RSS

Belajar Ngomong

17 Mei

Minggu pagi, ngobrol ngalor ngidul sama 4 sahabat…sambil nyari ide, mau nulis apa…Sebut saja kami S, A, N1, A, N2  ….ini inisial nama2 yang terlibat ngobrol gak perlu itu…hahahahha…pake inisial aja, jadi kalo salah satu ada yang gak suka namanya dibikin bahan tulisan, diriku gak perlu ngumpulin koin supaya lepas dari tuntutan orang ini…hahahahhaha

Ini cuplikan obrolan (gak penting) itu…

A : “pagi…gosip baru…gosip baru…S ada yang  baru eiuy!! ”

S : ” oiy, gile…A, pagi2 loe udah ngegosip”

N : “bukan gosip, bener kok, emang S beli *…..* baru”

N2 : “mari icip2, ayo S…jalan2…traktir kita”

A : “ckckckck..enaknya…gue gak ganti2* ….*,  S ganti , emang enak ya jadi orang kaya”

S : “ssst….diem ah, gw di gereja nih lagi berdoa” (lagian, bukan berdoa, malah ikutan chatting…S…S…)

N2 : “doain gue S, biar ganti ………hihihihihi, makanya A…berdoa…”

A : ” biar deh gw miskin, tapi kaya *tatih tayang”

N1 : ” enak kayak elu, kalian hidup pas2an, loe inget kata itu gak coy??”

N2 : “hahahaha…loe nenangin A apa ngegodain A? pas2an??”

N1 : “hahahaha…A , lo kan emang pas2an, gue jadi inget si P…inget gak loe? dia ngomong apa ke kita”

A : ” inget lah, gak bakal gw lupain…terkenang2 terus, ngalahin kenangan cinta pertama gue”

N2 : “emang napa A?”

A : ” dulu….gue sama N1, makan pisang goreng, sore2..di teras rumah..bertiga sama P, terus ngobrol2…si P bilang gini :

#gue tuh gak kayak kalian, lu orang biar hidup pas2an, tapi enak, gak kayak gue mesti kerja#

tau gak rasanya dibilang gitu….perrriiiihhh jenderal!!”

N1 : “sangat terpatri, di lubuk hati, sakiittt banget!”

Hahahahahahaha…rupanya si A ama N1 tersinggung karena si P dengan nada ngerendahin diri , naekkin mutu…bilang kalo A , N1 pas2an…hahahahahaha….aduuuh, beneran sakit perut dengernya…

Buat kami berlima, ngomong sembarangan, saling ejek, itu udah biasa…sangking “mati rasanya” udah gak bisa tersinggung kalo ada yang ngejek atau bercanda agak lewat batas ….hihiihii…yang jelas S, udah gak bisa ngomel kalo  pagi2 udah diejek2…maklum “sirik tanda tak mampu”..hahahaha…

tapi, terus terang obrolan kami, bener2 cuma obrolan ngalor ngidul, gak jelas, asal buka mulut aja,belum tentu bener (hihihi),  yang penting ngobrol…biar jarang ketemuan, yang penting tetep ngobrol.

cuma emang, kadang2 obrolan2 kami ini bikin aku mikir, obrolan minggu pagi ini contohnya , bikin aku mikir bahwa  biarpun udah gede (baca : tua) , ternyata tetap harus belajar ya, gimana caranya ngomong yang gak nyinggung hati orang…gak bikin orang merasa “dikecilkan”…kadang2, aku ketemu sama orang yang kalo ngomong gak mikir2.,  apa lawan bicaranya jadi gak enak hati atau gak walaupun mungkin omongannya bener…jadi, kata siapa cuma batita yang belajar ngomong, kita semua juga ternyata masih perlu “belajar ngomong” …ya gak???

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 17, 2010 in hasil nongkrong bareng, obrolan ibu2

 

6 responses to “Belajar Ngomong

  1. sunflo

    Mei 17, 2010 at 10:23 pm

    di balik ‘dewasa’ kita tersembunyi sifat kekanak-kanakan mbak… emang lidah ga bertulang, so … kadang ada dari omongan kita yang bisa nyinggung oranglain, saat itu kadang saya merasa kek anak kecil yang blom bisa bersikap dewasa…😦

     
    • rhainy

      Mei 19, 2010 at 7:38 am

      ya mbak…betul….

       
  2. ikkyu_san

    Mei 19, 2010 at 8:00 am

    waaah itu bener sekali loh
    biarpun udah kakek nenek pun harus tetap belajar ngomong yang BERISI dan tidak menyinggung

    EM

     
    • rhainy

      Mei 19, 2010 at 9:27 am

      mbak Imeeellll…..
      ny jadi tambah stres nih….soal omongan berisi…berarti nge blog juga harus berisi kan??? hahahahaha….ddduuuuhhhh….jadi tambah mikir kalo mau nulis…hahahahahahaha….

      makasih mbak……

       
  3. nh18

    Mei 26, 2010 at 10:41 am

    Pass !

     
  4. oneng

    April 19, 2011 at 8:13 pm

    nenniiiiiiiiiiiiiiiiiii…hhhmmmmmmmm….

    nih dia nih….si O muncul…hahahaha

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: