RSS

Arsip Bulanan: Mei 2011

Minta handphone mama..

Setiap pagi , kegiatan dimulai dengan mulut..maksudnya, bangun tidur langsung berisik..minta duit belanja (hehehe), ngobrol2 dikit sama mas Tok-sebelum mas Tok berangkat-(kalau gak kesiangan..), teriak2 bangunin anak, nyuruh sarapan cepat2, nyuruh mandi..semua disuruh..bukan karena anak2 gak bisa ngapa2ain kalo gak diteriakin, cuma emang emaknya gak puas kalo gak nyuruh2, gak teriak2..olahraga mulut..sebenernya sih sambil ngingetin diri sendiri..apalagi kerjaan yang belum selesai sebelum anak2 berangkat sekolah 🙂

Pagi ini, Audri sama Abang sarapan pakai menu ayam goreng, biasanya selalu yang ringan, yang gak perlu dikunyah2 amat seperti telur ceplok..tapi, karena kemarin abis pesan ayam bumbu kuning sama tetangga, dan anak2 suka..ya udah..ayam goreng deh sarapannya..

Jadi deh, tambah teriak2, karena anak2 jadi lama makannya..

Aku bilang : “ayo adek, abang..baju tidurnya tarok dimana, jangan main lempar aja!? Vitamin sudah belum Abang? Obat isap/turbuhaler (untuk asthma) abang sudah diisap belum abang?”

Jawaban Abang..”Oiya,lupa..oiya…belum)

Sementara Audri, makannya sambil setengah tidur..waduuuh..

Mulai deh, sambil beres2, mulutku ngomel : “abang, adek..ayo donk..yang memang sudah biasa dikerjain pagi2..dikerjain ..; gak perlu mama inget2in terus..ini kan sambil latihan mandiri..gak selamanya mama bisa bantuin abang sama adek..”

Abang langsung deh..kerjain semua , trs bilang : “sudah semua ma!!”

Audri malah tanya : “Emang mama mau kemana, kok gak bantuin adek selamanya?”

Aku bilang : “dek..kalo mama pergi, atau mama sakit atau mama meninggal, adek harus bisa sendiri kan?”

Pagi2 udah bilang meninggal??!! .duh..semoga sehat2, umurku panjang.. Aamiin 😉

Jawaban Audri : “ma..ini misalnya..misalnya lo ya..bener2 misalnyaaa..”

“Apa dek? Misalnya apa?” Jawabku sambil nyuapin nasi ke mulut adek..

“Misalnya..(Sambil ngunyah).. Mama meninggal..ini misalnya loo maa…boleh gak handphone mama buat adek??”

Bhuahahahahaha…adeeeeeekkkkk…bukannya sedih kek, terharu kek..malah nungguin warisan handphone???? Hahahahaha…dasar anak2!! Bener2 shock therapy buat emaknya di pagi hari..bayangin , handphonenya lebih penting daripada emaknya??!! Abang yang sudah rapi, bingung lihat muka adeknya, terus ikutan ketawa geli…ehm..ini akibat Audri lihat anak2 sekarang, kecil2 udah di’bekal”in handphone sama ibunya..sementara dia kan belum.Buat apa nak? Sehari2 nempel mama, kalo pergi2 juga selalu ada mama yang nganterin..mau telephone siapa?? Hahahahaha…ckckck..

Akibat globalisasi??

Iklan
 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 2, 2011 in satatan harian, Tentang anak-anak