RSS

Baca

23 Apr

Dari kecil sampe sekarang, aku suka banget baca…mulai dari langganan majalah Kuncung, Bobo  sampe baca Lima Sekawan,  Trio Detektif, Alice in the wonderland…(agak sedih juga, karena koleksi lima sekawanku kok ilang..padahal lengkap lo…) pas SD. Masuk SMP udah mulai langganan majalah Anita yang full cerpen, majalah Gadis…(biarpun sebenernya mama marah2..karena anaknya jadi genit…hihihihi…bacaannya cinta2an…). kadang2 mama lebih marah lagi, kalo aku nekad ngacak2 lemari buku papa yang penuh agatha christie, komiknya yan  mintaraga, kho ping ho,  plus novel2 papa mama yang kadang gambarnya aja udah asyik…(:D). SMA – Kuliah- Kerja..makin parah deh baca novelnya…maklum uang jajan lebih banyak, jadi bisa ditabung2 buat beli buku, majalah, novel…

Sekarang, kemana juga pergi, pasti  buku beli  setumpuk…bukunya novel lo ya (jangan mikir yg dibaca adalah buku2 science, teknologi…hihihihi…gak kuaaattt!!). Sampe2 kemaren ke Bali pun, semua pada belanja2 aksesoris dsb, diriku malah nyari toko buku bekas dan ketemu satu tempat untuk sewa sekaligus jualan buku (jalan poppies, kuta) …lumayan…harganya jadi miring nyaris jatoh…dibanding barunya…hihihih…(kalo dulu beli novel gak mikir2, kalo sekarang…novelnya bisa ratusan ribu…hmmm…mesti mikir2…).

Mama yang tau anaknya emang doyan novel tapi gak sanggup sering2 beli…kemaren pergi jalan2 sama papa…ngasih oleh2nya pun novel…hihihi…makasih ma…

Gak cuma novel sih, sebenernya buku2 laen (asal yang gampang dicerna sama otakku yang agak malas mikir…hihihi…) aku juga suka…

nge blog juga sebenernya salah satu tujuannya adalah baca…baca postingan bagus2…hehehehe…

tapi, ada satu catatan penting nih : semua buku yang ku baca, biasanya aku baca belakangnya dulu (termasuk juga nonton film…biasanya aku harus tau endingnya dulu)…aneh ya?? hihihi….abis aku paling kesel kalo udah baca novel atau cerita seru2…eh…akhirnya jagoannya mati!! halah!! jadi semua bacaanku..terakhirnya mesti happy ending…hehehehehehe…..

sekarang, yang bikin aku pusing, gimana caranya nularin hobi baca ke anak2 ya? Kok anak2ku kayaknya lebih suka nonton tv, atau kalopun aku beliin buku…pasti deh mintanya dibacain…hmmm…padahal kan abang bisa baca sendiri..tapi males kayaknya…ada saran??

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada April 23, 2010 in satatan harian

 

8 responses to “Baca

  1. ikkyu_san

    April 24, 2010 at 9:06 am

    hahahahaha baca belakang TOSS
    sama ny, aku juga! terutama cerita detektif, soalnya aku mau tahu alurnya bukan si penjahatnya.

    Suka harlequin ngga ny? bhs inggris tapi

    EM

     
    • rhainy

      April 24, 2010 at 7:23 pm

      TOOSSSSS….hahahahahaha…

      harlequin…suka banget mbak, dulu pas masih kerja dan punya duit sendiri (hihihih) ny selalu beli mills&boon , harlequin…awalnya sih pengen belajar baca novel yg pake bhs inggris dan gak berani baca yg tebal2 dulu (lagian yg tipis harganya lebih murah kan mbak :D)…ternyata terus jadi kecanduan ..ny punya setumpuk mills &boon, harlequin yang masih ny simpen sampe sekarang…kertasnya udah jadi agak kekuningan saking lamanya…hahahahaha…setelah itu baru deh berani baca yg lebih tebal…sampe sekarang, kalo ada sisa duit belanja (nyatut! hahahahaha…) ny masih suka beli harlequin atau novel2 bhs inggris…tapi sekarang bukan maen harganya …cckckck…
      kalo mau baca novel dalam bhs indo, ny lebih suka baca novel yg pengarangnya emang orang indonesia mbak…kalo yg pengarangnya orang asing,ny lebih suka dalam bhs inggris…(mbak udah tau alasannya kan?? hihihihi…)

       
  2. darahbiroe

    April 26, 2010 at 10:03 am

    wahhh
    berbalik 180 derajat sama saya
    aku gak suka membaca sama sekali bahkan ujian pun aku gak penah belajar
    klo baca buku pasti tidur
    tapi klo baca majalah teknologi melek😀

     
    • rhainy

      April 26, 2010 at 11:00 am

      hehehe…saya baca yg teknolgi kadang2…gak nyampe otaknya..hihihihi…kalo novel jauh lebih mudah dicerna..(wkwkwkwk…)

      makasih udah main ya…😀

       
  3. Neng Ika

    April 27, 2010 at 10:28 am

    jiah, neng juga sama. suka baca belakangnya dulu. gak bisa gak penasaran sama endingnya.
    btw, boleh nih dipinjem koleksinya si mbak ny.
    btw, udah pernah baca buku yang judulnya 5 cm lum mbak?
    bagus loh…..

     
    • rhainy

      Mei 1, 2010 at 9:28 am

      neng…belum tuh, karangan siapa neng? ada di gramedia? ntar ny cari ah…

       
  4. sunflo

    Mei 1, 2010 at 2:10 am

    sip… baca endingnya dulu biar ga kuciwa….:mrgreen:

     
    • rhainy

      Mei 1, 2010 at 9:29 am

      hahahaha…betul!!

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: