RSS

Lagi2 Curhat

18 Apr

Setelah lama gak keluar dari rumah, karena kecanduan game nya facebook (cityville, ikutan yuk, nenangga yuk?? hihihi), kemarin sore, aku iseng bawa Audri ke salon, niatnya sih mau bikin waktu special buat kami berdua…apalagi Audri yang duluan ngajak potong rambut, dan dia bahagia banget waktu aku bilang ” kita berdua aja ya ‘dek…abang biar tinggal, kan ini khusus buat yang cewek2 aja ya ‘dek?”.

Sesampainya di salon langganan (kualitas biasa saja, harga murah, dan tempatnya boleh diacak2 sama Audri :D), aku ketemu sama seorang teman, sama2 ibu rumah tangga 100% (maksudnya gak ada kerjaan lain selain di rumah doang…hehehehe). Setelah dia basa-basi : “eeh…udah lama gak ketemu, Audri udah besar ya, cantik, kayak mamanya” (basa-basi yang bikin emaknya Audri bahagia, sudah tentu!), mulai deh masuk ke obrolan yang agak2 curcol, yang curcol temanku itu jelas…aku sebenarnya gak begitu pingin ngobrol, karena maunya sih ngobrolnya berduaan aja sama Audri. Tapi karena lihat temanku itu semangat sekali ngajak ngobrol, akhirnya aku bilang sama Audri, “dek, tinggal pesen tuh adek mau dipotong kayak apa, mau diapain, adek boleh mutusin sendiri”. Audri awalnya malu2, setelah itu dia asyik sendiri, minta poninya disisir ke arah samping, minta dicuci rambutnya, minta dibedakin lehernya, minta disisir yang rapih (diblow)..halah…gaya deh pokoknya…setelah dia asyik, aku baru deh ngeladenin temanku itu…

Awalnya dia tanya : “Mbak, gak bosen ya di rumah mulu?” (pertanyaan biasa yang sering aku denger)

Jawabku : ” yah kadang bosen juga mbak, tapi banyakan gak bosennya sih; atau gak terasa kali ya? gimana mau bosen mbak, wong kerjaan di rumah gak ada abis2nya gitu kok” hehehehe…ini bukan curhat…cuma..sedikit cerita😀

Temanku bilang : “Kalau aku kok bosen banget ya mbak, itu-itu aja kerjaannya, ngurus anak, ngurus rumah, ngobrol sama tetangga yang itu2 terus (lah? mau loe ganti2? emang rumahnya di cityville gitu yang bisa dipindah2 ganti2 tetangga?wkwkwkw), aku pinginnya kayak temen2ku yang punya usaha dagang ini itu, aku pinginnya kayak si B itu bisa semaunya jalan2 ke mall – belanja2,ngupi2-, aku pingin kayak mbak yang bisa ke salon berduaan Audri…kok kayaknya mbak seneng2 aja sih mbak?”

Nah, ini dia nih, mau dijitak tapi kasian, mau ditinggalin rambutku udah separuh dipotong…hahaha…masak dia bilang “kok kayaknya mbak seneng2 aja sih” lah, maunya sampeyan, diriku ini disuruh sedih2, menderita gitu apa??!! hahahahaha…sembarangan…

Aku melirik si tukang potong rambut, dia pura2 gak denger, tapi keliatan banget nguping, wong Audri ngomong aja dia bisa gak denger…wkwkwkw..dasar!

Aku jawab : ” mbak, nonton mario teguh aja kalo malem2 nganggur!” hahahaha…GAK DING!!! aku gak jawab gitu…wuhahahaha…

Aku jawabnya gini : ” mbak, kalo ngomong bosen, ya sesekali ada juga bosennya timbul; tapi ya kitanya yang harus cari2 kegiatan yang bikin gak bosen (maen cityville yuk mbak, hehehe)”

Ngeliat dia pasrah, kayaknya rela kuceramahi, (hihihihi…) , langsung deh…jiwa pengkhotbahku muncul (hahahahaha) : “Kalau mbak pingin punya usaha dagang , ya buka tho mbak…dipikir dari sekarang mantap2…mau buka usaha apa, dimana, modalnya disiapkan,  setahuku buka usaha  kayak temen  yang mbak pingin itu, gampang kok …tapi mbak harus rajin , setiap minggu mesti beli barang di Jakarta, harus rajin itung2an stock barang, harus tahu barang apa yang lagi trend, harus sabar ngadepin anak buah yang kadang pas usaha lagi rame2nya malah bolos, belum lagi harus teliti sama uang…modal, untung harus dipisah2…ini aku taunya dari temen2 yang punya usaha atau toko gitu mbak…jadi ya gak langsung besar , semuanya dimulai pelan2, gak boleh setengah jalan terus bosan lagi”

Temanku itu terus jawab lagi , “ya itu masalahnya mbak, mana mungkin aku pergi2 belanjanya, belum capeknya ya mbak?”

Lah , kalo gak mau capek, jangan buka usaha tho mbaaaak?? diem2 aja capek, apalagi ngerjain sesuatu…duh!!

Aku , dengan sok sabarku : “yah , mana ada kerjaan yang gak capek mbak? mbak diem2 di rumah , nonton tv doang juga lehernya sama matanya capek kan mbak? udah mbak, mbak senengnya apa? masak, bikin kue? kerjain itu aja…pas lagi pingin aja, jadi gak bosen”

Temanku, dengan wajah tetep kesel : ” iya, aku sih seneng mbak bikin kue, pernah nyoba2 terima pesanan, tapi terus badanku rasanya rontok! capek, bosen juga mbak”

Hahahahahaha…ini orang emang “setali tiga uang ” sama diriku…suka bosenan…hahahaha…weeeh ini mah kayaknya nyindir…

Aku , sambil ketawa geli :” ya sudah mbak, kalo gitu ya dijalanin aja….pasrah aja…hari ini pingin buat kue, ya buat…besok pinginnya seharian depan tv, ya  monggo …kalo bosen ke salon, rapih2in rambut,  abis dari salon kalo masih bosen ya baca buku, cari film yang bisa ditonton, coba2 nulis mbak, bikin diary gitu; bikin blog (gayanya dirikuh…blognya aja jarang2 diisi), yang penting mah…bersyukur mbak…anak2 mbak sehat, suami gak macem2, rumah ada, fasilitas untuk berleha2 ada, tinggal nyari kegiatan berleha2nya aja kan? (hihihi)”

Temanku, lama ngeliat mukaku dari kaca, (aku sampe mikir, apa mukaku berubah jadi KD, atau Briptu Norman? wkwkwkw), bilang : “yaa…bener mbak…,  aku jadi nyadar denger mbak ngomong barusan, aku kayaknya akhir2 ini kurang bersyukur mbak, bolak balik cuma sibuk bandingin diriku sama teman2ku yang pada hidup enak, rumahnya di tengah kota (dia berani bilang rumahku dipinggiran, beneran ta’tinggal nih!)…padahal biasanya aku gak gini kok mbak…makasih ya mbak..kapan2 aku ngobrol ke rumah mbak ya?”

Ngobrol di rumahku , boleh aja, tapi jangan pas di jam sibuk lo yaaa (hahaha…belagu loe ny!!)…tapi , cuma dalem hati sih nyahut kayak gini, yang keluar di mulutku cuma : “boleeeh….maen aja…aku seneng kok” gak tau dia, kalo aku juga sebenernya suka bosen kayak dia, disamperin temen mah suka banget…hahaha…lumayan bisa ngobrol…bisa jadi bahan nge blog…wkwkwkwk…

Hmm…kalau cerita sesama ibu rumah tangga, pasti topiknya gak jauh2 deh, padahal jadi ibu rumah tangga itu pekerjaan paling enak lho…ngurusin rumah, ya rumah sendiri, ngurusin suami sama anak2, ya anak sama suami sendiri , bukan suami sama anak orang lain kan? Digaji lagi! ( sama suami tiap bulan (hahaha)), sama Allah malah dijanjiin surga!! (kalau semua dijalankan  sesuai kehendak Nya, ya kan?  Buat apa banding2in diri dengan orang lain, kan ada pepatahnya :”rumput tetangga selalu lebih hijau”, jadi ya gak usah ngintipin rumput tetangga kan? Intinya : BERSYUKUR aja terus….bersyukur….apa yang kita punya, sudah pasti yang terbaik yang dipilihkan / yang diberikan Allah  SWT buat kita…setuju!!??

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada April 18, 2011 in hasil nongkrong bareng, obrolan ibu2, satatan harian

 

11 responses to “Lagi2 Curhat

  1. Imelda

    April 18, 2011 at 5:05 pm

    eh eh ny, daku sejak bulan february tuh jadi ibu rt, rasanya seneng aja tuh, ngga usah repot naik turun kereta api dan makan gaji buta hahaha.

    Emang semuanya tergantung kitanya. Dan aku kalo lagi suntuk, cityville ngga bantu sama sekali. Kudu ngobrol sama orang, chat atau telepon. Kalo ngga ya aku juga bisa gila kali yah.

    kirimin aku gift tiap hari ya tetangga😀 hehehe

    EM

    Mbak Imel….tenang…giftnya ny kirimin tiap hari…lagi perlu apa mbak hahaha…
    bener mbak, kalo bosen, ny biasanya juga cari temen ngobrol, cht, atau malah nyamperin rumahnya tetangga…nyari berita terbaru…hahahaha….
    makasih ya mbak….

     
  2. nh18

    April 18, 2011 at 10:37 pm

    I tell you a secret Bu …
    Yang namanya bosen itu …
    terlepas dari apapun kita
    siapapun kita
    dimanapun …

    Pasti akan muncul kok …
    Jangan dikira yang kerja itu ndak bosen lho …

    Itu semua tergantung pada kita
    apapun yang kita kerjakan

    apapun profesi kita
    ibu rumah tangga sekalipun

    salam saya

    om nh….betul…semuanya tergantung pada diri kita sendiri….makasih om

     
  3. molen

    April 20, 2011 at 2:13 pm

    wah mba.. bagus nih cerita buat calon istriku.. mudah2an bisa kayak mba.. hehe

     
  4. hesty handayani

    April 20, 2011 at 7:39 pm

    waaaah hebat niy mbak Nenny, tampak begitu santai menjalani peran sebagai ibu. sy setuju mbak, seharusnya tdk perlu ada lg ibu-ibu rumah tangga yg “mengeluh” dg profesi mulia ini… wong jelas-jelas pahalanya surga koq.
    Mudah2an tulisan mbak Nenny ini bisa menjadi inspirasi, motivasi, dan suntikan semnagat utk para ibu agar lebih bergembira menjadi ibu dan istri…. aamiiin….

     
  5. eM

    April 21, 2011 at 12:14 pm

    se 7..
    bosen..? ga tuuh..
    karena setiap hari pasti ada yang beda dari hidup kita.. ye nggak mbak..?
    walo yang di cuci tetep baju..(sekarang warna hijau.. besok warna biruu.. ) walo yang sapu teteup lantai.. tapi sampahnya beda..(kemarin sampah kertas.. sekarang uang kertas yang terjatuh dari saku suami.. asyek..asyeek😀 )

    semangat terus jalani hidup.. buat bekal keluarga tercinta.. ^_^

     
  6. edratna

    Mei 29, 2011 at 5:10 pm

    Duhh Rhainy…jika suami kaya, aku juga mau nggak usah kerja deh….rasanya sama aja ya, orang saling membandingkan, yang kerja punya tanggung jawab, di kantor dan di rumah….

    Kalau soal urusan jalan-jalan ke Mal..waduhh saya juga ga pengin-pengin amat, paling juga makan siang itupun kalau sambil rapat (jadi makanpun mikir kerjaan…memang rasanya kerja an tak ada habisnya).

    Kita sebaiknya memang bersyukur, apa jadi ibu bekerja di luar rumah, atau ibu rumah tangga, sama sibuknya….kalau dipikir lelah, ibu rumah tangga kerjaannya tak terlihat, rumah udah bersih di acak-acak lagi.

    Semua sama-sama capek ya…apalagi jika tak bersyukur atau melirik orang lain..tambah deh perasaan kurang dan rendah diri akan terus muncul.

     
  7. mascayos

    Juli 24, 2011 at 2:41 am

    halah si emak!
    capek ya dapet curcol ngeluh ngesah hehehe ..
    blognya bukang jarang diiisi … dah bosen ngisi kali … hehehe

     
  8. Rumah

    September 27, 2011 at 11:32 am

    keren dah Mbak Artikelnya …

    Semangat terus mbak untuk Berkarya ^_^

     
  9. syifa sa'adah

    Mei 3, 2012 at 7:09 pm

    aku lagi sedih banget karena aku sama sekali gak punya teman,apa yah yang aku lakukan tapi kadang kadang aku suka bingung kenapa ya temam-temanku selalu menjauhi aku,makanya aku curhat disini karena aku gak tahu harus curhat ke siapa lagi selain kesiani.

     
  10. syifa sa'adah

    Mei 3, 2012 at 7:11 pm

    tapi aku setuju dengan adanya tempat curhat seperti ini aku jadi bisa curhat dengan seluruh orang yang ada di dunia

     
  11. dewikamal

    Februari 27, 2014 at 11:34 am

    Ny……..bukan saya kan ya……wkwkwkwkw lagi bosen juga niy bagus dpt warisan notebooknya ayu (anak ngasih warisan ke emaknya) hehehe dia udah dibeliin netbook yg lebih canggih soalnya. iya Ny kita ajak ibu-ibu yg asli ibu rumah tangga biar ikut nge blog jadi ada kesibukan …..sok tau ya…..meluncur lagi Ny, baca tulisan Nenny yang lain….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: