RSS

Minta handphone mama..

02 Mei

Setiap pagi , kegiatan dimulai dengan mulut..maksudnya, bangun tidur langsung berisik..minta duit belanja (hehehe), ngobrol2 dikit sama mas Tok-sebelum mas Tok berangkat-(kalau gak kesiangan..), teriak2 bangunin anak, nyuruh sarapan cepat2, nyuruh mandi..semua disuruh..bukan karena anak2 gak bisa ngapa2ain kalo gak diteriakin, cuma emang emaknya gak puas kalo gak nyuruh2, gak teriak2..olahraga mulut..sebenernya sih sambil ngingetin diri sendiri..apalagi kerjaan yang belum selesai sebelum anak2 berangkat sekolah🙂

Pagi ini, Audri sama Abang sarapan pakai menu ayam goreng, biasanya selalu yang ringan, yang gak perlu dikunyah2 amat seperti telur ceplok..tapi, karena kemarin abis pesan ayam bumbu kuning sama tetangga, dan anak2 suka..ya udah..ayam goreng deh sarapannya..

Jadi deh, tambah teriak2, karena anak2 jadi lama makannya..

Aku bilang : “ayo adek, abang..baju tidurnya tarok dimana, jangan main lempar aja!? Vitamin sudah belum Abang? Obat isap/turbuhaler (untuk asthma) abang sudah diisap belum abang?”

Jawaban Abang..”Oiya,lupa..oiya…belum)

Sementara Audri, makannya sambil setengah tidur..waduuuh..

Mulai deh, sambil beres2, mulutku ngomel : “abang, adek..ayo donk..yang memang sudah biasa dikerjain pagi2..dikerjain ..; gak perlu mama inget2in terus..ini kan sambil latihan mandiri..gak selamanya mama bisa bantuin abang sama adek..”

Abang langsung deh..kerjain semua , trs bilang : “sudah semua ma!!”

Audri malah tanya : “Emang mama mau kemana, kok gak bantuin adek selamanya?”

Aku bilang : “dek..kalo mama pergi, atau mama sakit atau mama meninggal, adek harus bisa sendiri kan?”

Pagi2 udah bilang meninggal??!! .duh..semoga sehat2, umurku panjang.. Aamiin😉

Jawaban Audri : “ma..ini misalnya..misalnya lo ya..bener2 misalnyaaa..”

“Apa dek? Misalnya apa?” Jawabku sambil nyuapin nasi ke mulut adek..

“Misalnya..(Sambil ngunyah).. Mama meninggal..ini misalnya loo maa…boleh gak handphone mama buat adek??”

Bhuahahahahaha…adeeeeeekkkkk…bukannya sedih kek, terharu kek..malah nungguin warisan handphone???? Hahahahaha…dasar anak2!! Bener2 shock therapy buat emaknya di pagi hari..bayangin , handphonenya lebih penting daripada emaknya??!! Abang yang sudah rapi, bingung lihat muka adeknya, terus ikutan ketawa geli…ehm..ini akibat Audri lihat anak2 sekarang, kecil2 udah di’bekal”in handphone sama ibunya..sementara dia kan belum.Buat apa nak? Sehari2 nempel mama, kalo pergi2 juga selalu ada mama yang nganterin..mau telephone siapa?? Hahahahaha…ckckck..

Akibat globalisasi??

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 2, 2011 in satatan harian, Tentang anak-anak

 

17 responses to “Minta handphone mama..

  1. Ikkyu_san

    Mei 2, 2011 at 8:42 am

    hahahhaaa aduuuh aku kok ngakak ya?
    handphonenya mama jadi warisan😀

    BTW aku juga sering bilang, “Biar kalau mama mati, kalian baru rasa. Hidup yang damai bertiga yah. ” terutama kalau lagi berantem berdua.
    Kalau udah gitu, semua berhenti berantem dan bilang, “Ngga mau… ngga mau mama mati ….” hihihi
    (untung aja, kalau dibilang,…”silakan mati aja” bisa mati beneran jantungan hahaha)

    EM

    hahahaha…audri nih emang tukang nge jeblak aja kalo ngomong mbak…kayak emaknya…ahahaha…cium buat Riku & Kai mbak…

     
  2. Zulmasri

    Mei 3, 2011 at 5:27 am

    Lama nggak berkunjung. Begitu datang, ternyata blog ini dan blog saya ada yang sama. Apa itu? He he. Cek ya….

    sudah …sudah ditengok…samaan thmenya ya…hihihi..

     
  3. eM

    Mei 7, 2011 at 4:56 pm

    mbak Ny.. jiahahahaaa… ** ketawa duluan ah …
    bukan nya ketawa karena kematian..
    fikiran anak memang masih amat sederhana yaa..

    >>adek nti kita sms an yaaa.. xixiiy..😀

    iya , pikiran anak2 emang gak ruwet, tapi emang Audri gak gampang terharu mbak…hahaha…kalo abangnya, gak bisa dibilang emaknya meninggal, pasti parno…hihihi…

     
  4. mascayo

    Mei 16, 2011 at 7:57 pm

    hahaha .. makanya pagi2 jangan bilang meninggal ah hihihi
    *saya inget-inget ah, takut diminta juga handphone🙂
    apa kabar bu?

    kabar baik Mas …terimakasih…hahahaha…gak minta handphone, minta laptop?? wkwkwkwkw…sami mawon…bener, mending diinget baek2, jangan bilang soal meninggal depan anak2…pagi,siang,sore…hahahah

     
  5. krismariana

    Mei 19, 2011 at 7:29 am

    hahahaha… geli banget baca postingan ini. anak2 mikirnya masih yg seneng2 aja ya mbak.

    oiya, salam kenal ya mbak🙂

    iya mbak Kris, anak2 emang gini nih, emaknya yg tersinggung…wuahahahaha…
    Apa kabar mbak Kris? kita waktu itu ketemuan di Museum Layang2 pas Mbak Imelda balik Jakarta kan?

     
  6. Kamal Hayat

    Mei 23, 2011 at 1:22 am

    Pagi-pagi udah mminta duit, gak enak ama tetangga hehe

    minta duitnya bisik2 kok…jadi tetangga gak denger…hahahaha…makasih ya….

     
  7. om^man's

    Mei 23, 2011 at 8:32 pm

    waduh jadi ibu repot ya … kayaknya ringan tapi klo di jalani bisa terasa deh ‘beratnya ‘tugas dan kewajiban seorang ibu …😛

     
  8. edratna

    Mei 29, 2011 at 11:15 am

    Jalan pikiran anak-anak tak bisa diduga ya…jadi sebetulnya si kecil mengincar handphone seperti milik mama?

     
  9. ibnu

    Mei 29, 2011 at 4:49 pm

    ibu yang sayang akan anaknya

     
  10. achoey el haris

    Mei 29, 2011 at 7:29 pm

    Deuh, jadi pengen segera punya anak nih saya🙂

     
  11. Aan Subhan

    Juni 1, 2011 at 2:24 pm

    Namanya juga anak kecil. Mereka biasanya reaktif dengan keadaan dan ngomong apa adanya..

     
  12. Baju wanita

    Juli 22, 2011 at 3:57 pm

    hm, yang sabar y.. maklum namanya juga anak kcil.🙂

     
  13. mascayo

    Agustus 30, 2011 at 7:49 pm

    udah nggak ngeblog lagi bu?
    sibuk lebaran ya?
    Mohon saya dimaafkan Lahir Bathin atas segala khilaf saya ya Bu

     
  14. ashardi

    September 7, 2011 at 12:02 pm

    Kalo saya liat-liat model henponnya dulu >:)

     
  15. Kontraktor

    Oktober 18, 2011 at 11:51 am

    sabar bu…namanya jg pnya anak…psti byk mintanya….hehe

     
  16. Dokter Anak

    Oktober 24, 2011 at 4:58 pm

    namanya anak2

     
  17. dewikamal

    Februari 27, 2014 at 11:18 am

    wkwkwkwkwkwkwkwwwwwkwkwk ngakak panjang Ny. berhubung punya anak udah kuliah Hp dia lebih canggih dari emaknya. jadi saya tunggu warisan siapa ya Ny? hehehehe

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: