RSS

Rumpi-an pagi hari

28 Feb

Pagi ini,pk.5.30, seperti biasa aku udah mulai bikin keributan di dapur. Ahun, tetangga yang baru pulang dari nganter anaknya ke depandenger aku berisik2, langsung teriak : “oiy, tetangga!” ini mah emang udah jadi rutinitas “hampir” setiap pagi…kalo ada yang mau diomongin langsung kemuan di pagar, kalo gak…teriakan oiy cuma akan berbalas “oiy juga”…hihihi…Pagi ini, aku keluar ke pagar, karena mau bilang ke Ahun bahwa Shafa akan kuantar sendiri ke sekolah, biasanya suka ikutan berangkat sama anak Ahun yang kedua

Setelah aku bilang kalo Abang Shafa berangkat sendiri, Ahun ngasih kabar kalo salah satu tetanggaku kehilangan mobil yang di parkir di depan rumahnya semalam kurang lebih jam 2.30. Ahun dapet kabarnya dari status facebook Richard (yang kehilangan mobil) dan udah langsung di cek keabsahan beritanya (cieee) ke satpam blok…

Emak parno langsung beraksi, eng ing eng…:  kasih pesen ke anak2 gak boleh narok sepeda sembarangan kalo abis maen sore, anak2 gak boleh keluar dari sekolah kalo blom liat mamanya yang jemput, langsung bikin catatan “beli gembok pagar” di daftar belanjaan (hihihi) terus langsung berniat untuk cek ulang kunci2 rumah setiap malam..(biasanya cuek bebek, ngantuk, masuk kamar, ngorok, biar Yang Diatas yang menjaga keselamatan rumah dan seisinya (hahaha…)

Sepanjang jalan ke sekolah Abang,  di perempatan2 blok, di tukang sayur, di depan sekolah Abang (sekolah Abang di dalam blok yang sama dengan rumahku)…topik pembicaraan aku lihat sama : mobil Richard hilang!!  Yang nyebar berita, jelas sudah, pasti emak2 juga. Ada yang ngomongnya biasa aja; ada yang ceritanya menggebu2, sampai2 aku lambaikan tangan juga gak kelihatan, sambil emosi nyalahin bapak2 Satpam blok – yang katanya kalo malem gak pernah keliling ronda lagi (emangnya loe berdiri depan pagar tiap hari, sehingga bisa tau pasti itu satpam2 gak keliling tiap malam??); ada juga yang menimpali cerita dengan : ” iya, kalo jam 3 – 4 pagi aku lihat pos jaga kosong, pada tidur kali satpamnya! kan aku suka berangkat ke Puncak, jam2 segitu” (hah?? niat amat bu, anak2 dibangunin jam 3 pagi, untuk jalan2 ke Puncak? Lagian kalo posnya kosong, berarti gak tidur kan satpamnya? maksud loe tidur di rumahnya gitu?)

Hahahahaha…emak2….dasar! Pada nguing-nguing deh tuh kuping satpam blok, ntar agak siangan pasti deh pada pasang tampang memelas…pasrah…diomelin semua emak yang lewat pos…hihihihi….kasiaaan deh loe….

Tapi….pengakuan dosa nih…sebenernyaaaaaa, aku gak cuma dengerin dan lihat ibu2 itu aja, sebenernyaaaaaaa…sepanjang jalan ke sekolah abang, ada 2 x aku stop , gak turun dari mobil, cuma teriak ke 2 tetangga yang ‘dekat,sering ngobrol’ untuk ikut menyebarkan berita mobilnya Richard hilang, dan bumbunya bukan tentang kerjaan pak satpam, bumbunya adalah “wabah parno”…”hati2…pasang gembok, jangan parkir di luar kalo malam” hihihihihihi…

Jadi inget, dulu…pas aku kecil, di Tanjungkarang, ada satu bioskop, Bioskop Enggal namanya…setiap mau muter film baru, pasti ada satu mobil oplet tua (yang bodynya kayu, bulat…tau namanya mobil apa…) , pakai speaker besar, putar2 kota, ngasih pengumuman : “saksikan!!saksikan!! Film”…” akan diputar, mulai nanti malam!!”hahaha…nah!! Kayak gitu deh aku tadi pagi…wkwkwkwkw….jadi malu..

Tapi, bukannya keamanan lingkungan seharusnya dijaga sama2 ya? Kan masing2 punya garasi, garasinya ya harus difungsikan sebagai garasi, untuk parkir mobil; pagar kalo malam ya dikunci; kartu penghuni, kartu tamu yang biasa diserahkan ke satpam kalo keluar masuk blok, ya  harusnya bener2 diserahin, pada malas berhenti sih…; walaupun satpamnya juga harusnya lebih teliti, lebih semangat kerjanya…jangan cuma duduk2 aja…nah pengurus RT(bagian keamanan) nya juga harus lebih bagus ngawasin kerjaan satpamnya supaya gak lengah…kan satpam juga manusiaaaaaaa….

#buat Richard, turut berduka cita ya…#

 

 

 

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 28, 2011 in emak parno, obrolan ibu2

 

3 responses to “Rumpi-an pagi hari

  1. Ikkyu_san

    Februari 28, 2011 at 10:40 am

    waduuuuh begitu aku liat ada posting baru ternyata….gosip hahahah
    emak-emak emang ngga jauh dari itu sih. Tapi ini kan kenyataan. Memang perlu ada “sentilan” spt kasus kecurian ini spy keamanan lebih ditingkatkan. Kalau ngga semua TERLENA…. (sambil ngedangdut ahhhh)

    Pa kabar Rhainy… kangen nih pengen ketemu. Ntar kalo ketemuan aku ke daerah kamu deh hihihi. ada mall atau tempat piknik buat anak-anak ngga? Atau kita ketemuan di Rumah Dunia aja?😀

    EM

     
  2. nh18

    Februari 28, 2011 at 1:55 pm

    Just wanna say …
    Welcome Back Ibu …

    Dan satu lagi …
    Semoga ini kejadian terakhir …
    dan tidak terulang lagi

    salam saya

     
  3. eM

    Maret 14, 2011 at 5:18 pm

    walo udah lama ga posting.. tulisan mu teteeup meriah…😀

    cerita mu ini buat kita harus terus waspada yaa.. wong barang milik kita, yaa.. yang menjaga adalah kita sendiri.. bukan pak satepam.. mereka-2 hanya membantu saja..

    di nanti posting meriah nya.. ^_^

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: