RSS

Arsip Bulanan: April 2010

Pantai

Sudah beberapa minggu ini, setiap Sabtu pagi anak2 kubawa ke pantai…katanya sih, berenang di pantai bagus untuk anak2 yang ada kecenderungan asthma..

Shafa, si abang, memang di diagnosa asthma sama dokter spesialis anak langganan…memang masuk akal juga sih, kalo inget2 kami tinggal di daerah tangerang yang rasanya emang polusi tinggi akibat pembakaran limbah yang dilakukan warga sekitar…blom lagi emang mamaku mengidap asthma…ya udah deh….

Biasanya, kalo pilek atau batuk, shafa suka agak sesak nafas, dan batuknya gak kayak anak2 laen..dikasih obat terus 3 – 4 hari sembuh…kalo abang, batuknya bisa lamaaa…sampe 2 – 3 kali nebus obat (sekitar 10 harian jadinya…). Kalo udah masuk musim pancaroba kayak sekarang, temen2nya banyak yang batuk pilek,,,ehm….udah deh…alamat diriku parno.soalnya selain ketar ketir sama sesak nafasnya, juga ketar ketir sama obat2an yg harus diminum shafa..takut kena ginjal, lever…walaupun dokter2nya sih selalu bilang gak apa-apa…karena toh obatnya bukan obat bebas  biasa, lagipula takarannya masih masuk batas aman..(kata dokternya lo yaaa). Bayangin aja, kalo udah batuk, pilek, asthma kumat…obat yang diminum abang, sekali minum bisa 6 – 7 butir (tablet/kapsul) ada vectrin (pengencer dahak, karena dahak pada anak asthma cenderung lebih banyak), rhinofed (obat pilek), meptin (spy gak sesak), ryvel (antihistamin, nekan alerginya), profilas (obat asthma, kayaknya sih buka saluran nafas), triamcort (gak tau pasti untuk apa, antiinflamasi kali, soalnya blom tentu diminum), ashtin (ini baru sekali ini diresepin dokternya, kayaknya sejenis vitamin khusus untuk saluran nafas???).

Akhirnya gitu deh, mas Tok hari Sabtu, ngantor ke pantai (hehehe, kubilang  ngantor, karena seperti senin – jum’at , tetep harus berangkat subuh…hahahahaha…..)…moga2 aja terapi pantai ini berhasil mengurangi asthmanya, menambah daya tahan tubuh abang…katanya sih terapi pantai ini bikin :

1. melatih otot dada. paru…karena gerakan tangan dan kakinya kan , pas saat berenang…itung2 olahraga pernafasan, diharapkan paru2nya lebih kuat..karena biasanya serangan asthma buat paru2 mengecil sesaat, sehingga penderitanya kekurangan oksigen

2. air laut yang menguap terhirup ke saluran nafas, sehingga melegakan nafas, efeknya mungkin seperti terapi penguapan di rs (nebulizer, karena pas saat nebu toh memang selain dikasih ventolin dan flixotide, juga harus ditambah nacl…)

3. bikin mak parno agak tenang , karena jalan2..bikin mas tok tambah rajin kerja, supaya duitnya bisa ntraktir mak parno nasi bogana di pinggir pantai.,..hahahahahha…(gile,  pecel seuprit kalo di pantai jadi 25 ribu perak…ckckckc…apa diriku nyambi jualan pecel aja ya di pantai??? hahahahaha).

shafa & audrina

Moga2 aja bener2 bermanfaat ya..(kata orang2 sih emang butuh waktu, gak bisa sekali dua kali doang ke pantainya…)

Iklan
 
10 Komentar

Ditulis oleh pada April 29, 2010 in satatan harian, Tak Berkategori, Tentang anak-anak

 

Baca

Dari kecil sampe sekarang, aku suka banget baca…mulai dari langganan majalah Kuncung, Bobo  sampe baca Lima Sekawan,  Trio Detektif, Alice in the wonderland…(agak sedih juga, karena koleksi lima sekawanku kok ilang..padahal lengkap lo…) pas SD. Masuk SMP udah mulai langganan majalah Anita yang full cerpen, majalah Gadis…(biarpun sebenernya mama marah2..karena anaknya jadi genit…hihihihi…bacaannya cinta2an…). kadang2 mama lebih marah lagi, kalo aku nekad ngacak2 lemari buku papa yang penuh agatha christie, komiknya yan  mintaraga, kho ping ho,  plus novel2 papa mama yang kadang gambarnya aja udah asyik…(:D). SMA – Kuliah- Kerja..makin parah deh baca novelnya…maklum uang jajan lebih banyak, jadi bisa ditabung2 buat beli buku, majalah, novel…

Sekarang, kemana juga pergi, pasti  buku beli  setumpuk…bukunya novel lo ya (jangan mikir yg dibaca adalah buku2 science, teknologi…hihihihi…gak kuaaattt!!). Sampe2 kemaren ke Bali pun, semua pada belanja2 aksesoris dsb, diriku malah nyari toko buku bekas dan ketemu satu tempat untuk sewa sekaligus jualan buku (jalan poppies, kuta) …lumayan…harganya jadi miring nyaris jatoh…dibanding barunya…hihihih…(kalo dulu beli novel gak mikir2, kalo sekarang…novelnya bisa ratusan ribu…hmmm…mesti mikir2…).

Mama yang tau anaknya emang doyan novel tapi gak sanggup sering2 beli…kemaren pergi jalan2 sama papa…ngasih oleh2nya pun novel…hihihi…makasih ma…

Gak cuma novel sih, sebenernya buku2 laen (asal yang gampang dicerna sama otakku yang agak malas mikir…hihihi…) aku juga suka…

nge blog juga sebenernya salah satu tujuannya adalah baca…baca postingan bagus2…hehehehe…

tapi, ada satu catatan penting nih : semua buku yang ku baca, biasanya aku baca belakangnya dulu (termasuk juga nonton film…biasanya aku harus tau endingnya dulu)…aneh ya?? hihihi….abis aku paling kesel kalo udah baca novel atau cerita seru2…eh…akhirnya jagoannya mati!! halah!! jadi semua bacaanku..terakhirnya mesti happy ending…hehehehehehe…..

sekarang, yang bikin aku pusing, gimana caranya nularin hobi baca ke anak2 ya? Kok anak2ku kayaknya lebih suka nonton tv, atau kalopun aku beliin buku…pasti deh mintanya dibacain…hmmm…padahal kan abang bisa baca sendiri..tapi males kayaknya…ada saran??

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada April 23, 2010 in satatan harian

 

Jangan Selingkuh ya ‘Ny…..

Tumben2…mas Tok yang gak pernah cemburu2…pagi ini mau berangkat kantor sempet2nya pesen “Jangan selingkuh ya ‘ny…” Hah!!! emangnya kita cewek apaaannnn????(hihihihi)

mau tau jawabanku : ” Wah, gak bisa mas…puber kedua…pasti selingkuh lah!!”

mas Tok : “sama siapa??” (oon…kalo ngaku siapanya, bukan selingkuh tuh mas….selingkuh kok ngaku!)

“sama siapa lagi?? jelas lah, kalo gak udin tukang sayur, yah madi tukang ayam potong langganan…atau mungkin si adon tukang ikan boleh juga tuh!!” jawabku lagi…hahahahaha….

mau gimana lagi, siapa lagi yang beredar di komplek yang bisa diajak selingkuh?? hahahaha…mas tok…mas tok….kasian banget ya istrinya ini….ckckckck….(biarin, yang penting “peng-usaha!! pengusaha sayur, ikan , ayam potong…lumayan hemat duit belanja…berarti bantu suami juga kan….???)

nah, ngaco kan??? Lagian mas tok aneh2…pesen kok bukannya suruh istrinya baek2 nonton dvd kek, nge blog kek…malah dipesenin jangan selingkuh…duh mas….yang keluar rumah kan situh…gak diikutin sama anak2 lagi…kok malah diriku yang dipesenin jangan selingkuh….

Mas Tok nih kayaknya kelamaan nyetir sambil bermacet2 deh, terus dengerin radio…tau sendiri kan…lagu yang lagi gila2an diputer mulu di radio2…lagunya anang – syahrini yang ‘jangan memilihku kalo tak sanggup..(gak sanggup beliin tas mahal, gak sanggup ngajak jalan2 keluar negeri, gak sanggup ngongkosin sedot lemak…ya kan mas anang??)…jadinya gini deh…istri tampang baek2, lemah lembut, jago masak, sayang anak sama sayang suami, pinter, ramah, gak sombong kayak diriku kok dipesenin jangan selingkuh…hm……gawat!!

ehm…tapi….jangan2…ah…gak ah!! hahahahahahahahaha………dodol!!

ehm..gagal lagi deh, pengen bikin postingan yang (sopan dan )berguna buat ibu2 laen…bener2…gara2 mas tok nih…tapi sebenernya postingan ini berguna juga sih….kan ibu2 laen jadi punya ide …soal “pengusaha2” ini kan?

hahaha…gak lah…becanda, bener2 becanda…hihihi…yang jelas , kata siapa puber kedua mesti selingkuh??? kenapa gak bikin suami atau istri kita “jatuh cinta” lagi aja? nonton berdua tanpa anak2, jalan2…atau kalo kayak diriku yang gak bisa ninggalin anak2…kenapa gak tunggu anak2 tidur…terus nonton tv berdua…ngobrol2…soal yang dulu2 pas masih deg2an kenceng (kwkwkwk…)… pooknya bikin kegiatan apa kek sama istri/suami supaya CLBK  (cinta lama bersemi kembali)…ya kan?? kenapa mesti selingkuh?? heran…..

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada April 22, 2010 in satatan harian

 

Kangen

Hari ini, bangun subuh2…udah keinget temen2 kecil…kangen rasanya jadi sd, smp atau sma lagi….hehehehe….jadi pengen ngumpul2…tapi, rasanya kok semuanya sibuk ya? giliran mereka bisa ngumpul, akunya yang gak bisa…hhuuuhhh…

Bener2 kangen….masak harus ditelponin satu2 sih? Ntar malah ganggu..

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2010 in satatan harian, uneg-uneg

 

Bener2 Pemalas…

mau nulis males, mau mandi males, mau maen game yang akhir2 ini jadi agak nyandu..kok juga males ya??? ampuuuun….

blogwalking ajalah!!

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 16, 2010 in satatan harian

 

Ya Allah…….

Pagi ini, baca status seorang temen : “ya Allah, redakan demam anakku, gak tega rasanya melihat dia ditusuk2, diambil darah berulang2, ingin rasanya menggantikannya”..duh, langsung nangis bombay…

Tau banget gimana rasanya ngadepin anak sakit..apalagi aku tau kalo temenku ini anaknya memang ada kelainan darah, trombositnya selalu dibawah normal, *ku pernah dikasih tau nama penyakitnya ini..katanya langka, di indonesia saat ini ada hanya beberapa orang…penderitanya harus transfusi, dan rutin minum obat. Temanku bilang, sekali nebus obat, sama harganya dengan gaji suaminya setahun (suaminya pns).

Duh, padahal aku udah 3 hari ini ngadepin shafa dan audri panas badannya, udah mau gila karena parno gak keruan..terbayng dbd, belum lagi pikiran2 buruk yang emang selalu nongkrong di kepala..dibawa dalam doa, tenang sebentar..terus gitu lagi…sampe akhirnya gak bisa minta apa2 lagi sama Allah, cuma minta ampun atas segala waswas dalam hati…
Rasanya sehari kayak setahun, setiap jam bolak balik liat temperatur anak2, maksa mereka supaya minum yang banyak…

Jadi, denger kabar sakitnya anak temenku ini, hati rasanya sedih, mana ada ibu atau orangtua yang tega liat anaknya disuntik ,ambil darah berulang2, apalagi anaknya temenku ini harus rutin berobat.

Ya Allah, berikan kemudahan dan kesabaran buat temanku dan anaknya, berikan kesembuhan yang sempurna, hanya Engkaulah yang Maha Menyembuhkan..amin…amin..amin..

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 5, 2010 in emak parno, satatan harian, Tentang anak-anak