RSS

Shalatnya si Abang…

09 Nov

Astaga…sangking kelamaan gak nulis…mau nulis aja mesti kutak katik setengah jam karena lupa passwordnya…hahahahaha…ampuuun…..

Padahal pingin banget nulis soal anak2, Abang sama Audri, yang kelakuannya makin aneh bin ajaib…bikin takjub…wkwwkwkwk

Sekarang ini,Abang udah umur 10 tahun 4 bulan, sholatnya masih bolong2, mau-maunya hatinya aja…kadang sholat, kadang gak, kecuali bulan puasa, sholatnya full, kali biar gak kerasa lapar dan haus ya? karena rutin wudhu? hahahaha…ini mah cuma prasangka buruk emaknya aja koook…maaf ya nak๐Ÿ˜‰

Nah…jadi…berhubung abang kecanduan berat nonton tv, aku buat deh peraturan…(ada gunanya juga tuh kecanduan), kalo Abang gak sholat Dzuhur, sore gak boleh nonton tv dan gak boleh main keluar (biasanya jam 16.30 – 17.30, boleh main sepeda); kalo sore gak sholat Ashar berarti malam gak boleh nonton tv; kalo malam gak sholat Isya, besoknya seharian gak boleh nonton tv sama sekali…kalo 3 hari berturut2 gak sholat…tv nya mau dijual!! (kebetulan, emaknya bisa dapet tambahan duit belanja…hahahahaha)

Bagusnya, sholatnya Abang jadi rajin dan ada lagi tambahan keuntungan, Audri jadi ikutan rajin (karena dia tau, emaknya kalo udah ngomelin satu anak, anak lain pasti kesrempet, bapaknya kadang2 juga kena imbas…hihihhi). Walaupun sholatnya Audri masih lucu, karena gak semua bacaannya dia hafal.

Syukurlah…selesai satu persoalan…hahahaha…memang awalnya mereka sholat karena ada hukuman…moga2 kalo udah terbiasa, sholatnya mereka kerjain karena mereka sadar kalo sholat itu bukan buat siapa2…tapi buat diri mereka sendiri kan?? Semoga aja…aamiin.

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada November 9, 2011 in Tentang anak-anak

 

5 responses to “Shalatnya si Abang…

  1. Imelda

    November 9, 2011 at 6:36 pm

    memang anak-anak harus diberi hukuman dulu ya… dan kadang diberi hadiah.
    Susah deh

     
    • rhainy

      November 9, 2011 at 8:20 pm

      iya nih mbak Imel…kadang puyeng nyari akal buat mereka jadi mau ngerjain sesuatu tanpa disuruh…kayak belajar, mandi, ngaji…ckckckck…(jadi inget mama sama papa, dulu kewalahan gini juga pasti ya, ngurusin nenny…hihihi)

       
  2. mamaray

    November 22, 2011 at 3:01 pm

    Wee, harus pakai taktik buat menyemangati mereka ya Mbak…๐Ÿ˜‰
    Semoga bisa terus semangat ya Mbak…

     
  3. Kuliner

    Desember 1, 2011 at 1:16 pm

    maklum proses pendisiplinan itu memang agak rumit๐Ÿ˜‰

     
  4. Di Jual Rumah

    Desember 13, 2011 at 3:58 pm

    Semangat terus Bunda ..
    Semoga Allah Ta’ala menjadikan anak-anak bunda menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah..

    allahumma aamiin ..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: