RSS

Pantai

29 Apr

Sudah beberapa minggu ini, setiap Sabtu pagi anak2 kubawa ke pantai…katanya sih, berenang di pantai bagus untuk anak2 yang ada kecenderungan asthma..

Shafa, si abang, memang di diagnosa asthma sama dokter spesialis anak langganan…memang masuk akal juga sih, kalo inget2 kami tinggal di daerah tangerang yang rasanya emang polusi tinggi akibat pembakaran limbah yang dilakukan warga sekitar…blom lagi emang mamaku mengidap asthma…ya udah deh….

Biasanya, kalo pilek atau batuk, shafa suka agak sesak nafas, dan batuknya gak kayak anak2 laen..dikasih obat terus 3 – 4 hari sembuh…kalo abang, batuknya bisa lamaaa…sampe 2 – 3 kali nebus obat (sekitar 10 harian jadinya…). Kalo udah masuk musim pancaroba kayak sekarang, temen2nya banyak yang batuk pilek,,,ehm….udah deh…alamat diriku parno.soalnya selain ketar ketir sama sesak nafasnya, juga ketar ketir sama obat2an yg harus diminum shafa..takut kena ginjal, lever…walaupun dokter2nya sih selalu bilang gak apa-apa…karena toh obatnya bukan obat bebas  biasa, lagipula takarannya masih masuk batas aman..(kata dokternya lo yaaa). Bayangin aja, kalo udah batuk, pilek, asthma kumat…obat yang diminum abang, sekali minum bisa 6 – 7 butir (tablet/kapsul) ada vectrin (pengencer dahak, karena dahak pada anak asthma cenderung lebih banyak), rhinofed (obat pilek), meptin (spy gak sesak), ryvel (antihistamin, nekan alerginya), profilas (obat asthma, kayaknya sih buka saluran nafas), triamcort (gak tau pasti untuk apa, antiinflamasi kali, soalnya blom tentu diminum), ashtin (ini baru sekali ini diresepin dokternya, kayaknya sejenis vitamin khusus untuk saluran nafas???).

Akhirnya gitu deh, mas Tok hari Sabtu, ngantor ke pantai (hehehe, kubilang  ngantor, karena seperti senin – jum’at , tetep harus berangkat subuh…hahahahaha…..)…moga2 aja terapi pantai ini berhasil mengurangi asthmanya, menambah daya tahan tubuh abang…katanya sih terapi pantai ini bikin :

1. melatih otot dada. paru…karena gerakan tangan dan kakinya kan , pas saat berenang…itung2 olahraga pernafasan, diharapkan paru2nya lebih kuat..karena biasanya serangan asthma buat paru2 mengecil sesaat, sehingga penderitanya kekurangan oksigen

2. air laut yang menguap terhirup ke saluran nafas, sehingga melegakan nafas, efeknya mungkin seperti terapi penguapan di rs (nebulizer, karena pas saat nebu toh memang selain dikasih ventolin dan flixotide, juga harus ditambah nacl…)

3. bikin mak parno agak tenang , karena jalan2..bikin mas tok tambah rajin kerja, supaya duitnya bisa ntraktir mak parno nasi bogana di pinggir pantai.,..hahahahahha…(gile,  pecel seuprit kalo di pantai jadi 25 ribu perak…ckckckc…apa diriku nyambi jualan pecel aja ya di pantai??? hahahahaha).

shafa & audrina

Moga2 aja bener2 bermanfaat ya..(kata orang2 sih emang butuh waktu, gak bisa sekali dua kali doang ke pantainya…)

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada April 29, 2010 in satatan harian, Tak Berkategori, Tentang anak-anak

 

10 responses to “Pantai

  1. ikkyu_san

    April 29, 2010 at 10:29 am

    iya ny, harus teratur. Aku ingat dulu papaku sampai bela-belain setiap minggu ke Ancol tuh. Dulu Ancol masih bisa direnangi sih hehehhe

    EM

     
    • rhainy

      April 29, 2010 at 10:32 am

      iya mbak, ini lagi diusahain…kalo masih batuk pilek, selama gak demem, terusin aja ya mbak?

      ini foto anak2, di Ancol mbak…lumayan bersih deh kalo sabtu…hehehehe..

       
  2. sunflo

    Mei 1, 2010 at 2:08 am

    wah… jalan2 refreshing sambil terapi nie ceritanya ya mbak…🙂 semoga sehat2 selalu yaa… buah hatinya imutz2 …^^

     
    • rhainy

      Mei 1, 2010 at 9:26 am

      amin…amin…amin…
      iya nih, terapi sambil jalan2…hehehehe
      kalo soal imut2…ehm…buah emang jatuhnya gak jauh dari pohonnya kan?? hihihihi…

       
  3. madimuktiyono

    Mei 7, 2010 at 5:23 pm

    wah serunya main ke pantai.. aku juga sering main ke pantai loh.. enak soalnya main di pantai

     
    • rhainy

      Mei 9, 2010 at 4:02 pm

      @madimuktiyono…makasih udah mampir ya…

       
  4. nakjaDimande

    Mei 11, 2010 at 11:50 am

    Harusnya aku disetrap di depan kelas niyh, soale telat banget sampe disininya😛

    Selamat siang mbak Rhainy, namamu cantik seperti nama putriku Rein.

     
    • rhainy

      Mei 17, 2010 at 3:54 pm

      selamat siang juga….

      gak distrap kok…abis yang punya blog juga pemalas nih…baru balesin…hihihihih…

      makasih banyak….masih ada yang mau mampir…

       
  5. logeg

    Februari 10, 2014 at 6:57 pm

    Mbak, terapi ke pantainya? Ada hasil ke anak2? Anak sy jg ada sesak. Sharing ya.. thx

     
    • rhainy

      Februari 11, 2014 at 8:07 am

      @logeg..lumayan sih, cuma emang karena umurnya juga tambah keliatannya daya tahan tubuh anak2 juga lebih bagus. Jarang2 kambuh gitu…dicoba aja deh..yg penting ke pantainya pas matahari pagi muncul tuh, jadi gak terlalu panas…sambil dia main, suka aku pok2 punggung/dada belakangnya (kayak kalo anak2 di fisioterapi /nebulizer itu lo) Makasih ya udah mampir..

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: