RSS

Arsip Bulanan: Maret 2012

Malu2in…

Hari ini, kayak biasanya , jadwal tetap…nungguin Audri di sekolah, sambil ngarep2 nasi kuning jatah ulang tahunnya Fia. ( Fia , temen Audri yang ulang tahun , ngerayain ultahnya di sekolah).Sudah jadi kebiasaan kalo ada anak yang ultah, gak cuma temen2nya yang dibagi2in makanan, para ibu juga dapet jatah makan2 di tempat (kalo bungkus , bisa tekor yang punya hajat, wong ibu2nya gragas semua…wkwkwwk…) dan sudah pasti juga kalo ada yang ultah, ibu2nya kok ya jadi rameeee yang dateng…hahahahahahahaha..

Sambil nunggu acara ultahnya , ibu2 pada ngobrol nih seperti biasa (tapi gak ngomongin orang kok, ibu2 di TK nya Audri mulutnya baek2 semua…gak suka ngomongin orang, yaaah..kecuali kalo udah keabisan topik baek2, baru deh muncul omongan jelek2…hihihhi)

Topik hari ini, foto anak2 dalam ukuran postcard yang harus dikumpulkan sebagai lampiran daftar isian untuk buku kenangan. Ada yang fotonya salah cetak ukuran, ada yang masih belum sempet cetak (ini diriku). Gak tau gimana deh, akhirnya muncul obrolan tentang foto2 pas PORSENI TK di Ancol, terus rasa2 ada omongan soal facebook. Nah, jadi karena kebetulan pas PORSENI itu aku bawa kamera, ada beberapa foto temen2nya  Audri yang aku tahu ibunya ada di friendlist fb ku, aku tag deh foto anak2 mereka. Ada satu temen Audri yang namanya Dinda, ibunya sibuk kuliah lanjutan sehingga jarang muncul di sekolah danibunya  ini termasuk ‘senior’ di sekolahnya Audri karena jamannya Abang TK aja, dulu, (5-6 tahun lalu) 2 anaknya ada yang kelasnya di atas Abang 1 – 2 tingkat (Dinda ini bungsu).  Hari ini, bunda (aku biasa panggil ibunya Dinda , bunda) dateng, jadi aku langsung bilang ; “Bun, facebooknya bunda pake nama apa, sini deh ny tag in aja ke bunda, foto2nya Dinda”

jawab si Bunda : “loh, gimana sih, kan ada!?? Aku kan sering komen, sering liat tuh foto2 kuenya”

Aku, kaget : “hah??masak bun?? emang bunda namanya siapa??!!” (wkwkwkwk..udah mulai geli nih gw.)

Bunda : “Sep** *********”

Aku : “hahahahahaha…itu bunda?? astaga…selama ini aku sering jawabin komennya bunda, tapi sebenernya aku gak ngamatin itu siapa, aku pikir Sep temenku sekolah dulu”

Ibu2 laen udah mulai ngetawain nih…hahaha…kok bisa?? Soalnya emang aku kalo ada yg komen di fb ku, gak pernah ngamatin fotonya, karena aku yakin yang aku “terima” atau aku “add” udah PASTI aku kenal, kalo gak temen sekolah, saudara,  tetangga. Dan aku selalu berpikir kalo nama bunda itu adalah temen sekolahku dulu di Lampung. makanya kalo jawab komennya bunda aku suka sok akrab : “hai Sep, apa kabar” atau “iya nih Sep….bla…bla…bla”. hahahah..ternyata itu si Bunda tho??

Bunda : “pantesan, aku bingung, kok kamu kalo jawab komenku suka aneh!”

Maksud bunda aneh pasti soal aku manggil bunda dengan nama gadisnya langsung itu, atau aku yang suka sok akrab nanyain kabar (padahal suka ketemu di sekolahan dan gak pernah pake ‘pendahuluan’ apa kabar segala” ) hahahahaha…gimana gak aneh, yang ada di pikiranku orang lain…hahahah

ckckck…malu2in aja…makanya lain kali, kalo mau jawabin komen orang, dilihat dulu baek2 fotonya, diinget dulu baek2 namanya….jangan maen jawab aja..untung jawabnya masih sopanan dikit..kalo jawabnya pake ‘loe – gue’ ke Bunda , gimana coba…gak sopan kan sama senior?? hihihihhi…maaf ya bundaaa…

 

Iklan
 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 14, 2012 in Tak Berkategori

 

Pemadam Kebakaran

Pulang sekolah, hari ini, Audri langsung cerita :

Audri : “Ma, kata bu Tini, Adek harus ngisi nama lengkap nih” sambil nyodorin selembar kertas HVS

Aku : “Apa itu nak?” setelah aku baca, ternyata kertas itu daftar isian yang harus Audri isi untuk dimasukkan ke dalam buku kenangan kelulusan TK nya, disuruh ngumpulin foto juga ukuran postcard.

Aku lihat, yang harus diisi selain nama lengkap, nama panggilan, alamat, kata kenangan (masih juga ada ya? jadi inget SD dulu suka tuker2an buku yang bisa diisi, dihias foto, dicoret2 sama temen2, gantian, buat kenang2an…hihihi), ada juga cita2, tempat & tanggal lahir, nomor telephone dan melanjutkan ke SD mana.

Aku : “ooo…beresss…ntar malem kita isi sama2 ya nak…”

Audri : ” iya, nama lengkap lo ma, kata bu Tini…” kayaknya Audri gak yakin emaknya ini cukup pinter dan ngerti buat ngerjain isiannya ini deh… 😀

Aku : ” iya, mama ngerti, ini cita2 nya adek, mau diisi apa ‘dek??

Audri : ” Pemadam Kebakaran ma”

ehm…udah lama emang Audri bolak balik bilang kalo gede ntar mau jadi petugas pemadam kebakaran, gara2 bolak balik ke Kidzania, kalo gak jadi polisi ya jadi petugas pemadam kebakaran. Gak apa-apa sih, kalo mikir bahwa petugas pemadam kebakaran itu kan tugasnya mulia ya, madamin api, nolong orang sampe nolongin kucing yang kesangkut gak berani turun dari pohon (yang ini, akibat emaknya kebanyakan nonton tv..hahahah), belum lagi slogannya yang keren “pantang pulang sebelum api padam,” hehehehehe…jagoan banget kan?

Kayaknya, rasa2 sih…cuma Audri aja kali ya (dari seluruh anak perempuan di TK nya), yang di buku kenangan TK nya nanti, cita2nya Petugas Pemadam Kebakaran? Jadi inget2, apa dulu pas kecil aku pernah punya cita2 jadi petugas pemadam kebakaran ya?

Semoga aja , di zamannya Audri besar nanti, petugas pemadam kebakaran di Indonesia udah “lebih mudah” kayak yang di film2 “holiwud” tontonanku ya…keren , sistem hydran dimana2 udah bagus jadi gak perlu susah nyari sungai buat nyedot air (karena ternyata hydrannya gak nyambung ke sumber air, cuma pajangan di pinggir jalan..hehehe);  jalanan gak macet lagi,jadi gak perlu bermacet2 (padahal apinya udah berkobar besar,  mobilnya nyampe lokasi eeh bangunan yang mau disemprot udah abis..), tingkat keselamatannya tinggi (jadi emaknya gak parno komat kamit setiap anaknya pergi kerja)…ehm…kalo gak, mendingan didoain aja biar cita2nya ganti aja deh…(emaknya juga cita2nya ganti2 terus, sampe sekarang malah…hahahaha).

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 8, 2012 in Tentang anak-anak

 

Antara Park View – Lagoon – Blossom

Awal tinggal di kompleks perumahanku ini – sekitar 12 tahun yang lalu (astaga! gak pindah2?? betah amat yak!!?) – kompleks perumahanku ini terdiri dari kelompok-kelompok rumah (cluster) yang bernama biasa,  seperti ‘graha pratama” , “taman puspa” , “taman puspita”, kalo sekarang sudah ada cluster2 yang namanya “park view” , “blossom ville” , “lagoon” dan banyak lagi, namanya keren2 deh pokoknya 🙂

Sebenernya sih gak masalah, biasa2 aja, mau namanya apa kek…pokoknya ada atap, pintu, jendela biar gak masuk angin, gak kehujanan…ya kan? Nah, masalah mulai muncul, kalo ada yang ngerti cara bacanya dengan pas, terus mulai sok tau  ngajarin orang yang bacanya gak pas, kadang gak liat2 – orang yang bacanya gak pas itu  kira2 malu gak diajarin depan orang lain…hahahahaha…atau masalah lain muncul pada saat orang2 sepertiku yang suka minta tolong sama ojek2 yang biasa nongkrong di perempatan depan rumah untuk ngambil/nganter/pergi ke rumah seseorang yang rumahnya di cluster2 yang namanya berbau bahasa asing itu, contohnya gini nih :

“Mang, tolong dong ambilin pesenan risoles saya di rumahnya ibu Noni, di “blasem” (kurang lebih gitu kan, baca blossom?? maaflah kalo salah, jangan coba2 protes…hihihi)”

“Blasem itu sebelah mana neng? ”

“itu looo…deket pasar, kanan jalan, deket rumah makan *** ”

“iiih, eneng….itu mah bukan blasem atuh neng! itu mah blosom!” (dengan mulut se – sexi mungkin  biar huruf O terbaca jelas) hahahahaha

atau  begini :

pak Ojek (ojek langganan nih ceritanya 😀 ) , anterin yuk, ke rumah temen saya yang kemaren ituuu”

“okeh bu! yang di “pakpiu” (park view) kan??” wkwkwkwkw

atau satu lagi gini ;

“mang, pesen tahu putih 2, ayam fillet 1, anter ke rumah ya mang” pesennya sama mamang tukang sayur nih, ketemunya di sekolahan anak, pas nganter jemput …

“yang mana bu rumahnya?”

“bunderan 3, belok kanan, ketemu bunderan lagi ke kiri mang, pojokan tuh “legun’ (lagoon)”

“legun????? oooo…..lago – on?? siap bu!! ayam ‘pilet’nya bener cuma 1 aja bu??”  ngomongnya pake logat sunda pisan (daerah tempat tinggalku memakai bahasa daerah Sunda)

Halah!! hahahahahahahahahahaha…..emang enaaakkk!!?? untung aja, rumahku bukan di cluster yang namanya rada2 susah disebut mang ojek, jadi urusan ojek – meng ojek….lancaaar!!! wkwkwkwkwkwwk…

(ide nulis muncul gara2 obrolan di sekolah Audri, siang tadi, dengan emak2 yang pada pinter bahasa Inggris logat Sunda…buat semua ibu2 yang tadi dateng…tararengkiu yaaa… – pasti jawabannya ibu git ‘wararelkam’ mbaaak)

 

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 2, 2012 in iseng2-rada ngaco, obrolan ibu2, satatan harian

 

Tag: ,