RSS

Anda Luar Biasa

02 Apr

Jumat, 1 April, Abang bagi raport, karena Audri gak mau ditinggalin di sekolah sendirian, akhirnya Audri diliburin, aku nunggu Abang bagi raport..hehehe

Biasa deh, karena di rumah dari pagi, rumah udah selesai beres2, langsung kepikiran enaknya ngapain..agak siangan aku telepon mas Edy – tetangga, tempat minjem buku, tempat belajar nulis, tempat tanya2 – hehehe
Tadinya sih cuma mau cerita2 soal lomba menulis, ternyata terus mas Edy bilang, di rumahnya lagi ada Eni Kusuma..waah kebetulan nih! Hahaha

Eni Kusuma, sekarang seorang ibu, dulunya aku tau dia dari buku yang dikarangnya. Judulnya Anda Luar Biasa!!

Bukunya ini adalah buku motivasi, menurutku bagus, karena bahasanya gak ruwet, bisa memberikan semangat..hehehe..(Buatku lo yaaa..)

Di bukunya ini Eni cerita tentang masa kecilnya sebagai anak yang lahir dari keluarga miskin, gagap bicara, sekolah setamatnya SMA gak ada uang lagi untuk melanjutkan, akhirnya memilih untuk berangkat ke Hongkong sebagai TKI, pembantu rumah tangga tepatnya.

Sebagai pembantu rumah tangga di Hongkong sana, pekerjaannya seperti biasa, nyuci , ngepel, setrika, ngurus anak majikannya, kadang bantu buat PR, ngantar sekolah, seabreg kerjaan lain deh yang emang biasanya dikerjain seorang asisten. Kadang jika melakukan kesalahan yang merusak barang majikannya, hukumannya tidak makan siang atau tidak makan malam..(Weeeh!!)

Tapi, semangatnya untuk belajar, gak abis2, semuanya diambil hikmahnya sebagai pelajaran hidup..waktu2 luang yang bisa dipergunakan dia pakai untuk pergi ke kantor pos yg menyediakan fasilitas internet gratis, dia belajar menulis, bergabung dengan milis kepenulisan untuk para TKW di Hongkong ..sampai akhirnya dia ketemu mentor2 di dunia maya, yang akhirnya bisa membimbing dia untuk menulis bagus dan bisa mengarang sebuah buku.

Menurut Eni, di bukunya : “siapa pun anda, lengkap dengan segala keadaan yang menyertai anda, Anda adalah orang yang luar biasa!”

Hebat kan, sekarang Eni sering diundang di sejumlah forum diskusi dan seminar.

Allah memang menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling mulia dari semua ciptaanNya dan kita sebagai manusia harus terus belajar, berusaha, berpikiran positif untuk mengubah nasib kita sendiri..bener gitu kan??

Yang jelas, aku kemarin langsung ke rumah mas Edy, bawa bukunya Eni Kusuma yang sudah aku punya, dan minta tanda tangan! Hahahahaa..seneng banget kalo punya buku yang ada tanda tangan penulisnya, apalagi ada namaku dicantumkan khusus..serasa akrab!! Wkwkwk..

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada April 2, 2011 in Belajar 'NGARANG, satatan harian

 

3 responses to “Anda Luar Biasa

  1. Ikkyu_san

    April 2, 2011 at 12:40 pm

    senang ya kalau ketemu sama pengarangnya langsung. Tapi fotonya kegedean Nen… musti dikecilin deh tuh, ngga tau apa yang dipotret jadinya.

    Anda Luar Biasa!
    hmmm aku aku ingat terus deh
    thanks for share Nenny

    EM

     
  2. rhainy

    April 2, 2011 at 12:54 pm

    Mbak Imel,

    Ny lagi nyoba posting dari hape mbak, soalnya lappy nya blom dibenerin juga..hihi..naaah..seperti biasa, gapteknya muncul..ternyata kegedean ya mbak..hahaha..coba ntar ny kecilin..mesti cari caranya nih..wkwkwk..jadi malu..

    Makasih mbak Imel!!!

     
  3. nh18

    April 18, 2011 at 10:32 pm

    “siapa pun anda, lengkap dengan segala keadaan yang menyertai anda, Anda adalah orang yang luar biasa!”

    Betul banget …
    Dengan begitu kita sekali gus mensyukuri nikmat yang telah dikaruniakan ALLAH untuk kita … spesial … !!!

    Salam saya Bu

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: