncul, dan berkata bahwa kematian anaknya bukan salah menantunya, dan sang mertua bilang : “kami tidak marah kepadamu untuk kematian putriku, itu murni kecelakaan; kami cuma kecewa karena kamu menghilang dan tidak membiarkan kami untuk ikut menanggung dukamu bersama2”

Pokoknya siapa yang suka drama, suka sama aktor bule yang dagunya belah, ganteng…(hihihihihi….), mendingan nonton deh…gak kecewa!!

Tapi…intinya (kenapa saya bikin tulisan ini) adalah…dari film ini saya jadi berpikir :

– jangan2 dianatara semua orang yang saya suka tulisannya, motivator2 kondang yang saya sering ikutin acaranya di tv2, ada yang juga lagi ngeboongin dirinya sendiri ya? walaupun berguna bagi orang lain, tapi sebenernya tulisannya itu bukan untuk orang lain..tapi untuk dirinya sendiri…hehehehehe…(termasuk tulisan2 saya yang ada di blog ini…wkwkwkwkwk)

– semua orang pasti punya satu sisi yang dia sendiri gak sadarin atau dia sadar tapi gak mau orang lain tau…atau ada orang yang emang nulis untuk jadi “orang lain” yang sebenernya dia kepingin jadi kayak gitu..kayak saya misalnya…tujuan saya bikin blog ini sebenernya gak cuma untuk belajar nulis, tapi lebih banyak supaya saya bisa ngeluarin semua uneg2 di hati…syukur2 ada yg blogwalking, ngasih saran ini itu, bisa jadi temen ngobrol yang saya gak perlu pura2 baek dan saya pingin saya bisa nulis apa aja yang gak  bakal bisa saya omongin atau lakuin ke orang lain..(dalem hati, saya mikirnya : “ngomong aja apa yg mau loe omongin, toh gak ada yang kenal loe ini!!?? ” hahahaha) syukur2 lagi kalo ada yang mau nerbitin postingan2 jadi buku 😉 (wweeeewww!!!!)..

– yang jelas film ini juga ngajarin, bahwa untuk keluar dari satu kesedihan, kekecewaan…kadang hal2 yang bikin sedih atau kecewa itu emang harus dikeluarin, jangan cuma dipendam dalam hati…bisa meledak…(makanya….bikin blog!! hihihihi)

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 21, 2010 in iseng2-rada ngaco, satatan harian

 

9 MARET

Hari ini…61 tahun yang lalu..papa lahir ke dunia…, iya, papa saya…bahasa gaulnya “bokap gue”…hehehehehe…

Papa, satu-satunya lelaki di dunia ini yang paling hebat , menurut saya lho…suami pun kalah hebat…hahahahha…mas Tok bilang : “loe kan memang nge fans sama bokap loe, idolanya loe tuh  kan papa” …rasanya emang iya, kalo ada yg nanya : seandainya bisa lahirl agi, diulang, mau gak punya bapak SBY sang presiden atau Obama kali…pasti langsung kujawab, gak mau…maunya papa aja, heheheh..(tapi kayaknya kalo SBY atau Obama ditanya mau gak punya anak kayak diriku…ehm…pasti mereka dengan cepat jawab :MAU…hihihi…)

Hari ini papa ulang tahun, udah ngucapin selamat ulang tahun sih…via tlp pagi2, masih ditulis di wall fb nya papa juga..(hihihi…korban fb!), malah papa sempet bilang : “mana kadonya” terus jawabanku tegas dan pasti, tapi sambil ketawa2 : “kadonya doa aja ya pa!!” hahahaha…doa anak sholehah kan lebih bagus dari kado apapun, ya kan?? (tapi, emang loe anak sholehah? wong sholat aja bolong2 gituh!! katahatiku.hihihi…kurang ajar juga nih hati…gak kompak!).

Maunya sih ngucapin selamatnya panjang2….yang terdengar agak romantis gitu kayak : “pa, selamat ulang tahun ya…ny sayang sama papa..terima kasih karena selama ini telah menjadi bapak yang baik buat ny, terima kasih karena udah mau pontang panting ngasih makan, nyari duit biar ny bisa sekolah bagus; terima kasih karena sampai saat ini, setua ini, kalo ny punya masalah masih terus bantu (terutama masalah keuangan…hahahahahaha….); terima kasih karena mau sabar kalo ny bandel, gak bisa dibilangin…terima kasih karena sayang sama anak2 ny, terima kasih  semuanya deh!!”, tapi….kalo nyoba ngomong sepanjang itu, pasti baru separo ngomong, udah nangis mengerung-gerung kali ya?? hehehehe…ini nih akibat papa sama mama dulu gak biasain kami anak2nya untuk be-romantis ria…hahahahaha….(aku inget waktu itu ada temen papa yg anaknya sampe sma masih suka minta pangku2 (bapaknya), di depan temen2 bapaknya…papaku bilang :kalo anak papa ada yang gitu, papa jitak!…..hahahahaha)

Papa, kalo sakit gak suka dirasa2…bikin aku khawatir…tapi kalo aku ngasih tau sesuatu soal penyakitnya atau gaya hidupnya (rokok yang kayak istri kedua setelah mama…hihihi…)pasti terus bilang : “payah punya istri, anak. semuanya parno!!”

9 Maret, hari ini…selamat ulang tahun ya pa….semoga papa panjang umur yang penuh berkah, selalu sehat, sampe ny tua, sampe ny punya cucu…semoga papa selalu selamat , bahagia, dunia dan akhirat…amin…amin…amin…

Ya Allah, sayangi kedua orang tuaku seperti mereka menyayangiku ketika aku kecil, …….amin….amin….amin…

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 9, 2010 in satatan harian, uneg-uneg